3 BUMN Menang Tender Proyek IKN Nusantara, Bangun Istana Presiden hingga Jalan Tol

3 BUMN Menang Tender Proyek IKN Nusantara, Bangun Istana Presiden hingga Jalan Tol

tribunwarta.com – JAKARTA, Tiga perusahaan Badan Usaha Milk Negara (BUMN) karya yang memenangkan tender proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim). Ketiga BUMN itu, yakni PT PP Tbk, PT Waskita Karya Tbk, dan PT Hutama Karya.

Berdasarkan laporan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, PT PP memenangkan tender proyek pembangunan gedung kantor Presiden dan kawasan Istana Kepresidenan di IKN Nusantara. Perseroan memenangkan tender dengan harga penawaran sebesar Rp1,56 triliun dari nilai pagu proyek Rp1,93 triliun.

Sementara PT Waskita Karya Tbk memenangkan tender pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung lainnya di kawasan Istana Kepresidenan IKN Nusantara. Perseroan memenangkan tender dengan harga penawaran Rp1,35 triliun dari pagu sebesar Rp1,38 triliun.

Kementerian PUPR menyatakan, penandatanganan kontrak dengan Waskita Karya akan dilakukan pada Jumat pekan ini (28/10/2022). Sementara sekarang masih dalam proses masa sanggah atau waktu pengajuan sanggahan.

Kementerian PUPR sebelumnya juga telah menunjuk PT Hutama Karya (Persero) sebagai kontraktor pengerjaan Jalan Tol Karangjoang-KKT Kariangau, IKN Nusantara. Berdasarkan catatan LPSE Kementerian PUPR, nilai pagu paket proyek Tol Karangjoang-KKT Kariangau IKN mencapai Rp3,47 triliun. Adapun Hutama Karya menawarkan di harga Rp3,33 triliun.

Beberapa BUMN konstruksi mengikuti tender proyek di IKN Nusantara. Selain tiga BUMN tersebut, PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA juga mengikuti tender sejumlah proyek infrastruktur di IKN Nusantara.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!