10+ Jenis Usaha yang Tidak Pernah Sepi, Untung Setiap Hari!

10+ Jenis Usaha yang Tidak Pernah Sepi, Untung Setiap Hari!

tribunwarta.com – Setiap jenis usaha pasti ada naik turunnya. Namun, ada juga jenis usaha yang tidak pernah sepi pembeli, meskipun dalam keadaan krisis ekonomi.

Apa saja usaha tersebut? Simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini.

Summary:

    Membuka usaha bertujuan untuk menambah penghasilan. Tapi kita juga perlu menggali referensi peluang usaha apa saja yang tidak pernah sepi agar bisnis tetap stabil.
    Ada banyak jenis usaha yang bisa kita pilih, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar atau passion kita.

Rekomendasi Usaha yang Tidak Pernah Sepi

Beberapa usaha seperti toko sembako dan kuliner adalah contoh jenis usaha yang tidak pernah sepi dan berpotensi laku setiap hari.

Pasalnya, jenis usaha tersebut menyediakan kebutuhan yang paling sering masyarakat cari, bahkan saat ada penurunan ekonomi dan perubahan pola hidup sekalipun.

Permintaan serta kebutuhan pasar yang tinggi inilah yang akan memberikan banyak keuntungan bagi penjual dan pengusaha.

Bagi Sobat Finansialku yang ingin menjalankan suatu bisnis, kamu bisa mencoba beberapa jenis usaha yang tidak pernah sepi berikut ini.

#1 Usaha Kuliner

Jika kamu mempunyai hobi memasak, kamu bisa membuka usaha kuliner atau warung makan.

Asalkan rasa makanannya enak, punya menu yang beragam, dan harganya terjangkau. Maka usaha kuliner kamu mampu bersaing dengan usaha kuliner lainnya.

#2 Bisnis Fashion

Bukan hanya sebagai kebutuhan sandang, pakaian juga sudah termasuk ke dalam gaya hidup manusia.

Tren fashion yang bergerak sangat cepat membuat bisnis fashion atau pakaian ini akan selalu laris di masyarakat.

Namun, pastikan kamu selalu menyediakan produk pakaian yang sedang tren dengan kualitas serta harga yang sesuai bagi segmentasi pasar kamu.

#3 Bisnis Skincare

Bisnis kecantikan dan perawatan kulit atau skincare terus mengalami peningkatan, bahkan selama pandemi berlangsung.

Setiap orang yang menggunakan skincare akan menjadi pelanggan setia kamu, terlebih jika harga yang kamu tawarkan cukup terjangkau.

Pastikan untuk menjual produk yang original dan terdaftar BPOM agar bisnis kamu dapat bertahan dan berkembang pesat.

#4 Bisnis Kosmetik

Selain produk perawatan kulit, kamu juga bisa membuka bisnis kosmetik yang sama meningkatnya dengan bisnis skincare bahkan saat pandemi.

Hal ini karena sebagian besar perempuan sangat membutuhkan produk kosmetik untuk riasan sehari-hari. Pelanggan juga biasanya membeli lebih dari satu jenis kosmetik seperti foundation, eyeliner, dan sebagainya.

#5 Usaha Sembako dan Toko Kelontong

Usaha sembako dan toko kelontong yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membuka peluang usaha.

Pasalnya, kamu tidak perlu memperhatikan soal rasa atau selera, karena setiap orang pasti membutuhkan produk sembako dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa membuka usaha toko kelontong rumahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga orang-orang sekitar.

Dengan manajemen yang baik, usaha sembako dan toko kelontong bisa bertahan lama, bahkan sampai turun-temurun ke anak cucu.

[Baca Juga: 7 Tips Usaha Warung Sembako Agar Makin Laris]

#6 Bisnis Camilan

Tidak hanya menu makanan berat, bisnis camilan juga bisa menjadi ide usaha yang tidak pernah sepi pembeli.

Masyarakat Indonesia seringkali menjadikan camilan sebagai makanan pendamping saat beraktivitas atau kumpul bersama keluarga dan teman.

Kamu juga bisa mengkreasikannya dengan resep-resep baru yang sesuai dengan selera masyarakat saat ini. Selain itu, bisa juga memodifikasi camilan khas daerah jadi lebih menarik.

#7 Bisnis Perlengkapan Bayi

Tingkat natalitas yang tinggi di Indonesia, membuat bisnis perlengkapan bayi akan terus bertahan sampai kapanpun.

Pembelinya pun bukan hanya orang tua, tetapi juga orang-orang yang mencari hadiah untuk keluarga atau teman yang memiliki bayi.

Selain itu, perlengkapan bayi yang beragam, mulai dari pakaian, alat makan, tempat tidur, hingga stroller akan sangat menarik minat pembeli.

#8 Usaha Catering

Masih seputar usaha kuliner, kamu juga bisa mencoba usaha catering yang cukup potensial dan menjanjikan.

Biasanya, jasa catering banyak dicari oleh anak kost dan pekerja yang belum berkeluarga untuk makan siang atau makan sehari-hari.

Untuk itu, kamu bisa menyediakan paket catering harian, mingguan, atau bulanan dengan banyak varian menu yang pelanggan sukai.

Selain itu, kamu juga bisa menyediakan katering makanan atau snack untuk acara seperti seminar, rapat, pernikahan, dan sebagainya.

[Baca Juga: 7+ Etika Bisnis dalam Dunia Kerja, Pebisnis Wajib Tahu!]

#9 Usaha Laundry

Usaha laundry biasanya selalu ramai pelanggan terutama di daerah perumahan atau kampus dan pekerja kantoran.

Hal ini karena kebanyakan dari mereka harus kuliah atau bekerja dari pagi sampai sore sehingga lebih memilih untuk memakai jasa laundry.

Kamu bisa memberikan layanan seperti antar jemput pakaian cuci atau cuci cepat satu hari kering sebagai strategi untuk mempertahankan pelanggan.

#10 Bisnis Makanan Sehat

Kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat sudah semakin meningkat. Terbukti dengan banyaknya ragam makanan dan minuman sehat yang terjual baik secara online maupun offline.

Dengan perubahan tersebut, kamu bisa membuka peluang usaha dalam bisnis makanan sehat. Seperti salad, nasi merah, serta lauk pauk lainnya.

#11 Bisnis Minuman

Sama seperti usaha kuliner makanan, bisnis minuman juga menjadi salah satu usaha yang tidak pernah sepi.

Dengan resep yang unik dan terus berinovasi, bisnis minuman yang kamu jalani akan laris-manis dan banyak pembeli.

Kamu juga bisa membuka cabang atau membuat franchise agar bisnis kamu memiliki peminat yang cukup banyak dari berbagai daerah.

#12 Usaha Pulsa dan Kuota Internet

Siapa yang tidak butuh pulsa dan kuota internet pada masa sekarang ini? Munculnya teknologi dan internet ini tentu saja membuat hampir seluruh aktivitas kita lakukan secara online.

Mulai dari berkomunikasi, berjualan, hingga bekerja pun sudah bisa kita lakukan secara digital.

Kondisi ini tentunya dapat menjadi peluang usaha tanpa perlu modal besar, namun tetap menguntungkan.

Tidak hanya menjual pulsa dan kuota internet, kamu juga bisa membuka jasa pembayaran pajak dan listrik, hingga jasa transfer antar bank melalui smartphone.

#13 Bisnis Transportasi dan Logistik

Bisnis transportasi dan logistik ini berkaitan satu sama lain. Hal ini karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu mengantarkan orang atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya.

Maraknya bisnis jualan online saat ini tentu saja membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengantarkan produk pesanan ke alamat pembeli.

Selain itu, banyak orang juga membutuhkan jasa transportasi untuk layanan sopir, antar jemput anak ataupun karyawan, serta turis yang sedang liburan tanpa kendaraan.

Bisnis ini sangat menguntungkan dan menjanjikan, apalagi jika kamu sudah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan yang membutuhkan jasa transportasi dan logistik.

#14 Agen Gas Elpiji dan Galon

Selain usaha sembako dan toko kelontong, bisnis gas elpiji dan galon air juga sangat menjanjikan untuk jangka panjang.

Meski harga gas elpiji seringkali melonjak, konsumen akan tetap membelinya untuk menunjang kebutuhan pangan mereka.

Bisnis galon air juga merupakan salah satu usaha yang tidak pernah sepi pembeli karena adanya kebutuhan konsumsi air mineral sehari-hari.

#15 Kos-kosan

Usaha kos-kosan adalah jenis usaha yang tidak pernah sepi, terlebih jika bangunannya berada di lokasi yang strategis.

Misalnya, lokasi kos-kosanmu dekat dengan pusat perkantoran atau kampus dengan fasilitas yang memadai.

Kamu bisa menentukan tarif bulanan atau tahunan yang sesuai dengan layanan serta fasilitas yang kamu berikan.

Oleh karena itu, seluruh kamar akan selalu terisi penuh dan keuntungan terus mengalir ke kantongmu.

Jadi, Jenis Usaha Apa yang Potensial Menurutmu?

Nah, itu dia 15 usaha yang tidak pernah sepi pembeli. Apakah kamu sudah menemukan jenis usaha yang sesuai dengan modal dan atau ketertarikanmu dalam berbisnis?

Apa pun jenis usahanya, sebuah bisnis harus beriringan dengan pengelolaan keuangan yang baik. Nah, kamu bisa pelajari panduan lengkapnya melalui ebook Finansialku berikut ini!

GRATISSS, Yuk Download SEKARANG!!!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

Jika kamu memerlukan advice dalam hal ini, jangan ragu untuk hubungi Perencana Keuangan Finansialku melalui Aplikasi Finansialku atau buat janji via WhatsApp, ya.

Jangan lupa untuk bagikan artikel Finansialku ini kepada teman atau keluarga kamu yang ingin memulai usaha.

Selain dapat informasi menarik, kamu juga bisa mengajak mereka untuk mengelola keuangan dengan baik. Terima kasih.

Editor: Ari A. Santosa

Sumber Referensi:

    Rhea Febriani. 25 Juni 2022. 10 Usaha yang Tidak Pernah Sepi Ini Bisa Datangkan Cuan Abadi! Sirclo.com – https://bit.ly/3EjRA1m
    Devani Adinda Putri. 22 April 2022. 11 Usaha yang Tidak Pernah Sepi, Laku Setiap Hari! Tokotalk.com – https://bit.ly/3SCAikc
    Weni Y. 15 Februari 2022. 10 Usaha yang Tidak Pernah Sepi dan Laku Setiap Hari, Untung Terus! Mamikos.com – https://bit.ly/3C8hPFf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!