10 Ide Kencan Hemat Saat Hari Valentine, Dijamin Berkesan

10 Ide Kencan Hemat Saat Hari Valentine, Dijamin Berkesan

tribunwarta.com – Sedang mencari ide kencan hemat untuk hari Valentine nanti? Jangan bingung. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu dan pasangan lakukan tanpa menghamburkan uang.

Simak ide kencan hemat apa saja sih untuk Valentine nanti. Dijamin tak kalah berkesan, lho!

Rubrik Finansialku

Kencan Anti-Mainstream di Hari Valentine

Biasanya, Valentine identik dengan cokelat, bunga, boneka, sampai makan malam romantis. Menurut survei yang dilakukan oleh Shopback Research Team, rata-rata masyarakat Indonesia rela menghabiskan hampir setengah juta rupiah untuk hadiah Valentine.

Bahkan rata-rata dari responden akan menyisihkan 15% dari penghasilan mereka untuk merayakan hari Valentine bersama orang tersayang. Jumlah yang lumayan besar, ya.

Namun, kamu bisa mencoba melakukan kencan hemat anti-mainstream di hari Valentine nanti. Dompetmu tidak akan menjadi korban. Namun, kehidupan romansamu bisa menjadi lebih hangat.

10 Ide Kencan Hemat Saat Hari Valentine

Berikut Finansialku punya 10 ide kencan hemat yang tetap romantis dan bermakna tanpa bikin kantong bolong. Simak yuk!

Download Sekarang! Ebook PERENCANAAN KEUANGAN Untuk USIA 20-an, GRATIS!

#1 Masak Bareng

Lupakan makan malam mahal di restoran. Demi membangun memori indah bersama pasangan, kamu bisa coba memasak bareng di rumah.

Kegiatan ini justru lebih membangun kekompakan kalian. Mulai dari mencari resep, berburu bahan, sampai kompak bekerja sama membuat hasil masakan yang bisa disantap berdua.

[Baca Juga: Mau Tahu 20 Ide Kencan Bersama Pasangan Agar Tidak Mengganggu Dana Pernikahan?]

Di sela-sela proses memasak, kamu dan pasangan pun bisa bercanda. Selain itu, kamu juga memiliki waktu bersama yang lebih berkualitas. Sangat berkesan sekali, kan? Kapan lagi bisa kompak seperti itu?

#2 Movie Marathon

Biasanya, bulan Februari sering hujan. Keluar rumah sepertinya bukan ide yang bagus. Pasalnya, banjir bisa terjadi di mana-mana. Hasilnya, macet.

Daripada membuang-buang waktu dan tenaga, lebih baik kencan di rumah saja. Kencan movie Marathon bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan Valentine tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Kamu dan pasangan bisa menonton film-film lawas box office. Bisa juga, menikmati film-film seri yang seru di Netflix.

Siapkan juga camilan semisal popcorn, nachos, atau salsa chips. Dijamin, kalian tak akan menyesal tidak keluar rumah deh.

#3 Terlibat dalam Hobi Pasangan

Kamu sering sebal kalau dicuekin pasanganmu ketika dia bermain games atau menonton pertandingan sepak bola?

Nah, di hari Valentine ini, lakukanlah kegiatan yang berbeda. Jika biasanya kamu tidak menyukai hobi yang dilakukan pasangan, kali ini cobalah untuk terlibat dalam hobinya. Selain bisa menyenangkan pasangan kamu, cara ini juga ampuh mengenal lebih dekat pasangan kamu.

#4 Dengarkan Lagu Kenangan Bersama

Merayakan hari kasih sayang bisa dilakukan dengan cara sederhana. Kamu bisa membuat playlist lagu yang dimasukkan ke CD atau MP3 Player.

Masukkan semua lagu kenangan berdua dalam playlist. Bisa lagu pertama kali kamu dan pasangan bertemu atau lagu pertama kalian kencan dan nonton konser bersama.

[Baca Juga: Inilah 10 Tempat Romantis di Indonesia]

#5 Jalan-Jalan Sore di Taman

Taman kota bisa menjadi tempat kencan hemat. Selain sehat, jalan kaki merupakan ide kencan sehat juga untuk kamu dan pasangan. Kamu dan pasangan bisa berjalan santai sambil bergandengan tangan.

Selain itu, mengobrol di jalan yang memiliki kenangan khusus untuk kalian berdua bisa meningkatkan rasa sayang. Manfaatkanlah momen ini untuk bernostalgia dengan pasangan.

#6 Pantai

Pantai merupakan salah satu tempat romantis. Anda dan pasangan bisa pergi ke pantai jika tidak terlalu jauh. One-day-trip saja sudah berkesan, lho.

Kamu dan pasangan bisa menghabiskan sore di pantai dengan makan berdua sambil menikmati matahari terbenam. Setelah itu, bisa juga menikmati hamparan bintang di malam hari sambil merebahkan diri di atas pasir.

#7 Kulineran

Mencoba berbagai kuliner khas daerahmu bisa jadi alternatif kencan di hari Valentine. Supaya hemat, kamu bisa pesan satu menu untuk berdua di setiap tempat makan.

Hal ini supaya tidak cepat kenyang. Pasalnya, kamu dan pasangan akan mencicipi beberapa menu makanan. Jadi, siapkan perutmu, ya.

#8 Double Date dengan Sahabat dan Pasangannya

Jika kamu memiliki teman dekat yang sudah memiliki pasangan, kamu bisa mencoba untuk mengajaknya double date. Tidak hanya menjadi lebih menyenangkan, pasangan kamu dan pasangan sahabat kamu bisa menjadi lebih dekat.

Kamu bisa pergi ke bioskop atau sekadar bersantai di rumah semisal bermain games.

[Baca Juga: 36 Fakta Unik dan Manfaat Travelling! Dijamin Anda Akan Langsung Merencanakan Liburan]

#9 Olahraga Bareng

Olahraga bareng bisa menjadi aktivitas kencan Valentine yang menarik sekaligus membakar kalori. Misalnya saja, jogging bareng.

Atau, tantang diri kamu dan pasangan untuk melakukan olahraga ekstrem seperti wall climbing, rafting, atau go kart.

#10 Mengulang Kencan Pertama

Bernostalgia ke tempat kencan pertama, di mana pun itu, pasti akan membangkitkan memori tersendiri yang spesial. Ini bisa jadi pengingat momen penting romansa kalian.

Valentine Berkesan

Melakukan hal romantis bersama pasangan tidak harus menunggu hari Valentine. Selain itu, kencan pun tidak harus mahal. Cara yang sederhana pun dapat menjadi berarti jika dilakukan dengan tulus.

Namun, sekali-kali perlu juga ajak kencan pasanganmu dengan sedikit modal untuk merayakan momen-momen penting kalian berdua, seperti saat melamar, peringatan satu dekade hari jadi, atau momen lain yang perlu dirayakan.

Untuk itu, mengelola keuangan adalah hal yang perlu dilakukan. Kalau tidak, bisa-bisa kantongmu jebol. Lakukan perencanaan dengan matang baik event yang akan kamu buat maupun keuanganmu.

Kamu bisa atur keuanganmu menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa diunduh gratis di Google Play Store dan Apple Apps Store. Aplikasi Finansialku dapat membantu kamu mengumpulkan dana untuk hari spesial kalian.

Punya masalah dengan keuanganmu? Kamu bahkan bisa berkonsultasi dengan Perencana Keuangan melalui fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Coba download aplikasinya dan raih impian keuanganmu.

Itu dia ide kencan hemat dan berkesan di hari Valentine. Apa idemu? Share di kolom komentar ya. Jangan lupa bagikan artikel bermanfaat ini pada rekan-rekanmu!

Sumber Referensi:

    Brittany Kline. 19 November 2019. 14 Practical and Money Saving Valentine’s Day Date Ideas. Thesavvycouple.com – https://bit.ly/2uVfcro

    Penna. 11 February 2019. 10 Ide Kreatif Kencan Valentine Bersama Pasangan. Bridedept.com – https://bit.ly/37SAJzH

Sumber Gambar:

    Valentine Hemat 1 – https://bit.ly/2SwKxsx

    Valentine Hemat 2 – https://bit.ly/2RSuSF2

    Valentine Hemat 3 – https://bit.ly/37cyUwh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *