Self Pickup Anda Terapkan, Keuntungan Anda Dapatkan

Self Pickup Anda Terapkan, Keuntungan Anda Dapatkan

Terdapat berbagai strategi yang dapat diterapkan untuk mengembangkan bisnis yang Anda bangun saat ini, mulai dari ide pemasaran, periklanan, hingga layanan self pickup.

Berbicara mengenai layanan layanan ambil sendiri, kini semakin marak pelaku bisnis yang menerapkan fitur ini. Misalnya pada bidang usaha makanan, layanan self pickup sering kali menjadi pilihan bagi pelanggan yang ingin cepat menerima pesanan tanpa harus lama-lama mengantre. Lalu seberapa untungnya menerapkan layanan ambil sendiri? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini!


Fenomena Penerapan Self Pickup

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa layanan ambil sendiri ¬†kini sedang banyak diminati oleh masyarakat. Banyak badan usaha khususnya yang bergerak di bidang makanan mencoba menerapkan fitur baru self pickup atau “ambil sendiri” dalam pemesanan menunya.

Semula, dihadirkan layanan delivery untuk mengatasi keinginan pelanggan yang terhalang oleh keterbatasan waktu. Hanya saja, tidak semua layanan pesan antar berlangsung dengan baik. Kadang kala, makanan yang dipesan terlalu lama tiba, waktu pengiriman yang tidak tepat, bahkan keterlambatan akibat keadaan cuaca.

Kini, hadir layanan layanan ambil sendiri atau “ambil sendiri” bisa mengatasi hal tersebut. Adanya layanan ambil sendiri ¬†memungkinkan pelanggan untuk memesan makanan melalui delivery tetapi dengan opsi mengambil pesanan sendiri. Dengan begitu, pelanggan bisa memesan dengan cepat sekaligus bisa mengambilnya sendiri tanpa harus berlama-lamaan dalam mengantre.

Baca juga: 9 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol untuk Pemula yang Mudah


Keuntungan Menerapkan Self Pickup

Self Pickup Anda Terapkan, Keuntungan Anda Dapatkan

Sebagai seorang yang memiliki usaha tentu harus terus memikirkan strategi terbaru guna meningkatkan pertumbuhan usaha. Penambahan layanan layanan ambil sendiri patut dicoba sebagai strategi usaha yang akan mendatangkan beberapa keuntungan terhadap bisnis Anda.

1. Pendapatan meningkat

Penerapan layanan self pickup bukan tidak mungkin akan menambah pemerolehan omzet yang didapat. Sebagai sebuah inovasi baru, tentunya nanti ada ada lebih banyak masyarakat yang kemudian tertarik untuk mencoba layanan self pickup tersebut. Alhasil, bisnis Anda akan bisa meraup keuntungan lebih banyak karena pelanggan banyak yang mencoba fitur tersebut.

2. Kenyamanan konsumen meningkat

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, adanya layanan self pickup ini akan menguntungkan bagi pelanggan yang memiliki keterbatasan waktu. Pelanggan tidak perlu repot lagi mengantre dan membayar ongkos kirim ketika ingin membeli barang. Pelanggan bisa memesan dari mana dan kapan saja, serta bisa diambil langsung ke tempat penjual tanpa harus antre. Hal ini tentu akan meningkatkan kenyamanan konsumen.

Baca juga: 6 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang untuk Bisnis Online

3. Berbeda dari bisnis lainnya

Adanya penambahan layanan self pickup akan menjadi sebuah terobosan dan inovasi baru bagi bisnis Anda yang tentunya bisa membedakan dari bisnis milik kompetitor lainnya. Ketika usaha Anda sudah menghadirkan inovasi layanan tersebut, dijamin akan ada lebih banyak masyarakat yang tertarik untuk mencobanya.

4. Ada platform yang mendukung

Layanan self pickup umumnya akan dilengkapi dengan sistem pembayaran online menggunakan e-wallet atau dompet digital. Hal ini tentunya untuk menghindari kerugian berupa pelanggan yang secara tiba-tiba membatalkan pesanan. Adanya sistem pembayaran digital Anda tidak harus risau lagi karena secara otomatis bisa memotong saldo e-wallet konsumen ketika sudah konfirmasi pesanan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa turut memanfaatkan teknologi dengan buat website toko online dengan mudah menggunakan GoStore. Melalui GoStore, Anda bisa membangun website toko online dengan lebih efisien disertai adanya program-program menarik yang ditawarkan. Tentunya hal ini dapat membuat bisnis Anda menjangkau pasar lebih luas.

Baca juga: Bikin Website Online GoStore dan Nikmati Promo Gratis Ongkir!

5. Tersedia voucher diskon

Layanan self pickup bisa dipadukan dengan pengadaan voucher belanja dan juga diskon. Pelanggan akan merasa diuntungkan dengan tidak perlu membayar ongkos kirim makanan atau potongan harga yang ditawarkan. Pemberian voucher dan diskon ini akan menarik perhatian serta keinginan masyarakat untuk membeli produk bisnis Anda.


Layanan self pickup dapat menjadi salah satu strategi yang dapat menguntungkan Anda dalam membangun bisnis. Anda juga bisa mengimbangi dengan pemanfaatan website toko online yang bisa Anda buat dengan mudah dengan GoStore. Ketahui lebih lanjut mengenai GoStore dengan cara klik di sini!

Buat website ecommerce


Artikel ini bersumber dari blog.mokapos.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *