Travel  

Yuk, Datang Ke 10 Toko Oleh-Oleh Ini di Pekanbaru

Yuk, Datang Ke 10 Toko Oleh-Oleh Ini di Pekanbaru

tribunwarta.com – Pekanbaru adalah ibukota sekaligus merupakan kota terbesar di Provinsi Riau. Hal ini pun kemudian menjadikan Pekanbaru sebagai salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatera.

Dengan begitu, tidak heran apabila Pekanbaru sering sekali kedatangan para wisatawan dari luar kota, meskipun lebih banyak yang berkunjung untuk tujuan bisnis atau pekerjaan.

Selain itu, karena Pekanbaru merupakan kota besar, banyak juga orang yang datang merantau ke kota ini, terutama dari Provinsi Riau dan kota-kota di Pulau Sumatera.

Hal ini pun kemudian membuka peluang yang bagus untuk toko oleh-oleh. Sebab, Pekanbaru juga memiliki banyak oleh-oleh khas yang tidak bisa ditemukan di kota lain.

Di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang ada di Pekanbaru. Buat para wisatawan maupun perantau, kalian boleh kunjungi toko-toko ini untuk belanja oleh-oleh ya!

1. Mega Rasa

Alamat: Jl. Jendral Sudirman No. 397 C-D, Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 07.15 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-6114-6375

Mega Rasa adalah salah satu toko oleh-oleh yang paling lengkap di Pekanbaru. Sebab, ada banyak oleh-oleh berupa barang dan camilan yang bisa kalian beli di toko ini.

Beberapa pilihan oleh-oleh yang bisa dibeli di toko ini antara lain lempuk durian, bolu kemojo, kacang pukul bagan, kue bangkit, pia durian, aneka kopi, bahkan kamu juga bisa beli berbagai coklat dari Malaysia lho.

Tidak ketinggalan, toko ini juga menyediakan berbagai metode pembayaran dari tunai, debit, maupun kredit. Jadi, jangan ragu untuk belanja di toko ini ya!

2. Insyira

Alamat: Jl. Arifin, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-5117-4138

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh yang harus banget kamu kunjungi di Pekanbaru, yaitu Insyira. Cukup banyak oleh-oleh yang bisa kalian beli di toko ini, bahkan ada juga yang khas dari daerah lain di Sumatera.

Beberapa jenis oleh-oleh yang bisa kalian beli di toko ini antara lain pancake durian, ketan talam durian, daging durian, lapis legit zulaikha, bahkan medan napoleon.

Kualitas oleh-oleh yang dijual di toko ini cukup bagus dan harganya juga terjangkau.

3. Kembang Sari

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 11C, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0853-7441-4808

Kembang Sari adalah salah satu toko oleh-oleh khas Pekanbaru yang sebagian besar produknya adalah makanan. Ada banyak makanan khas Riau yang bisa kalian beli di toko ini.

Produk utama yang paling enak adalah pancake durian. Selain itu, kalian juga bisa membeli talam durian, bolu kemojo, serabi durian, dan masih banyak lagi. Harganya pun sangat terjangkau.

Selain itu, toko ini memiliki letak yang strategis karena lokasinya dekat dengan bandara. Jadi, buat kalian yang lagi buru-buru, toko ini bisa didatangi untuk beli oleh-oleh ya!

4. Nadhira Napoleon

Alamat: Jl. Kaharuddin Nst No. 51, Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHarga Mulai: Rp. 40.000No. Telp: 0812-6669-0604

Buat kalian yang mau cari oleh-oleh, Nadhira Napoleon Pekanbaru juga bisa menjadi pilihan yang bagus lho. Toko ini merupakan salah satu yang terbesar dan terlengkap di Pekanbaru.

Beberapa oleh-oleh khas Pekanbaru bisa ditemukan di toko ini yang meliputi kue talam durian, pancake durian, bolu kemojo, kacang pukul, dan sebagainya. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa lho membeli oleh-oleh khas Medan seperti bolu meranti dan Medan Napoleon di toko ini.

Harga dari produk yang dijual di toko ini cukup terjangkau dan metode pembayaran yang mereka sediakan pun juga cukup lengkap. Selain itu, toko ini juga letaknya dekat dengan bandara dan pusat kota.

5. Silungkang Art Center

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No. 628, Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 08.30 – 20.30 (Setiap Hari)No. Telp: (0761) 887474

Buat kalian yang mau berburu oleh-oleh berupa barang, Silungkang Art Center bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dikunjungi. Di toko ini, kalian bisa beli pakaian muslim, aksesoris, gantungan kunci, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya berupa barang saja, buat kalian yang mau beli makanan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh pun juga bisa di toko ini lho. Harganya pun cukup terjangkau dan kualitasnya juga bagus.

6. Batik Riau Malai

Alamat: Pemancar TVRI Riau, Jl. Durian No. 21a Simpang Empat, Kelurahan, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniWebsite: http://batikriau.com/Jam Buka: 10.00 – 20.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0821-6953-0707

Batik merupakan kain tradisional khas Indonesia. Hampir setiap wilayah di Indonesia punya batiknya sendiri, termasuk Riau. Di provinsi ini, kalian akan lebih banyak menemukan Batik Malai.

Sama seperti kain batik lainnya, Batik Malai kerap digunakan untuk menghadiri acara penting. Meski begitu, batik ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dari Pekanbaru lho.

7. Toko Keramik Khayangan

Alamat: Jl. Saleh Abbas Lt.1 Blok N No.7 Pasar wisata pasar bawah, Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 17.30 (Setiap Hari)No. Telp: 0812-7679-921

Ada lagi nih, salah satu toko yang menjual aneka souvenir di Pekanbaru, yaitu Toko Keramik Khayangan. Sesuai dengan namanya, banyak barang pecah belah yang dijual di toko ini lho.

Selain itu, di toko ini kalian juga bisa menemukan produk baju impor dari negara tetangga dan makanan ringan yang jarang dijual di supermarket. Harganya pun sangat terjangkau.

8. Arafah

Alamat: Jl. Bintara No. 09 labuhbaru, timur Jl. Jendral No.Dekat, Labuh Baru Timur, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0852-7187-3009

Buat kalian yang mau beli aneka oleh-oleh dari Arab Saudi, toko ini adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi lho. Ada banyak oleh-oleh haji di toko ini. Harganya pun cukup terjangkau dan tempatnya juga buka dari pagi hingga malam.

9. Rumah Kue Viera

Alamat: Jl. Melati Jl. Bina Widya No. 2, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 22.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0813-6194-9216

Kue talam durian adalah salah satu kue khas Pekanbaru yang terbuat dari durian. Kue basah ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan rasa yang cenderung manis.

Buat kalian yang ingin bawa pulang kue talam durian dari Pekanbaru sebagai oleh-oleh, silahkan untuk mengunjungi tempat ini ya!

10. Roti Hoya

Alamat: Jl. Durian No. 39, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, RiauMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 22.30 (Setiap Hari)No. Telp: (0761) 848919

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan salah satu toko roti yang bisa dikunjungi di Pekanbaru. Toko Roti Hoya menjual aneka roti dari yang tawar, isi, bahkan kue tart.

Selain bisa untuk konsumsi pribadi, kalian juga bisa membawa pulang roti di toko ini sebagai oleh-oleh buat keluarga lho.

Itulah beberapa toko oleh-oleh di Pekanbaru yang bisa kalian kunjungi untuk belanja aneka souvenir dan camilan khas ibukota Provinsi Riau. Terbukti kan, ada beragam oleh-oleh khas Pekanbaru yang bisa dibawa pulang?

Buat kalian yang mau belanja aneka oleh-oleh dari Pekanbaru, yuk boleh dikunjungi toko-toko di atas. Kalo belum di Pekanbaru, catat dulu yah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!