Travel  

Taman Gajah Tunggal Tangerang: Jam Buka, Aktivitas, dan Tiket Masuk

Taman Gajah Tunggal Tangerang: Jam Buka, Aktivitas, dan Tiket Masuk

tribunwarta.com – Taman Gajah Tunggal merupakan salah satu tempat wisata keluarga sekaligus taman di Tangerang yang ramah anak dan gratis.

Berlokasi di pinggir Sungai Cisadane, taman ini beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Jaraknya dari Stasiun Tangerang 3-4 kilometer dengan durasi berkendara sekitar 15 menit.

Taman ini dilengkapi sejumlah fasilitas. Wisatawan pun tidak hanya bisa berolahraga di tempat ini, tapi juga melakukan aktivitas lainnya.

Aktivitas di Taman Gajah Tunggal Tangerang

Wisatawan yang gemar memancing bisa melakukan aktivitas ini di Taman Gajah Tunggal. Di taman tersebut, terdapat pagar pembatas yang kerap dijadikan spot memancing di Sungai Cisadane.

Wisatawan pun tinggal membawa alat pancing, umpan, dan ember. Salah satu jenis ikan yang bisa didapat di sungai ini adalah ikan tawes.

Bila berkunjung pada pagi dan sore hari, wisatawan bisa berolahraga atau sekadar berjalan santai. Suasana di taman pun sejuk karena ditumbuhi pepohonan rindang.

Mereka juga bisa duduk di bangku-bangku yang telah disediakan sembari menikmati aneka makanan dan minuman yang bisa dibeli di dalam kawasan taman.

Di dekat pintu gerbang, terdapat area bermain dan amfiteater mini yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak.

Jam buka dan tiket masuk Taman Gajah Tunggal Tangerang

Sesungguhnya tidak ada gerbang pembatas di Taman Gajah Tunggal sehingga wisatawan bisa berkunjung kapan pun. Apalagi taman ini juga berlokasi strategis, tidak jauh dari pusat perbelanjaan, pusat bisnis, permukiman, dan sekolah.

Namun, berdasarkan papan peraturan yang ada di dalam kawasan, waktu berkunjung ke taman ini mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Tidak ada tiket masuk ke Taman Gajah Tunggal alias gratis. Wisatawan pun bisa menikmati aneka fasilitas yang ada tanpa dikenakan biaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!