Travel  

Shabu Hachi, Restoran Murah di Ampera

Shabu Hachi, Restoran Murah di Ampera

tribunwarta.com

    Alamat: Jl.Ampera Raya No.127, RW.10, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap hari (10.00-22.00)

    No.Telp: 0822 9911 9957

    Whatsapp:

Buat anak Jakarta Selatan, Cilandak kerap kali dijadikan sebagai tujuan buat cari aneka makanan enak. Sebab, saat ini di kawasan tersebut memang ada banyak ditemui restoran yang cukup hits dan jadi favorit buat para food blogger.

Kalau Sahabat JejakPiknik masih bingung, tak tau mau makan dimana kalau lagi main ke daerah ini, ada satu spot paling recommended untuk dituju.

Restoran baru tersebut hadir dengan konsep yang cukup menarik dimana pengunjung bisa makan sampai sepuasnya, resto Shabu Hachi namanya.

Tempat berburu kuliner satu ini juga terkenal sebagai junjungan anak selatan. Langsung aja yuk kita cek info selengkapnya!

Shabu Hachi Ampera

Cilandak terbuka untuk para pecinta kuliner apapun. Buat yang doyan makan shabu-shabu khas Jepang, maka Shabu Hachi Ampera di area Kemang menjadi pilihan paling sempurna.

Mendengar namanya saja, mungkin diantara kita sudah ada yang tau kalau “Shabu Hachi” ini merupakan salah satu tempat berburu kuliner ala Jepang.

Tempat makan satu ini dibuka pada tahun 2015 lalu dan namanya sudah cukup terkenal di kalangan para pecinta kuliner terutama food blogger. Owner dari Shabu Hachi sendiri namanya adalah Githa Nafeeza.

Restoran Jepang ini menyediakan premium beef berkualitas untuk memuaskan selera para pecinta makanan ala Negeri Sakura. Semuanya bisa dimakan sampai sepuasnya karena konsepnya adalah “all you can eat”.

Tak hanya shabu-shabu, mau makan Yakiniku (grill) atau dessert juga bisa disini, tak heran jika restoran tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Bahkan, saking terlalu ramainya, para pengunjung pun harus rela menunggu antrian atau masuk dalam waiting list demi untuk mencicipi sajian lezat dari Shabu Hachi.

Bahkan menurut review para pecinta kuliner, restoran Jepang satu ini menjadi salah satu tempat makan yang paling direkomendasikan di tahun 2022. Selain hidangannya enak, harganya juga relatif terjangkau.

Daftar Harga Menu

Daftar menu di Shabu Hachi Ampera terbagi atas 2, ada untuk Lunch & Weekday dan Dinner&Weekend. Keduanya memiliki harga yang berbeda-beda.

Kira-kira ada apa aja sih menu makanan di Shabu Hachi Ampera ini dan berapa harga setiap itemnya. Nah, berikut price list-nya:

Menu Dinner & Weekend

Meat :

    Wagyu 368K

    US Premium 198K

    Australian Reguler 148K

    Australian special 168K

    Price For Kids 98K

Menu Lunch & Weekday:

Meat:

    Wagyu 228K

    US Premium 178K

    Australian special 148K

    Australian Reguler 128K

    Price For Kids 98K

Untuk menu pelengkapnya, Shabu Hachi Ampera juga juga menyediakan:

    Yakiniku (Grill)

    Soup:

– Non-spicy soup: Original Konbu, Stamina Soup, Japanese Broth, Miso Soup

– Spicy soup: Mongolian Soup, Hot Miso Soup, Tom Yum

Sementara daftar menu yang masuk dalam “All You Can Eat” ada:

    Yakitori

    Beef Teriyaki

    Chicken Teriyaki

    Rujak

    Osinko

    Rujak Buah

    Ice Cream

    Takoyaki

    Dorayaki

    Sallads

    Waffle

    Kim Chee

    Sweet Cassava

    Kacang Hijau

    Ketan Hitam

Untuk price list menu di Shabu Hachi Ampera ini juga cukup bervariasi tergantung apakah per orang atau paket group.

Dan perlu diketahui, harganya bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, jadi jangan lupa update info dulu ya.

Tata Cara Makan

Saat baru pertama kali datang ke Shabu Hachi Ampera, ada banyak pengunjung yang merasa bingung bagaimana sebenarnya tata cara makan shabu-shabu di restoran Jepang tersebut.

Nah, sebelum menuju meja makan, terlebih dahulu ambil makanan serta minuman di jajaran etalase. Disana sudah tersedia beragam hidangan yang siap untuk menggoyang lidahmu, ada kuah shabu, sayuran, bakso, jamur sampai buah-buahan segar.

Setelah itu, silahkan menuju meja pesanan. Di atas meja pada akan ada kompor listrik dan diatasnya terdapat kotak kayu berisi mangkok aluminium. Nah, disinilah pengunjung bebas mengolah bahan yang sudah diambil apakah mau direbus atau dipanggang.

Keistimewaan

Mungkin dari kita sebagian ada yang penasaran kan, kenapa sih tempat makan satu ini selalu ramai dan harus reservasi tempat dulu?

Nah, hal ini sangat perlu diketahui para pengunjung, dimana meskipun dipersilahkan untuk menikmati beragam menunya, namun ada batasan waktu yang harus diperhatikan yaitu sekitar 120 menit atau 2 jam saja.

Disamping waktunya cukup terbatas, namun Shabu Hachi memiliki daya tarik yang membuat para pengunjung tertarik makan di restoran Jepang ini.

    Menggunakan Konsep “All You Can Eat(AYCE)”

Pertama, untuk menemukan tempat berburu kuliner di zaman sekarang bisa dibilang sangatlah muda. Namun jika ingin bersantap di resto Jepang dengan konsep “All You Can Eat” pasti jarang kan?

Nah, konsep “all you cant eat” bisa ditemui saat berburu kuliner di resto Shabu Hachi. Dimana pengunjung dipersilahkan untuk memilih dari 40 menu makanan berkualitas premium yang sudah disediakan.

Tak perlu khawatir soal kehalalannya karena daging yang disajikan di restoran tersebut adalah daging domba dan sapi. Jadi, tidak perlu diragukan lagi deh.

    Restaurant Nyaman

Restoran Shabu Hachi Ampera tersebut juga hadir dengan menawarkan suasana yang nyaman agar para pengunjung merasa betah dan rileks ketika menikmati hidangannya.

Nah, selain nyaman, bersantap kuliner di tempat makan hits 2022 ini, para pengunjung harus bersiap-siap menikmati aneka hidangan berbahan daging istimewa sampai sepuasnya.

    Spot Nongkrong Yang Asyik

Berdasarkan review para pengunjungnya, restoran ini juga menjadi pilihan paling tepat sebagai tempat nongkrong bersama keluarga atau rekan sekantor untuk menyantap berbagai hidangan ala Negeri Tirai Bambu.

Lokasi dan Rute

Untuk para pecinta kuliner yang penasaran dengan tempat ini, bisa datang langsung ke jalan Ampera Raya No.127, RW.10, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI.Jakarta atau tepatnya di Kemang area-Cilandak.

Lokasi restoran ini terbilang sangat strategis dan berada di kawasan wisata kuliner, jadi mudah untuk dijangkau, bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan jika ingin menjadikan Shabu Hachi sebagai tempat bersantap bersama keluarga ataupun teman-teman terdekat di saat weekend, yaitu:

    Pertama, hindari datang pada pukul 12.00-15.00 dan 18.00-21.00 WIB.

    Kedua, sebaiknya datang beramai-ramai untuk menghemat biaya.

    Ketiga, jangan lupa perhatikan batas waktu yang telah disediakan.

    Terakhir, jangan lupa cek info ter-update tentang Shabu Hachi karena restoran satu ini kerap menawarkan paket promo.

Penasara ingin merasakan sensasi kulineran di restoran khas Jepang ini? Tunggu dulu, sebaiknya untuk reservation dulu ya. Untuk cara reserve, silahkan hubungi CS Shabu Hachi melalui nomor telepon tertera di awal artikel.

Nah, buat yang saat ini sedang mencari lowongan kerja(loker), restoran Jepang ini juga memberi kesempatan walk in interview loh. Untuk update infonya, mungkin bisa menghubungi no.tlp tertera.

Nah, itu dia ulasan mengenai Shabu Haici Ampera yang cukup terkenal di Kemang, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!