Travel  

Serunya Family Time di Camp Hulu Cai Bogor, View Utama Gunung Pangrango

Serunya Family Time di Camp Hulu Cai Bogor, View Utama Gunung Pangrango

tribunwarta.com

Alamat: Jalan Raya Veteran III, Cibedug, Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720Map: KlikDisiniJam Buka: 24 JamNo. Telp: 0822 1119 7774WhatsApp: 0822 1119 7774

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp. 20.000Parkir Motor: Rp. 5.000Parkir Mobil: Rp. 10.000

Suntuk dengan hiruk pikuk yang terjadi di perkotaan? Sepertinya kamu butuh sesuatu yang fresh dan bisa merehatkan tubuh dan pikiranmu deh! Mau tau? Salah satu yang bisa kamu pilih yaitu pergi liburan ke Bogor.

Bukan cuman Puncak lho, Bogor masih punya destinasi wisata lain yang nggak kalah seru buat short escape dan body healing salah satunya yaitu Camp Hulu Cai. Liburan ke Camp Hulu Cai bisa dibilang cocok banget nih buat kamu yang rindu dengan suasana alam.

Objek wisata satu ini bisa dibilang ampuh banget buat ngilanging stress dan lelah. Apalagi hawa udara disini juga sejuk banget. Pokoknya recommended banget deh buat relaksasi dan menenangkan pikiran.

Lantas berapa sih budget yang perlu disiapkan untuk bisa memasuki kawasan Camp Hulu Cai ini? Tenang, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek sekitar 20ribuan saja lho untuk dapat menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Camp Hulu Cai, murah banget kan?

Harga tersebut hanya tiket masuknya saja, jika ingin melalukan aktivitas lain seperti camping nanti akan ada biaya tambahannya. Namun harga yang akan dikeluarkan kami rasa akan sebanding dengan pesona tempatnya, kamu nggak bakalan rugi deh!

Jalan Menuju Lokasi

Camp Hulu Cai berlokasi di Jalan Veteran, Cibedug, Ciawi. Untuk menjangkau lokasi wisata ini mudah sekali karena akses jalannya bagus dan bisa dilalui oleh berbagai macam kendaraan.

Jika kamu dari Bogor Kota maka jarak yang akan ditempuh untuk bisa sampai di Camp Hulu Cai yaitu sekitar 18,8 kilometer atau setara dengan 44 menit perjalanan. Sedangkan jika kamu dari arah Jakarta maka estimasi waktu perjalanannya sekitar 1,5 jam lebih tergantung kondisi jalanan.

Rute perjalanan yang bisa kamu pilih yaitu lewat Jalan Tangkil-Agrabinta atau jika menggunakan jalur tol maka ambilah Jalan Tol Jagorawi. Jalan menuju lokasi Camp Hulu Cai bisa kamu akses dengan menggunakan navigasi maps diatas. Jika ada kamu juga bisa manfaatkan aplikasi petunjuk jalan seperti moovit app atau waze dari smartphone-mu.

Fasilitas

Layaknya sebuah resort pada umumnya, Camp Hulu Cai juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang pastinya bisa membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh Camp Hulu Cai ialah berupa penginapan atau villa dengan berbagai pilihan tipe yaitu Cottage dan Cabin. Harga dari masing-masing penginapan tersebut mulai dari 450ribuan dengan kapasitas beragam mulai 10orang-20 orang.

Selain villa, Camp Hulu Cai juga telah menyediakan area khusus untuk berkemah yang tersebar di 12 titik lokasi. Area camping ground ini mampu menampung tamu sekitar 1ribuan lebih orang yang terdiri dari Ground Mahoni, Maja, Kiray, Salam, Sawo, Palem, Caringin Atas & Bawah, Sedap Malam, Kalapa, Jati dan Kolecer. Fasilitas ini cocok banget buat kamu yang pengen ngadain acara gathering organisasi kampus ataupun kantor.

Beberapa fasilitas lain yang ditawarkan oleh Camp Hulu Cai diantaranya seperti adanya saung-saung tempat duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan sekitar, masjid, sarana olahraga, klinik kesehatan, area parkir, dan toilet.

Selain itu disini juga terdapat Amfiteater yang biasanya digunakan untuk keperluan pagelaran seni, acara musik ataupun meeting, evaluasi dan lainnya. Mereka punya dua Amphithetater yaitu Amphy Pinus dengan big screen, remote control, sound system dan projector yang di desain semi terbuka.

Kedua ada Amphy Bambu yang dibuat outdoor dengan fasilitas panggung lebih luas serta dilengkapi juga oleh ruang hias dan memiliki daya tampung lebih banyak dari Amphy Pinus.

Nah buat kamu yang doyan santai sambil chillin atau nongkrong bareng temen-temen, disini juga ada Cafe Halimun. Cafe Halimun ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Camp Hulu Cai yang menyuguhkan aneka hidangan khas Sunda.

Harga makanan yang ditawarkan oleh Cafe Halimun Camp Hulu Cai ini masih sangat ramah dikantong yaitu berkisar antara 20ribu-100ribu. Rata-rata menu makanan disini bisa untuk sharing karena porsinya lumayan banyak.

Wahana

1. Outbond

Camp Hulu Cai sejatinya adalah sebuah resort yang dikombinasikan dengan berbagai macam wahana salah satunya ialah Outbond. Wahana satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan sesuatu berbau menantang.

Bersama dengan rombongan kamu bisa membangun suasana liburan yang mengasyikan dengan menjajal wahana outbond ini. Outbond Camp Hulu Cai ini dikemas dengan cukup menarik sehingga tidak akan membuat bosan para pengunjung-nya.

Wahana outbond ini terdiri dari Flying Fox dengan ketinggian mencapai 150 meter, Cargo Net, Rapelling, Wall Climbing dan Arung Jeram Mini. Bukan hanya untuk orang dewasa saja, namun disini juga disediakan Mini Flying Fox dengan rangkaian games Kids Highrope.

2. Taman Bunga

Kalau wahana yang satu ini merupakan spot favoritnya para kaum hawa untuk berburu foto guna dipamerkan dan dipajang di sosial media nih. Yap, Camp Hulu Cai juga dilengkapi oleh Taman Bunga instagenic yang terdiri dari berbagai macam jenis bunga dan tanaman.

Pihak pengelola menamai taman bunga Camp Hulu Cai ini sebagai Taman Layla. Penataan bunga warna-warni disini sangat rapih sehingga terlihat sangat instagenic. Di bagian tengan taman terdapat sebuah lingkaran yang menjadi penyempurna nilai aesthetic dari taman ini sendiri.

3. Kolam Teratai

Selain Taman Layla, para pengunjung juga bisa memanfaatkan Kolam Teratai ini sebagai lokasi untuk hunting foto nih. Nggak kalah cantik, Kolam Teratai juga memberikan pesona alam yang memukau. Pepohonan hijau yang mengelilingi kolam membuat suasana di sekitar semakin terasa sejuk dan alami.

Spot Foto Instagramable

Selain ketiga wahana diatas para wisatawan juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot foto instagramable lain yang ada di Camp Hulu Cai. Memilih tempat ini sebagai destinasi liburan nggak bakal kehabisan ide berswafoto.

Sebagai salah satu contohnya seperti gambar diatas ini, kamu bisa berfoto di sebuah gerbang rumput yang lantainya warna-warni. Selain itu disini juga ada sebuah rumah warna-warni yang tak luput dari incaran wisatawan untuk dijadikan sebagai latar belakang foto.

Buat kamu yang punya hobi fotografi atau lagi cari ide konsep foto pra wedding sepertinya Camp Hulu Cai ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensinya nih. Selain menawarkan panorama alam yang memesona hawa udara di sini juga bikin tenang.

Setidaknya dengan mengunjungi Camp Hulu Cai kamu bisa memanjakan pikiran, tubuh dan pandanganmu. Karena disini hanya ada keindahan dan kealamian yang ditawarkan, tentu berbeda dengan yang ada di pusat perkotaan, bukan?

So tunggu apalagi? Kalau sedang merencanakan pergi liburan entah bareng keluarga, sahabat, pasangan atau rekan kantor dan masih bingung dengan tempatnya, udah mendingan ke Camp Hulu Cai aja deh. Dijamin momen liburanmu akan terasa lebih spesial dan pastinya bisa jadi tak terlupakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!