Travel  

Ini Dia 10 Referensi Sate Kambing Enak di Wilayah Jogja Yang Wajib Kamu Datangi Saat Malam Hari

Ini Dia 10 Referensi Sate Kambing Enak di Wilayah Jogja Yang Wajib Kamu Datangi Saat Malam Hari

tribunwarta.com – Sebagai salah satu tujuan wisata, Jogja tak pernah habis-habisnya menawarkan berbagai tempat yang menarik untuk dieksplor. Selain spot populer, Daerah Istimewa Yogyakarta juga punya segudang kuliner yang wajib dicicipi.

Selain gudeg, ada satu lagi kuliner hits yang wajib kamu santap saat berpelisir ke kota Jogja, yaitu sate kambing. Tidak hanya di Solo, Tegal dan Padang, Sumatera Barat, di Yogyakarta pun banyak berjejer penjual kuliner ini.

Berikut adalah rekomendasi warung sate kambing paling enak yang sangat terkenal di kota Jogja yang wajib buat kamu coba.

1. Sate Kambing & Ayam Pak Jogo

    Alamat: Jln. Plumbon, Modalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.15.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-21.00)

    No.Telp/HP: (0274) 542 649

Sama seperti Pondok Sate Kambing Muda Jogja H. Paijo di Tangerang, warung makan Pak Jogo di sudut Jogja Expo Center ini juga menjadi favorit banyak orang untuk bersantap olahan daging kambing.

Keberadaannya cukup ramai karena sudah berdiri lama. Citarasa yang ditawarkan pun cenderung manis layaknya masakan khas Jogja. Pokoknya, pas untuk menemani santap malam kamu bersama orang-orang terdekat.

Enaknya lagi, satenya tidak ditusuk jadi bisa langsung disantap dan dagingnya sangat empuk, tak berbau prengus.Selain teksurnya, bumbu-bumbunya pun menambah rasa lezat pada kulinernya. Apalagi aromanya, sungguh menggoda.

Menu yang disajikan disini pun beragam, bukan hanya sate tapi ada juga tongseng, gule, sop kikil dan tengkleng dengan harga mulai 15 ribu rupiah saja per porsi.

2. Sate Kambing & Ayam Samirono

    Alamat: Jln. Raya Tajem KM.01, Denokan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (10.00-22.00)

    No.Telp/HP: 0895 3267 08727

Depot makan Samirono merupakan salah satu warung sate legendaris yang wajib buat kamu datangi saat berwisata kuliner di Jogja. Letaknya tepat di jalan Raya Tajem, Maguwoharjo, Sleman.

Ada berbagai jenis sate kambing yg ditawarkan disini dari yang biasa, klatak sampai tanpa lemak. Bumbunya pun bermacam-macam, dari mulai yang menggunakan kecap atau hanya bawang putih.

Selain sate kambing, disini kamu juga bisa mencicipi aneka olahan daging sapi maupun ayam seperti tengkleng, gule hingga nasi goreng.

3. Sate Kambing Asli Tambak Segaran

    Alamat: Jln. Brigjen Katamso No.192, Keparakan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.35.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (12.00-22.00)

    No.Telp/HP: (0274) 379 467

Warung sate enak berikutnya di kota Jogja yang juga sangat recommended buat kamu cicipi adalah Sate Kambing Asli Tambak Segaran di jalan Brigjen Katamso.

Menu andalan disini yang kudu wajib kamu coba adalah sate buntel yg dibungkus dengan lemak kambing dan terasa begitu lumer saat mendarat di mulut.

Untuk harga yang ditawarkan bisa dibilang relatif murah dan terjangkau. Kamu cukup merogoh kocek 35 ribu aja buat menyantap satu porsi satenya yg sangat enak.

4. Pondok Sate Pejompongan Djono Jogja

    Alamat: Jln. Masjid No.38, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-22.00)

Pondok Sate Pejompongan Djono ini juga merupakan warung makan legendaris loh di Jogja. Berdiri sejak tahun 1973, depot tersebut terletak di jalan Masjid 38, daerah Gunungketur.

Warung ini juga selalu ramai setiap harinya. Selain menawarkan pemandangan yg tak lazim yakni kepulan asap sisa pemanggangan, disini kamu pun bisa melihat langsung proses pembuatan satenya.

Kuliner yg disuguhkan pondok tersebut bisa dibilang salah satu sate terenak di Jogja, baik itu sate ayam atau kambing. Bumbu yg dioles pun meresap sempurna, dagingnya empuk, tidak alot dan tak berbau amis.

5. Sate Kambing Sor Talok

    Alamat: Jln. Pramuka, Area Sawah, Trirenggo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Sabtu (07.00-17.00), Minggu (Tutup)

    No.Telp/HP: 0851 0066 0763

    Whatsapp: 0851 0066 0763

Depot makan satu ini juga sangat recommended untuk dikunjungi karena menyajikan kuliner sate kambing terenak. Lokasinya berada di jalan Pramuka, kabupaten Bantul.

Selain satenya, masih ada banyak lagi pilihan menu lainnya yg siap meggoyang lidahmu seperti tongseng, gule hingga kambing gulingnya. Tak hanya menyajikan hidangan lezat, warung ini juga menawarkan harga yg hemat di kantong.

6. Sate Kambing Pak Syamsuri

    Alamat: Jln. Anggrek No 138, Sambelegi Kidul, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-16.00)

    No.Telp/HP: 0812 2714 6655

    Whatsapp: 0812 2714 6655

Buat kamu yang sedang berpelisir ke daerah Sleman atau dekat dengan bandara Adisucipto, yuk mampir ke warung sate kambing Pak Syamsuri di jalan Anggrek nomor 138, Sambelegi Kidul.

Pasalnya, disini tersedia berbagai menu enak yang terbuat dari tulang dan daging sapi, seperti sate klatak, gule ataupun tongseng. Semuanya patut dicoba, bisa dijamin deh bakal ketagihan.

7. Warung Sate Kambing & Tongseng Pak Amat

    Alamat: Jln. Pekapalan No.05, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (09.00-23.00)

    No.Telp/HP: (0274) 380 723

Nah, usai jalan-jalan di kawasan Keraton Jogja, memang paling asyik mengisi tenaga di sini nih, Warung Sate Kambing & Tongseng Pak Amat. Mau tau kenapa?

Yup, seperti namanya, warung ini menyajikan kuliner sate dan tongseng terenak di kota Gudeg. Kelezatannya membuat depot makan tersebut selalu diburu pengunjung. Selain karena nikmat, harganya pun aman di kantong alias murah.

8. Sate Kambing & Tengkleng Pak Manto

    Alamat: Jln. Monumen Jogja Kembali No.49B, Gemangan, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.50.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (10.00-21.00)

    No.Telp/HP: 0822 2310 0037

    Whatsapp: 0822 2310 0037

Sate Kambing &Tengkleng Pak Manto sejatinya merupakan kuliner khas Solo. Namun kini mereka telah membuka cabang di Jogja. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh ke kota Batik untuk mencicipi citarasa makanan legendaris ini.

Dibuat dengan menggunakan resep bumbu yang sama, tak heran jika begitu dibuka Sate Kambing Pak Manto cabang Jogja ini langsung diserbu para pecinta kuliner. Selain sate buntel, tongseng juga salah satu menu unggulan yg wajib kamu cobain disini.

9. Sate Kambing Balibul Godean

    Alamat: Jln. Tata Bumi No.06, Area Sawah, Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kab. Sleman, Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-21.00)

    No.Telp/HP: 0812 5033 1799

    Whatsapp: 0812 5033 1799

Nah, rekomendasi warung makan satu ini keistimewaannya terletak pada bahan dasarnya, dimana kambing yg digunakan yaitu yang berusia muda dibawah lima bulan atau balibul.

Kebanyakan mungkin menggunakan kambing muda dibawah tiga bulan atau balibul, tapi disini meskipun balibul namun dagingnya tetap terasa empuk dan tidak alot, apalagi jika dinikmati dengan bumbu khas yg terbuat dari resep turun-temurun, enak banget deh! Halal lagi.

10. Sate Kambing Hot Plate Tegal

    Alamat: Jln. Mataram No.32, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (11.30-22.45)

Buat penggila sate kambing, racikan khas Tegal pasti sudah tidak asing lagi, karena ini memang jawaranya. Selain Wendy’s, Sate Kambing Hot Plate juga cukup terkenal di Nusantara, termasuk di kota Jogja.

Di warung ini sate yang disajikan di atas hot plate memiliki rasa yg sangat enak, tanpa ada aroma prengusnya. Disuguhkan dengan panas mengepul sampai masuk ke dalam mulut, membuat citarasanya semakin sempurna.

Empuk, bebas lemak dan tidak berbau, top deh! Ya karena memang sate khas Tegal cenderung menggunakan kambing muda dibawah tiga bulan (balibul) dan dibawah lima bulan (balibul), makanya teksturnya jadi empuk.

Nah, tak hanya daftar diatas, sebenarnya Jogja juga masih punya banyak lagi rekomendasi lain buat kamu yg ingin nyate. Selain Warung Sate Pak Bari tempat syuting AADC2, sebut saja seperti:

    Warung Sate Kambing Bu Sum

    Godril Sate Kambing dan Ayam

    Warung Sate Kambing Mba Bell Imogiri

    Sate Kambing Pak Is

    Sate Kambing Pak Parno Lempuyangan YK

    Sate Kambing Pak Min

    Sate Ngasem

    Sate Klathak Pak Pong

    Sate Kambing Muda Pak Yani

    Warung Sate Kambing “Pak Tris”

    Sate Kambing Muda Pak Yo

    Warung Sate Kambing dan Ayam Pak Yanto

Banyak kan pilihan tempat makan sate kambing enak di Jogja. Kamu sudah pernah nyoba yg mana nih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!