Travel  

Eksotisme Maroko dan 8 Tempat Wisata Populernya

Eksotisme Maroko dan 8 Tempat Wisata Populernya

tribunwarta.com – – Sepak terjang tim nasional Maroko di Piala Dunia 2022 menyedot perhatian jutaan pasang mata di dunia.

Negara yang terletak di Afrika Utara ini rupanya juga merupakan salah satu destinasi wisata populer karena memiliki sederet tempat-tempat eksotis untuk dikunjungi.

Wisatawan bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, menjelajahi alamnya, atau mencicipi kuliner setempat.

Berikut beberapa tempat wisata di Maroko yang wajib dikunjungi jika mampir ke sana.

Tempat wisata di Maroko yang terkenal

1. Marrakesh

Marrakesh adalah adalah salah satu tempat wisata Maroko yang menjadi favorit wisatawan.

Dilansir dari Culture Trip, kota yang memiliki julukan kOta Merah ini populer dengan Medina lama, keriuhan pasarnya, serta bangunan kuno, seperti aistana Badi, Istana Bagia, Masjid Koutoubi, serta Makam Saadian.

Jika menyukai keramaian, mampirlah ke teater jalanan halqa di alun-alun utama Marrakesh, Djemaa El Fna.

Tempat ini telah dinobatkan menjadi warisan budaya dunia UNESCO pada 2001 karena dinilai mampu menghidupkan legenda urban dan sejarah setiap malamnya. Musisi, seniman, dan beragam pertunjukan dihadirkan di sini setiap harinya.

2. Fez

Fez atau Fes pernah menjadi ibu kota sebelum dipindahkan ke Rabat pada 1912. Dikutip dari situs UNESCO, setelah itu, Fez berstatus sebagai kota pusat budaya dan spiritual.

Di sana, para wisatawan akan menemukan banyak bangunan dengan arsitektur menakjubkan. Untuk berkeliling kotanya, menaiki kereta kuda bisa menjadi pilihan yang sempurna.

Situs Lonely Planet menyebut Fez bak labirin. Namun, satu-satunya cara agar tidak tersesat dan mengenal kota ini adalah dengan menjelajahinya secara langsung dan mengikuti ke mana diri kita akan dibawa.

3. Pegunungan Atlas

Gunung tertinggi di Afrika Utara ini merupakan surga bagi para pencinta gunung, dengan waktu mendaki terbaik pada musim semi hingga musim gugur, seperti dikutip Lonely Planet.

Pegunungan ini terbentang sejauh hampir 1.000 kilometer melintasi Maroko, mengelilingi Marrakesh ke selatan dan timur Pantai Atlantik.

Pendaki bisa menikmati salju turun di puncaknya, biasanya pada bulan September hingga Mei.

4. Chefchaouen

Kota di barat laut Maroko ini memiliki konktur curam dan berbatu, namun memiliki sejumlah sudut yang estetik.

Wisatawan bisa meyusuri lereng-lereng gunungnya melalui rumah-rumah dengan atap atau balkon berwarna merah, biru, dan warna lainnya.

Berjalan-jalan di tepi sungai, pasar, atau masjid di atas bukit juga bisa menjadi aktivitas menyenangkan ketika mampir ke Chefchaouen.

Ada pula Taman Nasional Talassemtane yang dapat disinggahi jika ingin menjelajahi Pegunungan Rif.

5. Tangier

Maroko memiliki pantai di sepanjang Laut Mediterania dan Samudera Atlantik yang indah dan cocok dikunjungi untuk bersantai.

Salah satu pantai tempat liburan populer adalah Tangier. Tangier pada awal abad ke-20 dikenal sebagai salah satu resor paling kosmopolitan di Mediterania dan dikenal dengan gaya hidup hedonisnya. Namun, ketika dikembalikan ke Maroko pada tahun 1956, Tangier mulai menurun.

Namun, kini sudah banyak investasi masuk dan membuat ada berbagai sudut-sudut mewah di Tangier, seperti hotel dan blok apartemen, serta jalan-jalannya yang terus dirapikan.

6. Essaouira

Pantai di Maroko lainnya untuk dikunjungi adalah Essaouira, sangat cocok bagi pengunjung yang ingin liburan sambil rileks.

Tempat ini sangat kaya akan budaya. Para wisatawan berkunjung karena daya tarik bangunan-bangunannya yang memiliki warna indah, pelabuhan yang cantik seperti pada kartu pos, dan hamparan pasir keemasan yang luas.

7. Merzouga

Dikutip dari Kompas.com, Merzouga adalah destinasi yang sebaiknya tidak dilewatkan ketika liburan ke Maroko. Ini merupakan gerbang bagi siapapun yang memasuki Gurun Sahar.

Di sana, wisatawan akan merasakan sensasi bagai kabilah-kabilah Arab zaman lampau yang tinggal sementara di gurun pasir. Untuk menyempurnakan suasana, wisatawan juga bisa menunggang unta alias camel ride.

Jangan lewatkan momen matahari terbenam yang eksotis sebelum bermalam di kolong langit Merzouga yang misterius.

8. Asilah

Asilah adalah kota tepi pantai yang berada di barat laut Maroko dengan pengaruh Andalusia yang kental.

Luas areanya hanya 6 kilometer persegi saja. Oleh karena itu, wisatawan bisa berjalan kaki saja untuk menjajal sejumlah aktivitas, seperti menyantap berbagai jenis ikan Mediterania di Zahora, mencoba mandi uap tradisional hammam, berfoto di bangunan-bangunan Instagrammable, serta kulineran di pasar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!