Travel  

6 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Solo yang Harus Dicoba

6 Tempat Makan Mie Ayam Enak di Solo yang Harus Dicoba

tribunwarta.com – Solo adalah salah satu wilayah otonom yang berstatus kota di Jawa Tengah (Central Java). Berdasarkan jumlah penduduknya, kota ini adalah kota terbesar yang ketiga setelah Bandung dan Malang, dan merupakan pewaris dari Kesultanan Mataram bersama dengan Yogyakarta.

Sebenarnya untuk nama resmi dan administrasinya adalah Surakarta, hanya saja orang-orang lebih banyak mengenalnya dengan nama Solo.

Sebagaimana wilayah lain yang ada di Indonesia, Solo ini juga punya tempat wisata kuliner, dimana salah satunya berupa tempat makan mie ayam. Ada cukup banyak tempat makan mie ayam di sana dan 6 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mie Ayam Tugu Lilin

Alamat: sekitar Tugu Lilin Pajang SoloJam Operasional: 13.00 – habisHarga per Porsi: Rp 8.000Map: Klik Disini

Langsung ke tempat makan mie ayam yang enak di Solo pertama adalah Mie Ayam Tugu Lilin. Lokasi warung mie ayam ini ada di pinggir jalan dan lumayan dekat dengan pertigaan tugu lilin.

Rasa yang mendominasi mie ayam di sini adalah manis. Satu porsi mie ayam itupun masih bisa Anda tambahkan dengan bakso, ceker, kepala ayam serta hati. Warung ini akan buka setiap hari yang dimulai dari pukul 13.00 dan akan tutup setelah jualannya habis.

2. Mie Ayam Mas Kabul

Alamat: Jl. Honggowongso No. 2 SoloMap: Klik DisiniHarga per Porsi: Rp 5.000

Tempat makan mie ayam terenak lainnya di Solo adalah Mie Ayam Mas Kabul yang lokasinya ada di Jl. Honggowongso No. 2 Solo, seberang Sami Luwes. Warungnya sendiri tampak sederhana, namun untuk sajiannya ada dua pilihan, yakni mie kuning dan mie instan.

Harganya sangat murah yang dimulai dari Rp 5.000. Dan kalau Anda memutuskan untuk makan mie ayam di sini, pastikan agar Anda tidak lupa mencicipi cekernya juga ya.

3. Mie Ayam Subur

Alamat: Jl. RE. Martadinata dekat Pasar Gede SoloJam Operasional: 17.30 – 22.00 WIBHarga per Porsi: Rp 7.000Map: Klik Disini

Lanjut ke tempat makan mie ayam paling enak di Solo selanjutnya adalah Mie Ayam Subur. Tempat makan yang satu ini juga sangat populer di Solo dan berlokasi di Jl. RE Martadinata, tepatnya adalah di depan SMAN 3 dan berdekatan dengan Pasar Gede.

Harga yang ditawarkan untuk tiap porsinya dimulai dari Rp 7.000 saja. Warung ini bahkan tidak hanya menyajikan mie ayam saja sebagai menunya, tetapi bakso sapi juga.

4. Mie Ayam Pilist

Alamat: Jl. Gatot Subroto No. 169 Jayengan, Serengan, Surakarta CityJam Operasional: 11.00 – 23.00 WIBHarga per Porsi: Rp 8.000Map: Klik Disini

Rekomendasi tempat makan mie ayam yang selanjutnya adalah Mie Ayam Pilist. Mie Ayam Pilist adalah salah satu tempat makan mie ayam yang paling digemari di daerah Solo. Lokasinya ada di pusat kota dan tepat di depan kantor Kelurahan Jayengan sehingga bisa dengan mudah ditemui.

Tempatnya juga nyaman dan cukup luas karena bentuknya seperti rumah makan pada umumnya. Cocok untuk dijadikan tempat santap dan santai bersama keluarga.

Untuk porsinya sendiri memang terhitung kecil. Namun yang membuat Mie Ayam Pilist ini begitu istimewa adalah kuahnya sangat enak dan gurih.

Tekstur mienya juga lembut dan tak lupa, harganya sangat bersahabat. Anda sudah bisa menikmati seporsi mie ayam tersebut dengan harga sekitar Rp 8.000 saja.

5. Mie Ayam Trikijo

Alamat: Area Tugu Lilin Pajang ke selatan sekitar 300 mJam Operasional: 12.00 – habisHarga per Porsi: Rp 10.000Map: Klik Disini

Untuk Anda yang suka makan dengan porsi banyak, Anda bisa mempertimbangkan Mie Ayam Trikijo untuk dikunjungi. Mie Ayam Trikijo juga salah satu tempat makan yang legendaris dan selalu ramai oleh pengunjung terutama saat jam makan siang.

Jam bukanya sendiri dimulai sejak pukul 12.00 WIB dan baru akan tutup setelah dagangannya habis. Walaupun warung mie ayam ini menyajikan menu dalam porsi besar, tetapi harganya sangat murah.

Pelayanannya juga terhitung cepat serta ramah. Jangan lupa dengan topping ayamnya, dijamin Anda akan puas dengan rasanya. Jika Anda suka, Anda bahkan bisa menambahkan porsi tersebut dengan ceker dan kepala.

6. Mie Ayam Handayani

Alamat: Jl. Dr. Rajiman dan dekat Lapangan KartopuranHarga per Porsi: Rp 7.000Map: Klik Disini

Berbeda dengan Mie Ayam Trikijo, Mie Ayam Handayani ini lebih memilih untuk menyajikan menu dalam porsi yang lumayan sedikit. Cocok untuk Anda yang tidak suka makan dengan porsi besar. Namun, kuahnya sangat banyak, mungkin agak mirip dengan mie rebus.

Rasa ayamnya sendiri lebih cenderung ke manis. Makanya tempat makan mie ayam satu ini lebih direkomendasikan untuk Anda yang suka dengan makanan manis.

Dan sayangnya, tidak ada tambahan bakso di sini. Tetapi sebagai gantinya Anda bisa meminta tambahan ceker. Tempatnya bisa dibilang tidka terlalu besar namun sangat ramai oleh pengunjung.Itulah 6 tempat makan mie ayam enak di Solo yang patut untuk Anda pertimbangkan. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!