Travel  

10 Rekomendasi Warung Sate Kambing Enak di Wilayah Jakarta Yang Terjangkau dan Banyak Diburu

10 Rekomendasi Warung Sate Kambing Enak di Wilayah Jakarta Yang Terjangkau dan Banyak Diburu

tribunwarta.com – Sate kambing dengan sajian sambal kecap dan irisan cabai rawit memang menjadi pilihan hidangan yang pas buat makan siang. Apalagi kalau dagingnya empuk juga juicy, pasti bakal bikin ketagihan.

Sate atau satai adalah salah satu kuliner khas Nusantara yang bisa dibilang sudah menyebar hampir di seluruh pelosok daerah di Indonesia, bahkan sampai luar negeri. Dari mulai Medan Sumatera Utara, Denpasar Bali, Solo hingga negara Afrika.

Salah satu kunci kelezatan kuliner legendaris ini terletak pada penggunaan kambing pada usia tertentu. Yang muda paling kerap dijadikan bahan baku karena tidak berbau dan sudah bisa dipastikan akan empuk.

Di Jakarta sendiri, ada banyak pilihan warung yang menyajikan sate kambing muda enak. Dengan sambal dan bumbu yang pas serat seporsi nasi atau lontong, bikin makan siang kamu makin semangat.

Lantas, mana saja sih sate kambing terenak di Jakarta? Nih, JejakPiknik punya rekomendasi buat kamu.

1. Sate Kambing H. Giyo

    Alamat: Jln. D. I. Panjaitan No.41, RT.11 RW.06, Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.40.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (10.00-23.00)

Rekomendasi restoran penyaji sate kambing pertama yang cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner Jakarta adalah Warung Haji Giyo by pass di Jatinegara.

Kedai makan ini sudah buka sejak tahun 1974 loh dan masih menjadi salah satu sate kambing paling top di ibukota. Bayangkan saja, satu harinya itu bisa menghabiskan 15 ekor kambing, apalagi kalau libur, mencapai 20 ekor.

Meski porsinya besar tapi harga yang ditawarkan masih relatif murah dan terjangkau, yakni 40 ribu per porsi. Rasanya sangat enak karena di buat secara tradisional, menggunakan arang batok, anglo dan diracik sesuai resep turun-temurun.

2. Sate Kambing Kim Tek Palmerah

    Alamat: Jln. Panjang Arteri Kelapa Dua Raya No.64 H, RT.05 RW.04, Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Utara

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.25.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (11.00-21.00)

    No.Telp/HP: (021) 5367 8354

Nama lain dari tempat makan ini adalah Sate Palmerah, karena sempat buka disana. Namun kini sudah pindah ke jalan Arteri Kelapa Dua Raya. Ada banyak pilihan menu disini, seperti sate kambing, jantung, gule, sampai sop.

Berbeda dengan kuliner pada umumnya, sate di Kimtek ini berwarna coklat setelah dibakar sudah diberi bumbu terlebih dahulu. Dagingnya enak dan tidak berbau prengus. Sambalnya juga sangat pedas. Untuk 5 tusuknya dibanderol mulai 25 ribuan saja.

3. Sate Kambing Pak Manto

    Alamat: Jln. RC Veteran Raya No.06, RW.11, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.55.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (10.00-21.00)

    No.Telp/HP: 0878 3637 5058

    Whatsapp: 0878 3637 5058

Nah, para pecinta kuliner, kamu sudah tau belum kalau sekarang Warung Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto khas Solo yang sangat terkenal itu sudah buka cabang loh di Jakarta.

Daging empuk, bumbu nikmat dan aroma yang sedap menggoda adalah tiga kunci utama citarasa lezat kuliner Pak Manto. Selain sate kambing dan tengkleng, ada pula menu sate buntel juga tongseng sebagai pilihan.

4. Warung Sate Kambing Pak Bustaman Suyatno

    Alamat: Jln. Bonang No.27, RT.01 RW.02, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.17.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Sabtu (09.00-16.30), Minggu (Tutup)

Tak kalah top dari Sate Domba Afrika Haji Ismail, Restoran Kambing Bakar Cairo dan Sate Kambing Jakarta di jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali, warung Pak Bustaman Suyatno juga menjadi incaran para pecinta kuliner.

Depot yang menyajikan olahan daging kambing ini selalu ramai, apalagi menjelang makan siang. Menunya pun bermacam-macam, ada sop, tengkleng, dll. Untuk harga, cukup murah loh mulai 17 ribuan aja.

5. Sate Kambing Batibul Bang Awi

    Alamat: Jln. Boulevard Raya Blok QJ No.07, RT.12 RW.12, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.5.100 per tusuk

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-22.00)

    No.Telp/HP: 0819 1151 1870

    Whatsapp: 0819 1151 1870

Kata Batibul yang disematkan pada nama warung Bang Awi ini bukanlah tanpa sebab. Batibul sendiri merupakan singkatan dari ‘bawah tiga bulan’.

Maksudnya adalah bahwa bahan baku penggunaan sate disini adalah kambing yang berumur dibawah 3 bulan. Makanya banyak yg bilang ini merupakan sate terempuk dan terenak di Jakarta.

Bumbunya juga meresap sampai ke dalam-dalam, sehingga sangat nikmat. Selain di Kelapa Gading, Bang Awi juga buka cabang loh di daerah Kuningan!

6. Warung Sate Khas Solo “Barokah” Pak Agus

    Alamat: Jln. Pondok Kelapa Raya No.05, RT.13 RW.02, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, East Jakarta City

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-22.00)

    No.Telp/HP: 0813 9583 9394

    Whatsapp: 0813 9583 9394

Warung sate kambing the best in Jakarta ini citarasanya tidak perlu diragukan lagi, buktinya memiliki cabang dimana-mana. Tempat makan tersebut sudah terkenal puluhan tahun lamanya.

Selain karena rasanya yang lezat, pilihan menunya pun bermacam-macan dengan harga terjangkau pula. Kalau kamu pecinta sate kambing, wajib mengunjungi depot satu ini.

7. Sate Kambing Pak. H. Bejo Solo

    Alamat: Jln. Pahlawan Revolusi Kel. No.22A, RT.03 RW.07, Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, East Jakarta City

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Senin-Minggu (10.00-22.00)

Bukan hanya Pak Manto, kini Sate Kambing H. Bejo khas Solo yang merupakan langganan terbaik Presiden Jokowi juga telah hadir untuk memuaskan hasrat penasaran para pecinta kuliner di Ibukota.

Meski tidak buka 24 jam, tapi rasa yang ditawarkan oleh warung populer ini tentu tak kalah enak dari Sop Sate Kambing Betawi Jakarta yang ada di Medan, Sumatera Utara.

Harum asap satenya yg bercampur dengan aroma tengkleng pasti akan langsung menggoda ketika memasuki area parkir restoran.Untuk menemani seporsi satemu, kamu juga bisa pesan menu lain, seperti gule dan tongseng.

8. Sate Tegal Abu Salim

    Alamat: Jln. Raya Condet No.02, RT.02 RW.01, Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.75.000 per porsi

    Jam Buka: Sabtu-Kamis (09.00-21.00), Jumat (09.00-11.00, 13.00-21.00)

    No.Telp/HP: (021) 8087 8632

Kalau kamu ke daerah Condet, Sate Tegal Abu Salim bisa menjadi pilihan tepat untuk menyantap olahan daging kambing. Tempat ini juga tak pernah sepi pengunjung loh, apalagi kalau jam makan siang tiba.

Penggunaan hotplate pada saat penyajian agar dapat menjaga panas dagingnya, supaya tetap empuk dan tidak alot dalam setiap gigitan. Rasanya pun sangat enak, tak tercium bau prengus.

9. Sate & Sop Kambing H. Mansur

    Alamat: Jln. KH. Abdullah Syafei No.13, RT.12 RW.09, Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.45.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Jumat (10.00-21.00), Minggu (Tutup)

    No.Telp/HP: (021) 8357 053

Jika dilihat dari luar memang tidak ada yg istimewa dari warung Sate & Sop Kambing H. Mansyur ini. Tapi, begitu kamu mencicipi satenya, dijamin lidahmu tidak akan berhenti bergoyang.

Warung tersebut dikabarkan sudah ada sejak tahun 1990-an dan masih dapat membuktikan kelezatan sate kambingnya hingga kini. Alat pemanggang sengaja dibuat diluar agar pengunjung tidak terganggu dengan asap.

Nah, soal harga, seporsinya itu dibandrol 45 ribu dengan isi 10 tusuk sate yang dihidangkan bersama bumbu cabai rawit yg di uleg kasar, asam segar, irisan tomat, bawang merah dan sambal kecap.

10. Sate Kambing Jaya Agung

    Alamat: Jln. KH. Wahid Hasyim No.56C, RT.02 RW.01, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat

    Map: Klik Disini

    Harga Mulai: Rp.57.000 per porsi

    Jam Buka: Senin-Minggu (09.00-21.00)

Warung yg juga dikenal dengan nama Sate Lamongan Jaya Agung atau Sate Sabang ini termasuk salah satu kuliner legendaris, karena sudah berdiri sejak tahun 1963 silam. Rasanya pun tak kalah lezat dari kuliner Sate Pak Jono (Kumis).

Menu andalan disini adalah sate kambing dengan citarasa khas Jawa Timur. Perpaduan antara gilingan kacang dan kecap dalam satu kombinasi yg pas menjadikannya salah satu spot favorit para pecinta olahan daging kambing muda.

Nah, itu dia sate kambing yang terkenal enak di Jakarta. Apakah diantara daftar diatas ada yang menjadi favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!