Travel  

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Daerah Palembang, Cocok Untuk Kalian Kunjungi Bareng Pasangan

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Daerah Palembang, Cocok Untuk Kalian Kunjungi Bareng Pasangan

tribunwarta.com – Meskipun belum menjadi salah satu tujuan wisata bulan madu favorit, Palembang sebenarnya punya banyak obyek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama pasangan lho, tidak kalah dengan Pulau Bali dan Lombok.

Selain terkenal akan kulinernya yang memanjakan lidah wisatawan, kota dengan julukan “Venice from the East” ini punya banyak obyek wisata dari alam hingga kekinian yang bisa kalian datangi dengan pasangan.

Sebagai salah satu dari 10 kota metropolitan di Indonesia, tidak sulit untuk menemukan tempat nongkrong seperti café dan restoran yang memiliki suasana romantis di Kota Palembang. Nah, sejumlah spot ini juga bisa kalian kunjungi dengan pasangan lho!

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa tempat romantis di kota Palembang yang bisa kalian kunjungi dengan pasangan.

1. Benteng Kuto Besak

    Alamat: Jl. Sultan Mahmud Badarudin, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 21.00

    HTM: Rp. 5.000

Benteng Kuto Besak adalah salah satu spot yang wajib untuk dikunjungi ketika berwisata ke Ibukota Sumsel. Bangunan bersejarah ini adalah merupakan keraton yg menjadi pusat Kesultanan Palembang pada abad XVIII.

Kalian bisa menghabiskan waktu sore hari dengan pasangan di tempat yang menjadi saksi perjuangan melawan penjajahan ini. Tidak hanya Jogja dan Solo saja yang punya keraton bersejarah, Palembang juga punya kan?

2. Sungai Musi

    Alamat: Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Gratis

Siapa yang tidak tau sungai Musi? Ini adalah sebuah sungai yang membelah Kota Palembang menjadi dua bagian. Jembatan Ampera yang menjadi icon ibukota Sumatera Selatan ini pun melintas di atasnya.

Kalian bisa coba untuk menyusuri sungai ini dengan perahu yang disewakan dengan harga Rp. 100.000 loh!. Jika datang pada malam hari, kalian akan melihat Jembatan Ampera dihiasi lampu-lampu gemerlapan, sangat cantik!

3. Taman Wisata Alam Punti Kayu

    Alamat: Jl. Kol. Burlian Km. 6,5, Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 15.00

    HTM: Rp. 25.000 – 30.000

    No Telp: (0711) 410666

Buat kalian yang ingin menikmati suasana asrinya hutan kota, datanglah ke Taman Wisata Alam Punti Kayu di Palembang. Tempat ini memiliki empat wilayah yaitu area perkemahan, hutan lindung, danau dan rawa, serta rekreasi.

Ada berbagai spot foto di tempat ini yang bisa kalian gunakan dengan pasangan untuk berswafoto. Buat yang datang bersama keluarga, Taman tersebut juga menyediakan wahana water park lho!

4. Kebun Teh Dempo

    Alamat: Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara, Pagar Wangi, Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 24 Jam

    HTM: Rp. 5.000

Buat kalian yang merindukan suasana asri, tenang, serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan, cobalah untuk datang ke Kebun Teh Dempo di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Melalui jalur darat, tempat ini dapat ditempun dalam waktu 6-8 jam dari Palembang.

Hamparan hijaunya perkebunan teh merupakan panorama yang sangat indah untuk dilewati, terlebih bagi para pecinta alam. Terletak di atas ketinggian 1.520 mdpl, udara di tempat ini juga sangat sejuk lho!

5. Bingen Café

    Alamat: Jl. Residen Abdul Rozak No.5, Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 15.00 – 23.00 (Senin, Rabu – Jumat), 12.00 – 00.00 (Sabtu – Minggu), Selasa Tutup

    Harga: Rp. 20.000 – 70.000

    No Telp: 0811-7133-000

Ingin makan di kafe yang memiliki beragam tema? Datanglah ke Bingen Café, karena spot ini memiliki tiga interior yang berbeda di dalam satu tempat, yaitu rustic garden, pool side café, dan vintage.

Menu makanan yang disajikan di tempat ini pun cukup beragam, dari hidangan khas Indonesia hingga barat. Harganya juga cukup affordable lho! Selain itu, mereka buka dari sore hingga malam, jadi cocok untuk dinner bersama pasangan.

6. Equatore Rooftop Cafe

    Alamat: Lantai 5 Barong Hotel, Komplek Mall Palembang Square, Jl. POM IX, Lorok Pakjo, Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 11.00 – 18.00 (Senin – Sabtu)

    Harga: Rp. 50.000 – 200.000

    No Telp: (0711) 380488

Buat kalian yang ingin merasakan sensasi makan di rooftop, datanglah ke Equatore Rooftop Café. Sesuai dengan namanya, kafe ini berada di atas atap dan suasana romantis akan lebih terasa jika kalian datang pada malam hari.

Menu yang disajikan pun juga beragam, dari makanan Indonesia, Asia, hingga berbagai hidangan khas Italia. Café ini cukup populer, jadi lebih baik kalian reservasi dulu ya sebelum datang!

7. River Side Restaurant

    Alamat: Komplek Benteng Kuto Besar, Jl. Rumah Bari, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 07.00 – 23.00

    Harga: Rp. 50.000 – 200.000

    No Telp: (0711) 368222

Buat yang belum tau, kalian juga bisa lho menikmati pemandangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera dari sebuah restoran di pinggir sungai, yaitu River Side Restaurant. Makan malam di sini adalah hal yang tidak boleh terlewatkan saat liburan ke ibukota Sumsel.

Bangunan berbentuk kapal besar tiga lantai ini bisa menampung hingga 500 orang. Menu makanan andalan di restoran tersebut adalah aneka seafood, seperti pindang ikan patin, pindang tulang, dan kepiting asam manis.

8. Eggsperience

    Alamat: Jl. Cendrawasih No.4, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 09.00 – 23.00 (Senin – Jumat), dan 09.00 – 00.00 (Sabtu – Minggu)

    Harga: Rp. 15.000 – 50.000

    No Telp: 0899-7500-111

Buat kalian yang ingin nongkrong di tempat strategis, datanglah ke Eggsperience. Pasalnya, lokasi kedai makanan ini ada di belakang Hotel Grand Zuri Palembang dan cukup mudah untuk ditemukan.

Ada banyak makanan yang bisa kalian pesan di tempat ini, dan rata-rata menunya adalah khas barat dan harganya sendiri sangat ramah di kantong.

9. York Coffee & Cookery

    Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rachmat No.02, Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 10.00 – 00.00

    Harga: Rp. 20.000 – 75.000

    No Telp: 0813-7932-6065

Ingin nongkrong di kafe dengan nuansa berbeda tapi nyaman? Datanglah ke York Coffee & Cookery di Palembang. Interiornya yg sangat klasik, akan membuat kalian merasa seperti lagi di Eropa.

Di sini kalian bisa menikmati beragam jenis kopi. Tempat ini terbagi atas dua lantai, dimana yang pertama sebagai tempat ngopi dan yg kedua sebagai outlet dan barber shop.

10. Bangi Kopi

    Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan No.68, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: 08.00 – 23.00 (Senin – Sabtu), dan 07.00 – 00.00 (Minggu)

    Harga: Rp. 20.000 – 60.000

    No Telp: (0711) 316699

Satu lagi nih, tempat ngopo fotogenik yang harus didatangi dengan pasangan yaitu Bangi Kopi. Selain suasananya nyaman, juga cocok bagi kalian yg suka berfoto-foto. Menu makanannya pun sangat beragam loh!

Kalian bisa memilih untuk duduk di indoor yang fotogenik, atau duduk di outdoor sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Untuk menambah suasana romantis, setiap Hari Selasa dan Sabtu malam ada live music di sini lho!

Itulah beberapa tempat romantis di Palembang yang menarik untuk dikunjungi dengan pasangan saat liburan. Lantas, manakah yang paling ingin kalian datangi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!