Travel  

10 Pantai Terkenal di Italia yang Memukau Banyak Wisatawan

10 Pantai Terkenal di Italia yang Memukau Banyak Wisatawan

tribunwarta.com – Selain menjadi negara yang terkenal dengan sepak bola dan fashion, Italia juga merupakan rumah bagi pantai-pantai yang cantik. Pantai-pantai terkenal di Italia memiliki air yang jernih dengan pemandangan yang spektakuler.

Beberapa pantai ini mudah diakses, sebagian lagi cukup ramai pada puncak musim panas, yaitu di sekitar bulan Agustus. Saat itu orang Italia dan orang asing akan mengunjungi pantai.

Di musim panas, menghabiskan hari di pantai adalah hal terbaik untuk dilakukan di Italia. Kalau kamu ingin tahu seberapa cantiknya pantai-pantai di Italia, baca terus ulasan artikel berikut ini.

1. Spiaggia dei Conigli, Lampedusa, Sisilia

    Alamat: 92010 Lampedusa e Linosa, AG, Italia

    Jam buka: 08.30 – 19.30

    HTM: Gratis

Spiaggia dei Conigli di Lampedusa merupakan pantai terkenal di Italia yang memiliki air laut berwarna topas serta teluk yang berada di dalam garis pantai yang landai dan berbatu. Ini adalah tempat istimewa yang selalu sukses memikat pengunjung dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Pantai ini memiliki julukan ‘pantai kelinci’ dan terletak di cagar alam yang berada di pulau terpencil, Lampedusa, di selatan Sisilia. Tiap tahunnya penyu tempayan kembali ke sini untuk bertelur di kehangatan pasir. Pada malam hari, pantai tutup agar memungkinkan penyu kembali dengan selamat. Pantai ini adalah salah satu yang terbaik di dunia, tapi untuk mencapainya tidak mudah.

Untuk bisa sampai di La Spiaggia dei Conigli pengunjung harus menempuh jarak dua kilometer turun naik batu, tetapi lelahnya akan terbayar dengan berenang di air sebening kristal. Pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan para pecinta matahari dan yang ingin berenang bisa juga melakukannya di perairan dangkal yang berkilauan dan snorkeling untuk melihat kura-kura.

2. Spiaggia Arienzo, Pesisir Amalfi

    Alamat: Via Arienzo, 34, 84017 Positano

    HTM: Gratis

Untuk turun ke pantai ini memerlukan 300 langkah karena itulah hamparan pasir yang menggoda ini mendapat julukan Pantai 300 Langkah. Dalam perjalanan menuju tangga batu, pengunjung akan menyaksikan pemandangan Amalfi yang menakjubkan.

Mereka akan melewati mimosa yang cerah dan semak bugenvil yang harum sebelum akhirnya sampai ke teluk yang berada di bawah. Begitu sampai, mereka akan melihat deretan kursi berjemur dan payungnya yang rapi dengan latar tebing yang menjulang tinggi. Kalau terlalu lelah untuk berjalan, pengunjung bisa memilih naik perahu singkat dari Marina Grande.

Di sana juga terdapat klub pantai yang disebut Bagni d’Arienzo Beach Club. Di tempat ini disediakan kursi berjemur dan payung untuk pengunjung. Selain itu, mereka juga bisa menikmati beberapa makanan khas Pesisir Amalfi. Semua makanan yang ada di menu adalah makanan laut.

3. Cala Goloritzé

    Alamat: dekat Baunei, Provinsi Ogliastra, Sardinia Timur, Italia

    Jam buka: 07.30-15.00

    HTM: 6 euro

Cala Goloritzé berada di Sardinia, tepatnya di selatan Cala Biriola. Pantai terkenal di Italia ini adalah pantai kecil yang memiliki pasir yang lembut juga tebing kapur. Di wilayah ini, Cala Goloritzé merupakan pantai yang indah dan salah satu pantai yang paling fotogenik. Untuk sampai ke sini bisa naik mobil atau perahu.

Namun untuk sampai ke Cala Goloritzé, pengunjung harus melakukan pendakian dari jalan terdekat ke pantai yang memakan waktu sekitar 90 menit. Jangan lupa untuk bawa peralatan snorkeling karena air di sini sangat jernih.

Tempat ini sepertinya menjadi salah satu pantai terbaik di seluruh Sardinia untuk snorkeling. Maka tak heran kalau pada tahun 1995 tempat ini masuk dalam daftar situs UNESCO.

4. La Pelosa, Stintino

    Alamat: 07040 Provinsi Stintino di Sassari, Italia

    HTM: 3,5 euro

Pantai La Pelosa memiliki laut yang dangkal dengan air yang tembus pandang karena jernihnya dengan pasir yang berwarna gading. Surga Sardinia yang terpencil ini terletak tak jauh dari desa kecil bernama Stintino, di Capo Falcone. La Pelosa memiliki panjang 300 meter dan bisa bersaing dengan beberapa pantai indah yang ada di Karibia.

Ini adalah tempat yang populer di kalangan penduduk lokal untuk menghabiskan hari libur bersama dengan keluarga atau teman. Di sini terdapat sebuah menara pengawas abad ke-16 yang bernama Torre della Pelosa. Menara ini digunakan untuk mempertahankan pulau dan terletak di atas bebatuan yang menjorok ke laut.

Di kalangan penyelam menara ini cukup populer dan merupakan landmark ikonik di sepanjang bagian pantai ini. Selama musim panas, pastikan untuk datang lebih awal karena akan sangat penuh dengan pengunjung disebabkan keindahannya.

5. Pantai Tropea

    Alamat: 89861 Tropea, Provinsi Vibo Valentia, Italia

    HTM: Gratis

Tropea terkenal karena memiliki situs tepi tebing yang begitu dramatis serta pemandangan matahari terbenamnya yang spektakuler. Pantai ini berada di Prontorio di Tropea dan membentang dari Nicotera di selatan sampai Pizzo di utara.

Pesisir pantai ini memiliki pemandangan yang berganti-ganti antara tebing dramatis dan pantai berpasir lembut. Selain itu air laut pantai ini tembus pandang karena jernih. Pantai yang indah ini namanya sesuai dengan nama kotanya dan berada tepat di bawah rangkaian bangunan yang berwarna-warni. Bangunan ini bertengger di atas tebing terjal.

Tidak mengherankan di musim panas kerumunan turis Italia akan menyerbu pantai ini. Jika terdengar orang berbicara bahasa Inggris, itu mungkin orang Amerika yang mengunjungi kerabat. Pada awal abad ke-20 sejumlah besar penduduk mencoba mencari kehidupan yang lebih baik dengan pergi ke Amerika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!