Travel  

10 Info Penting Sebelum Kita Berlibur di Sumber Maron Malang

10 Info Penting Sebelum Kita Berlibur di Sumber Maron Malang

tribunwarta.com

Siapa yang tidak mengenal Jawa Timur. Wilayah dengan sejuta pesonanya ini menjadi salah satu tujuan wisata utama hampir seluruh masyarakat Indonesia. Satu kota favoritnya adalah Malang.

Disini, hadir sebuah objek wisata bernama sumber maron yang katanya sangat mengesankan. Sebelum berlibur ke sana, mari kita simak terlebih dahulu beberapa info penting yang sudah di rangkum di bawah ini.

1. Tempat Budidaya Tanaman Kangkung

Letak Sumber Maron ini memang begitu mengesankan karena terletak di dekat sebuah persawahan warga. Nah, selain persawahan, para warga pun juga membudidayakan tanaman kangkung. Kita bisa melihatnya saat mengunjungi tempat ini.

2. Hadirnya Air Terjun

Keunikan tempat ini adalah hadirnya air terjun mini yang terlihat sangat mengesankan. Tingginya kurang lebih 5 sampai 6 meter dengan sudut kemiringan yang mencapai 60 derajat. Siapkan foto agar bisa membidik keindahan sumber maron ini.

3. Cerita Mistis Mengenai Pesugihan

Nah, ada hal mistis yang menarik untuk disimak. Konon katanya, disini merupakan tempat untuk mencari pesugihan. Banyak warga yang sering melihat penampakan ular yang dipercaya sebagai penunggu dari curug ini.

4. Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro

Sumber maron ini pun juga bisa digunakan untuk wisata edukasi dengan hadirnya Pembangkit listrik tenaga mikro hidro. Dimana pembangunan PLTMH ini sudah hadir sejak tahun 2005.

Pembangkit ini berfungsi untuk mengalirkan air menuju ke 4 desa. Banyak para mahasiswa dan pelajar yang datang silih berganti untuk melihat langsung bagaimana prosesnya. Jangan sampai ketinggalan ya.

5. Pemandangan Khas Pedesaan

Sumber Maron memang terletak di sebuah kawasan pedesaan yang pemandangannya sangat mengesankan. Pesona sawahnya yang hijau membuat mata enggan untuk berkedip, Apalagi, saat masa panen dengan hijaunya yang mengesankan.

Selain itu, sambutan para warga yang sangat bersahaja membuat kita seperti berada di kampung sendiri. Disini pun kita juga bisa melihat bagaimana anak-anak bermain dengan keceriaan tanpa menggunakan handphone sekali pun.

6. Berendam di Area Telaga

Mau berenang? Disini ada sebuah telaga yang memang dimanfaatkan untuk berenang. rasakan kesegaran alaminya. Sayangnya, telaga ini hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja.

Selain itu, di dekatnya ada sebuah aliran air terjun. Nah, pada waktu-waktu tertentu aliran ini sangat membahayakan bagi para pengunjung. Disarankan bagi para wisatawan untuk berhati-hati bila ingin berendam dan berenang.

7. River Tubing

Mau menerima tantangan lebih dan keseruan maksimal lebih dari sekedar berenang serta berendam? Kita bisa menikmati river tubing dimana kita akan naik sebuah ban. Dan menyusuri aliran arus sungai.

Soal keamanan tidak perlu takut karena, semua peralatan keamanan disini sudah disesuaikan dengan standar internasional. Jadi, semua aman dan terkendali. Memang berbeda dengan arung jeram yang lebih menggunakan fisik dan tenaga.

8. Flying Fox

Bila takut melakukan aktifitas River tubing mungkin, flying fox bisa dijadikan sebuah pilihan. Cukup memacu adrenalin memang. jadi, benar-benar siapkan jantung dan teriakan yang kencang ya.

9. Terapi Ikan

Disini, kita juga akan disuguhkan dengan terapi ikan. Dimana, kaki pengunjung dicelupkan ke dalam kolam lalu ikan-ikan ini akan memakan semua sel kulit mati. Sehingga, bisa menyembuhkan segala penyakit. Harganya hanya 15 ribu rupiah saja.

10. Tarif Dan Jam Operasional

Untuk menikmati Sumber Maron kita tidak akan di tarik dengan biaya berapa pun. hanya saja, kita akan di tarik untuk membayar tarif parkir dan sewa ban. Untuk jam operasionalnya akan buka pukul 7 pagi dan tutup pukul 6 sore.

Mengesankan sekali bukan apa yang dihadirkan dari Sumber Maron. Jadi, kapan kita bisa seru-seruan bersama disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!