YouTube Mulai Uji Coba “add to queue” di iOS dan Android

YouTube Mulai Uji Coba “add to queue” di iOS dan Android

tribunwarta.com – YouTube hari ini mulai memberikan fitur uji coba mereka yang ada di platform YouTube, di mana pengguna YouTube Premium nantinya akan mendapatkan fitur ‘add to queue’ yang hadir seperti yang ada di YouTube Apps for Smart TV, Jumat (16/12).

YouTube telah mengembangkan cukup banyak fitur baru tahun ini, mulai dengan memberikan akses yang lebih mudah dan fleksibel untuk fitur Shorts yang kini hadir di YouTube TV, hingga memberikan pembaruan untuk layanan komentar spam beberapa hari yang lalu.

Nah kabar terbaru menunjukkan bahwa YouTube sedang menguji coba layanan terbaru mereka yang mana sebelumnya dirilis dalam versi Smart TV dan Desktop. Kini, pengguna YouTube Premium yang mengakses layanan YouTube di ponsel akan mendapatkan fitur add to queue.

YouTube sendiri mengatakan bahwa fitur ini akan diuji coba hingga akhir bulan Januari 2023 mendatang, tepatnya pada tanggal 28 Januari 2023 nanti. Sedangkan untuk pengguna YouTube Premium yang ingin mengakses fitur ini, maka bisa langsung melakukan pembaruan di App Store dan Play Store.

Nantinya setelah memperbaharui aplikasi dan mengaksesnya kembali, maka YouTube Premium akan memberikan sebuah navigasi untuk mencoba fitur terbaru mereka. Setelahnya, Anda bisa memilih salah satu video dan menambahkannya ke daftar video yang Anda simpan, menu ini akan ditampilkan di bagian bawah pada setiap video yang Anda mainkan.

Add to queue ini sebenarnya memang telah cukup lama dirilis untuk pengguna YouTube Premium yang mengakses platform melalui Desktop dan Smart TV, namun memang belum dikembangkan lebih lanjut untuk dapat bekerja di versi Mobile atau Smartphone.

Fitur Add to Queue di YouTube Premium

Fitur dan fungsi yang ditawarkan juga mirip, pengguna bisa menambahkan video ke daftar video yang mereka simpan. Nantinya, ketika video dimainkan maka YouTube akan memainkannya satu persatu sesuai urutan. Pengguna juga diberikan akses untuk dapat menghapus video dan memindahkan urutan video.

Selain itu, kemampuan lainnya ialah memberikan akses kepada pengguna untuk menghapus daftar video yang ada dalam sebuah grup. Jadi, pengguna tidak perlu menghapusnya satu per satu karena fitur menghapus grup telah tersedia.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!