Microsoft Ekspansi Fitur Widget Board di Windows 11 Insider

Microsoft Ekspansi Fitur Widget Board di Windows 11 Insider

tribunwarta.com – Microsoft setelah perilisan Windows 11 2H2 memang telah memberikan cukup banyak fitur tambahan yang mengubah banyak hal, termasuk Widget. Kini Microsoft kembali lagi dengan pengembangan fitur Widget dan ekspansi fitur ke beberapa pengguna, Rabu (14/12).

Kembali pada bulan Oktober 2022 kemarin, Microsoft telah merilis pembaruan terbaru untuk penggunanya dan mendapatkan akses dari Widget Board dengan fitur tambahan, di mana pengguna bisa memilih akses kostumisasi yang memungkinkan untuk mengatur posisi dari Widget Board.

Dihadirkan pertama kali untuk pengguna Windows 11 Insider Dev dengan Build OS 25227, fitur ini banyak mengalami pengembangan lebih lanjut, hingga pada akhirnya pengguna bisa langsung mengatur posisi Widget Board mereka ke posisi yang mereka inginkan. Saat itu, Widget Board bisa diubah posisinya ke samping atau atas desktop.

Widget Board Terbaru di Windows 11 22H2

Setelah akhirnya satu bulan lebih fitur ini mendapatkan dukungannya untuk dapat berjalan di Insider Dev Channel, hari ini Microsoft kembali memperluas jangkauan fiturnya ke semua pengguna Insider Program. Microsoft tidak memilih Build OS apa yang Anda gunakan, karena semuanya bisa menggunakan fitur ini.

Bagi Anda yang mengira bahwa Microsoft akan menghadirkan fitur ini dipembaruan berikutnya, maka Anda keliru karena perilisan fitur ini memang akan dirilis untuk semua pengguna Insider Program dan akan dirilis melalui Server Side dari Microsoft.

Dengan melalui Server Side, maka secara otomatis Microsoft akan mengirimkan sejumlah pembaruan kecil yang tidak perlu akses secara manual. Pastikan jaringan internet Anda dalam kondisi yang baik, sehingga server Windows bisa terhubung dengan lancar.

Sejak perilisan Windows 11, Microsoft memang memberikan banyak perhatian mereka dari seri antarmuka. Maka dari itu, tidak heran ketika mereka memberikan pengembangan yang lebih mumpuni untuk tampilan antarmuka mereka.

Bahkan, tampilan antarmuka dari Windows 10 ke Windows 11 sendiri memang terlihat sangat berbeda yang mana menunjukkan bahwa Microsoft benar-benar serius akan hal ini. Pengguna Windows diajak untuk melihat tampilan antarmuka yang jauh lebih minimalis namun fungsional.

Bagaimana menurut Anda? Microsoft sendiri telah memberikan sejumlah pembaruan untuk banyak pengguna Windows 11 diseluruh dunia, jika Anda telah mendapatkan dukungan fitur ini maka bisa tuliskan langsung di kolom komentar ya.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!