China akan rekrut belasan astronaut cadangan baru

China akan rekrut belasan astronaut cadangan baru

tribunwarta.com – China telah memilih 18 astronaut cadangan sebagai batch ketiga mereka pada Oktober 2020, termasuk tujuh pilot wahana antariksa, tujuh insinyur penerbangan, dan empat spesialis muatan, dari jumlah tersebut terdapat satu perempuan.

Para peneliti dan pengajar dari institusi, universitas, dan sekolah tinggi IPTEK di Hong Kong dan Makau pada bidang teknik biomedis, permesinan, elektronik, material, kimia, dan astronomi dengan antusias mendaftar seleksi tersebut, kata Ji Qiming, asisten direktur CMSA, dalam sebuah konferensi pers pada Senin.

Ini akan menjadi batch keempat dari astronaut cadangan negara itu. Seleksi awal saat ini sedang berlangsung, yang akan diikuti dengan proses pemeriksaan ulang dan konfirmasi.

Pekerjaan seleksi di kedua daerah tersebut berjalan lancar, seiring dengan penyaringan kualifikasi dasar telah selesai dan pemeriksaan klinis sedang berlangsung, menurut CMSA dilansir Xinhua pada Senin.

Ke-18 astronaut cadangan tersebut diharuskan menyelesaikan pelatihan dengan lebih dari 400 kursus dalam delapan kategori.

Saat ini, mereka telah menyelesaikan semua kursus dan sebagian besar pelatihan keterampilan profesional, dan beberapa di antaranya telah memulai latihan yang dirancang untuk mengikuti misi luar angkasa, kata Ji.

Selain itu, China sedang melakukan berbagai persiapan terkait untuk melatih astronot internasional, imbuh Ji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!