Cegah Pulsa Tersedot Otomatis, XL Rilis Pulsa Darurat

Cegah Pulsa Tersedot Otomatis, XL Rilis Pulsa Darurat

tribunwarta.com – Operator seluler XL Axiata menghadirkan fitur baru yang bernama fitur “Pulsa Darurat”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan peminjaman pulsa darurat.

Selain pengguna XL Axiata, pengguna AXIS juga kebagian fitur “pinjam pulsa” ini. Dengan catatan, pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi MyXL/AXISNet di perangkat masing-masing.

Jadi, ketika sewaktu-waktu pulsa dalam perangkat habis, pengguna bisa terlebih dulu meminjam pulsa darurat melalui aplikasi MyXL/AXISNet. Pulsa tersebut nantinya dapat digunakan untuk membeli paket internet, telepon, ataupun SMS.

Dengan kata lain, pengguna dapat tetap melakukan panggilan suara melalui nomor telepon dan layanan di luar paket utama, seperti SMS berbayar, SMS konten berlangganan, hingga tarif dasar berinternet.

Seperti yang diketahui, ketika paket internet habis, sistem akan secara otomatis menyedot pulsa saat pengguna mengakses layanan internet. Namun, melalui fitur tersebut, perusahaan menawarkan kemudahan agar pengguna diberi kesempatan untuk membeli paket internet terlebih dulu melalui fitur “Pulsa Darurat”.

Setelah pengguna sudah kembali mengisi pulsa atau melakukan transfer pulsa, pembayaran “utang” sebelumnya akan terpotong secara otomatis sesuai dengan nilai pinjaman disertai biaya admin.

Menurut Group Head Customer Value and Experience Management XL Axiata, Mohamed Moharram, kehadiran dari fitur ini ditujukan untuk mempermudah pengguna saat tiba-tiba kehabisan pulsa dan tidak

“Kami terus berupaya meningkatkan layanan bagi pelanggan melalui berbagai program, salah satunya implementasi pengalaman pelanggan (customer experience) dengan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan melalui berbagai inisiatif,” ujar Mohamed dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (1/12/2022).

Selain fitur “Pulsa Darurat”, perusahaan juga memperkenalkan fitur lain yaitu fitur “Kontrol Pulsa”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengontrol pulsanya.

Sebagai contoh, fitur kontrol tersebut dapat membuat pulsa terkunci sehingga nominal pulsa tersebut tidak akan terpakai/terpotong saat digunakan di luar paket utama. Kehadiran fitur tersebut membantu pengguna terhindari dari situasi “pulsa yang hilang tanpa disadari”.

Kedua fitur baru ini sudah hadir di aplikasi myXL dan AXISNet dan sudah bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!