Cara Blokir Nomor WA Tanpa Ketahuan, Tidak Lagi Terganggu!

Cara Blokir Nomor WA Tanpa Ketahuan, Tidak Lagi Terganggu!

tribunwarta.com – WhatsApp membuat siapa pun mudah kita hubungi, begitu juga sebaliknya. Namun, ada kalanya kita tidak ingin dihubungi seseorang tanpa menyinggung perasaannya.

Sebetulnya, cara paling mudah agar seseorang tidak bisa mengirimkan WhatsApp pada kita adalah memblokir nomornya. Namun jika kita tidak ingin memblokir kontak orang tersebut, ada cara alternatif.

Pengguna bisa menggunakan fitur arsip. Dengan begitu, kontak yang kita diinginkan bisa dalam keadaan arsip atau mute.

Setelah fitur arsip diaktifkan, pesan dari kontak yang diinginkan tetap dalam keadaan bisu. Ini terjadi bahkan jika kontak tersebut mengirimkan pesan chat baru.

Seluruh pesan tersebut tetap akan dalam keadaan arsip dan tersimpan secara permanen. Saat pesan baru masuk, kita tidak akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan saat chat baru masuk.

Notifikasi baru akan terlihat saat nama pengguna di-mention atau pesan dibalas pada kontak tersebut.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Kemampuan baru ini merupakan pengembangan dari fitur Arsip WhatsApp yang sudah diluncurkan sebelumnya. Dengan fitur itu, utas chat individu dan grup yang diarsipkan akan masuk ke akun pengguna.

Menurut pihak WhatsApp, fitur arsip terbaru membuat pengguna lebih banyak kontrol atas kontak masuk mereka. Jika ingin mengaktifkan fitur tersebut, caranya dengan masuk ke menu Chat dan berikutnya akses ke opsi Keep Chat Archieved.

Pengguna juga bisa menonaktifkan fitur ini. Caranya sama seperti sebelumnya dengan menuju ke Keep Chat Archieved yang berada di menu Chat.

Kemampuan fitur arsip WhatsApp ini sudah bisa digunakan oleh pengguna Android serta iOS.

Sebelum ada pembaruan, fitur arsip akan tidak aktif saat utas chat individu atau grup yang diarsipkan mendapatkan pesan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!