News  

Pemkot Tangerang distribusikan makanan ke warga terdampak banjir

Pemkot Tangerang distribusikan makanan ke warga terdampak banjir

Tangerang (ANTARA) – Pemerintah Kota Tangerang Banten mulai mendistribusikan bantuan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak banjir di sejumlah titik.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu, mengatakan distribusi bantuan akan dilakukan oleh pegawai di kelurahan dan kecamatan setempat yang dikoordinir oleh dinas sosial.

“Kita sudah buatkan dapur umum untuk distribusi makanan kepada warga terdampak banjir,” kata Wali Kota Arief usai meninjau banjir di Pinang Griya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada warga sekitar yang membantu dalam pembuatan makanan dengan memasak bersama di dapur umum.

Baca juga: Pemkot: Warga korban banjir butuh bantuan bisa hubungi 112

Baca juga: BPBD Kota Tangerang catat 19 titik banjir

Kemudian untuk penanganan banjir, hingga kini terus dilakukan oleh Dinas PUPR misalnya mengatasi tanggul yang jebol dengan kisdam.

Begitu juga dengan pintu air di Situ Cipondoh yang langsung dibuka untuk mengurangi debit air. “Kisdam sementara sedang berproses untuk penanganan sementara,” katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat hujan deras sejak Jumat (15/7) malam hingga Sabtu (16/7) pagi menyebabkan genangan hingga banjir yang terjadi di 19 titik.

Kepala BPBD, Kota Tangerang, Deni Koeswara di Tangerang Sabtu mengungkapkan kondisi banjir di sejumlah wilayah saat ini yang memiliki ketinggian sekitar rata-rata 30 sentimeter dan terpantau berangsur surut.*

Baca juga: PMI bantu evakuasi ibu akan melahirkan di permukiman terdampak banjir

Baca juga: BPBD salurkan logistik ke korban banjir di Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *