News  

Kapolrestro Jaksel patroli berjalan kaki cegah tawuran di Manggarai

Kapolrestro Jaksel patroli berjalan kaki cegah tawuran di Manggarai

Jumat besok di RW 12 mungkin saya akan patroli jalan kaki, itu yang ada di pikiran saya.

Jakarta (ANTARA) – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi patroli berjalan kaki untuk mencegah tawuran di Kelurahan Manggarai, Tebet yang sering terjadi beberapa waktu lalu.

“Jumat (12/10) besok saya akan Shalat Jumat lagi di sini, kemarin di RW 4, Jumat besok di RW 12 mungkin saya akan patroli jalan kaki, itu yang ada di pikiran saya,” kata Ade saat ditemui, di Jakarta, Selasa.

Ade menyatakan sudah menjadi prioritasnya untuk menjaga keamanan di wilayahnya termasuk Kelurahan Manggarai yang telah membentuk tim antitawuran.

Terlebih, dia menambahkan, pihaknya akan betul-betul berupaya menghapus label negatif yang dilakukan segelintir orang pada wilayah tersebut.

Selain adanya patroli yang dilakukan jajarannya setiap hari, Polres Metro Jakarta Selatan juga membentuk tim antitawuran yang berjaga di dua pos pantau dekat terowongan Stasiun Manggarai.

Tim tersebut terdiri dari perwakilan 10 orang dari 12 RW yang berada di bawah pembinaan babinsa, babinkamtibmas, dan kelurahan.

Ade juga menambahkan, akan mengaktifkan sejumlah kamera tersembunyi (CCTV) untuk memperketat pengawasan mencegah tawuran.

Ade juga memperbolehkan media massa menyebarkan nomor telepon genggamnya dan menyarankan warga untuk menghubungi nomor 110 jika membutuhkan bantuan polisi.

Harapan Ade, dengan keaktifannya sebagai penegak hukum bisa menjadikan Kota Jakarta Selatan menjadi lebih baik.

“Rekan-rekan juga bisa menyebarkan nomor handphone saya atau masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi bisa menghubungi 110 itu gratis bebas pulsa,” ujarnya pula.

Baca juga: Polres Metro Jaksel berencana panggil Baim Wong terkait “prank” KDRT

Baca juga: Naik motor, Kapolrestro Jaksel datangi lokasi tembok ambruk

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *