News  

DKI kemarin, pasokan sapi melonjak hingga sapi mengamuk di hajatan

DKI kemarin, pasokan sapi melonjak hingga sapi mengamuk di hajatan

Jakarta (ANTARA) – Berita menarik seputar aneka peristiwa di DKI Jakarta, telah terjadi pada Ahad (10/7), antara lain  pasokan hewan kurban melonjak hingga sapi kurban mengamuk di acara hajatan.

Berikut rangkumannya:

1. Petugas Damkar evakuasi sapi kurban ngamuk di acara hajatan

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Barat membantu warga mengevakuasi sapi kurban yang mengamuk pada acara hajatan di kawasan Kalideres, Ahad.

“Kita menangkap sapi yang terlepas mengamuk merusak bangku hajatan warga,” kata Kasie Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin saat dihubungi di Jakarta.

Baca selengkapnya

​​​​​​2. Anies berterima kasih kepada jamaah Shalat Id di JIS

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada jamaah Shalat Idul Adha (Id) 1443 Hijriah di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Ahad pagi.

“Terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini dan memilih untuk ikut melaksanakan Shalat Idul Adha di JIS,” kata Anies dalam sambutannya di JIS, di Jakarta Utara.

Baca selengkapnya

3. Pemkot Jakarta Utara catat 3.221 hewan kurban disembelih di 187 lokasi

Pemerintah Kota Jakarta Utara mencatat sebanyak 3.221 ekor hewan kurban disembelih di 187 lokasi pada enam kecamatan saat Idul Adha 1443 Hijriah. 

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara Unang Rustanto di Jakarta, Ahad, mengatakan hewan kurban terbanyak berada di Kecamatan Cilincing dengan jumlah 862 ekor.

“Total ada 3.221 hewan kurban yang dipotong di 187 tempat pemotongan sampai dengan 10 Juli. Terbanyak di Kecamatan Cilincing dengan jumlah 862 ekor,” kata Unang.

Baca selengkapnya

4.Pengamat sebut sapi kurban Anies untuk JIS sarat makna politik

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut sapi kurban Gubernur DKI Jakarta untuk Jakarta International Stadium berjenis limosin dengan bobot 1,1 ton sarat dengan makna politik.

Pangi mengatakan sapi berkepala putih serta badannya berwarna hitam, lalu dibubuhi nomor 024 di bagian tubuhnya pemberian Anies itu bisa berarti kesiapan menjadi kuda hitam di Pilpres 2024 mendatang.

“Warna hitam maknanya bisa saja Anies menjadi kuda hitam di Pilpres 2024 nanti,” kata Pangi ketika dihubungi wartawan pada Minggu.

Baca selengkapnya

5. Pemprov DKI Jakarta terima pasokan 58.010 hewan ternak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI hingga saat ini telah menerima pasokan hewan ternak untuk kurban pada Idul Adha 1443 Hijriah dari luar daerah mencapai sekitar 58.010 ekor.

“Saat sekarang ini pasokan ternak kurban di DKI kurang lebih 58.010 ekor. Ini terjadi karena memang ada lonjakan permintaan terutama untuk kebutuhan kambing dan domba,” kata Kepala Dinas Provinsi DKI Jakarta, KPKP Jakarta Suhartini Eliawati, saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Ahad.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *