News  

Casemiro hindarkan MU dari kekalahan lawan Chelsea

Casemiro hindarkan MU dari kekalahan lawan Chelsea

Jakarta (ANTARA) – Gol perdana Casemiro untuk Manchester United menghindarkan timnya dari kekalahan untuk memaksakan imbang 1-1 melawan Chelsea dalam pertandingan Liga Premier di Stamford Bridge, London, Sabtu malam WIB.

Chelsea unggul lebih dahulu berkat gol Jorginho dari tendangan penalti, namun kemenangan di depan mata hilang setelah Casemiro menyamakan kedudukan pada menit tambahan babak kedua.

Chelsea kini mengumpulkan 21 poin dari 11 laga untuk menduduki peringkat keempat  klasemen liga, sedangkan MU membuntuti dengan 20 poin pada urutan kelima.

Kedua tim sudah bertukar serangan sejak awal pertandingan, namun pada 30 menit pertama tuan rumah lebih tertekan. 

MU menciptakan peluang lebih dulu pada menit kedelapan lewat Luke Shaw yang menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tendangan Shaw melebar dari gawang.

MU kembali mengancam pada menit ke-13 saat Antony mendapatkan ruang tembak tetapi bola dari tembakannya ditepis keluar garis oleh kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Baca juga: Erling Haaland cetak brace, Manchester City tekuk Brighton 3-1

Kepa kembali menyelamatkan gawang The Blues setelah menepis tembakan keras Marcus Rashford pada menit ke-33.

Chelsea nyaris unggul pada menit ke-38 ketika Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola melebar tipis dari gawang David de Gea.

Pada babak kedua, kedua tim masih sama-sama bermain menyerang untuk mencetak gol.

Peluang sempat didapat Manchester United pada menit ke-64 manakala tendangan Fred hampir menjebol gawang Chelsea.

Sebaliknya Chelsea membalas dengan sundulan Trevoh Chalobah dari sepak pojok pada menit ke-73, namun bolah membentur mistar gawang David de Gea.

Pada menit ke-76, Bruno Fernandes mendapat peluang mencetak gol untuk MU, tetapi usahanya digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Baca juga: Tekuk Palace 3-0, Everton kembali ke jalur kemenangan

Chelsea mendapat penalti pada menit ke-84 setelah Scott McTominay menjatuhkan Armando Broja di kotak terlarang saat sepak pojok.

Jorginho maju sebagai eksekutor penalti dan gelandang timnas Italia ini menaklukkan David de Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Kemenangan Chelsea di depan mata sirna setelah MU menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir melalui gol Casemiro. 

Gelandang Brazil itu menanduk bola umpan dari Luke Shaw yang sempat ditepis Kepa namun membentur tiang untuk tipis masuk ke gawanganya. Kepa sempat menangkap bola, tetapi wasit menyatakan gol untuk MU karena bola telah melewati garis gawang.

United mendominasi laga ini dengan 53 pesen penguasaan bola dan menciptakan 13 peluang yang enam di antaranya on target, sedangkan Chelsea membuat enam peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1):
Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella (Kovacic 36); Cesar Azpilicueta, Ruben Loftus-Cheek (Chukwuemeka 79), Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Raheem Sterling (Broja 79); Pierre-Emerick Aubameyang (Pulisic 74)

Manchester United (4-3-2-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane (Lindelof 60), Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (McTominay 80); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 52); Marcus Rashford (Elanga 81)

Baca juga: Liverpool tersungkur di markas Nottingham Forest

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *