News  

Cara Ambil BSU Tahap 7 di Kantor Pos, Dana Rp 600 Ribu Cair Hari Ini?

Cara Ambil BSU Tahap 7 di Kantor Pos, Dana Rp 600 Ribu Cair Hari Ini?

Suara.com – Para pekerja yang tidak memiliki bank Himbara tetap akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah alias BSU. Penyaluran BSU tahap 7 akan dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Lantas, bagaimana cara ambil BSU tahap 7 di kantor pos?

Kementerian Ketenagakerjaan melalui akun Twitter resminya menyampaikan, pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara akan mendapatkan BSU tahap 7. Proses pencairan BSU tahap 7 di kantor pos ini akan dilakukan setelah pencairan BSU di bank Himbara telah selesai semuanya.

Saat ini pencairan BSU sudah memasuki tahap 6. Oleh karenanya, pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU dan tidak memiliki rekening bank Himbara diharap bersiap menunggu jadwal pencairan BSU tahap 7.

Kapan BSU Tahap 7 Cair?

Hingga berita ini dipublikasi, belum ada informasi resmi mengenai jadwal pasti kapan BSU tahap 7 cair. Meski demikian, Kemnaker mengimbau kepada para pekerja yang terdaftar sebagai penerima memantau status penyaluran di akun SIAPKerja.

“Masyarakat yang merasa sudah ditetapkan sebagai calon penerima BSU namun belum ditetapkan sebagai penerima, diharapkan untuk terus memantau status penyaluran di akun SIAPKerja atau laman web bsu.kemnaker.go.id,” tulis Kemnaker di akun Twitter resminya.

Merujuk pada data Kemnaker, ada sebanyak 776.556 pekerja yang mendapatkan bantuan sosial dana segar BSU tahap 6. Secara keseluruhan seluruh pekerja yang sudah mendapatkan BSU dari tahap pertama hingga keenam sudah ada sebanyak 9.209.089 pekerja atau progres mencapai 71,64 persen.

Cara Ambil BSU Tahap 7 di Kantor Pos

Sebelum mencairkan BSU tahap 7 di Kantor Pos, Anda harus mempersiapkan beberapa persyaratan, yakni KTP dan tangkapan layar (screenshot) status penyaluran BSU bertuliskan ‘BSU Anda Telah Disalurkan’ dari portal SIAPKerja atau laman bsu.kemnaker.go.id.

Bawalah dua syarat tersebut ke kantor pos dan serahkan kepada petugas. Anda cukup menunggu beberapa saat hingga uang Rp 600 ribu akan diberikan langsung secara tunai tanpa potongan.

Bagi Anda yang kini tinggal di alamat yang berbeda dengan alamat KTP tidak perlu khawatir BSU akan hangus. Sebab, pencairan BSU akan tetap dilakukan meskipun ada perbedaan domisili saat ini dengan alamat yang tertera di KTP.

Demikian cara ambil BSU tahap 7 di kantor pos. Mudah, bukan? Pantau terus informasi terkini mengenai kapan BSU tahap 7 cair. Semoga bermanfaat!


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *