News  

Anies Menyeka Air Mata Kala Momen Bersama Ibunya Ditampilkan di Jakarta Melayu Festival

Anies Menyeka Air Mata Kala Momen Bersama Ibunya Ditampilkan di Jakarta Melayu Festival

Suara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak kuasa menahan air matanya saat momen-momen bersama ibunya, Aliyah Rasyid, ditampilkan dalam acara Jakarta Melayu Fertival (JMF) 2022, di Pantai Karnaval Ancol, Rabu (17/8/2022) malam.

Sejumlah momen Anies bersama ibunya itu, ditampilkan saat lagu berjudul Umi yang dinyanyikan oleh salah satu penyanyi di JMF. Anies yang duduk di bangku VIP JMF pun tampak sesekali mengusap air mata dengan menggunakan tangannya.

Kepada wartawan, Anies mengatakan, baginya, doa ibu merupakan jalan pembuka untuk keluar dari segala masa sulit. Dia mengaku terkejut saat sejumlah momen bersama ibunya itu ditampilkan di JMF 2022.

“Doa dari ibu adalah pembuka jalan setiap kali kita menemukan situasi yang rasanya serba sulit. Saya terkejut video tadi,” kata Anies kepada wartawan.

Baca Juga:
Momen Anies Joget Lagu Kecubung Wulung di Jakarta Melayu Festival

Anies membenarkan jika dirinya merasa terharu dan menyeka air mata saat momen bersama ibunya ditampilkan.

“Ya (menyeka air mata), mengharukan sekali,” ucapnya.

Anies Joget di Jakarta Melayu Festival  2022

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Jakarta Melayu Festival (JMF) di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/8/2022) malam. Dalam kesempatan itu Anies asyik berjoget lagu melayu berjudul Kecubung Wulung.

Momen Anies joget terjadi usai menyampaikan sambutannya di JMF. Mulanya pembawa acara meminta Anies tidak meninggalkan panggung dan bernyanyi bersama para penyanyi di JMF.

Baca Juga:
Sebut Nilai PBB di DKI Paling Tinggi, Anies : Kami Tak Ingin Warga Jakarta Terusir

Setelah berfoto bersama para penyanyi JMF, Anies tampak asyik berjoget kala lagu Kecubung Wulung disenandungkan oleh para penyanyi. Mantan Mendikbud itu juga sesekali tampak tertawa di atas panggung.

Para penonton pun tak mau ketinggalan. Mereka terlihat asyik berjoget bersama di bawah panggung. Saat lagu Kecubung Wulung selesai, para penonton meminta Anies untuk terus ikut bernyanyi sembari teriak ‘Lagi, lagi, lagi’.

JMF diketahui dihadiri oleh sejumlah penyanyi melayu yakni Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shena Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameria, Alvin Habib.

Dalam sambutannya, Anies menyebut JMF bukan hanya sebuah festival belaka, melainkan sebuah momentum untuk menghidupkan musik melayu yang kuat.

“Jakarta Melayu festival menjadi satu peristiwa yang penting untuk kita ingat bukan soal festivalnya. Tapi saya garis bawahi, betapa sebuah tontonan perhatikan musik melayu kekuatannya salah satunya pada syair,” kata Anies.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *