Tepis Mundur dari Menkominfo, Johnny Plate Beri Pesan Ini

Tepis Mundur dari Menkominfo, Johnny Plate Beri Pesan Ini

tribunwarta.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate menepis kabar dirinya mundur dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) seperti kabar yang beredar.

Plate lantas memberi pesan agar informasi-informasi yang beredar harus selalu bisa dipertanggungjawabkan.

“Marilah kita bersama menjaga agar informasi yang didistribusi dan ditransmisikan kepada masyarakat terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar akurasinya dapat dipertanggungjawabkan dan demi mencerdaskan masyarakat,” ujar Plate saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/1/2023).

Plate mengingatkan bahwa reshuffle atau perombakan kabinet pemerintahan merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Perlu ditegaskan kembali bahwa membentuk dan merubah atau mengganti anggota kabinet sepenuhnya menjadi kewenangan prerogatif Presiden sesuai konstitusi Indonesia,” tuturnya.

Kemudian, Plate meyakini partai politik di Indonesia pasti memahami, memaklumi, dan menjaga hak prerogatif Presiden tersebut.

Dia menegaskan dirinya masih menjabat Menkominfo RI.

“Hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh bapak Presiden sebagai anggota kabinet Indonesia Maju,” imbuh Plate.

Sebelumnya, Partai Nasdem juga membantah kabar Johnny Plate mundur dari Menkominfo.

“Enggak benar itu,” ujar Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (5/1/2023).

Ali mempertanyakan siapa yang mengedarkan isu Johnny Plate mundur dari jabatan menteri itu.

Adapun, sejauh ini, PDI-P tampak menjadi partai yang paling gencar mendorong menteri dari Partai Nasdem mengundurkan diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!