Martino akui kontraknya dengan Timnas Meksiko telah berakhir

Martino akui kontraknya dengan Timnas Meksiko telah berakhir

tribunwarta.com – Pelatih Timnas Meksiko Gerardo ‘Tata’ Martino mengakui kontraknya dengan skuad El Tri telah berakhir seiring gagal melajunya mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan terakhir Grup C diketahui Meksiko mampu mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1, namun hasil tersebut tidak cukup untuk mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Di tempat lain, Polandia ‘hanya’ kalah dengan skor 0-2 dari Argentina, hal itu membuat Meksiko gagal menempati peringkat kedua Grup C karena kalah selisih gol.

“Kontraknya rampung dengan peluit akhir dan tidak ada yang lain dapat dilakukan. Saya adalah orang yang bertanggung jawab untuk frustrasi dan kekecewaan. Ini adalah benar-benar kesedihan dan saya bertanggung jawab untuk kegagalan besar ini,” ujar Martino, dikutip dari Sky Sports, Kamis.

Pada ajang Piala Dunia 2022 ini, Meksiko diketahui hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan.

Hasil itu didapatkan setelah bermain imbang 0-0 kontra Polandia, takluk 0-2 dari Argentina dan menang atas Arab Saudi dengan skor 2-1.

Pelatih asal Argentina itu tercatat telah menangani Meksiko sejak 7 Januari 2019 dan melalui sebanyak 66 pertandingan dengan rata-rata 2,09 poin per pertandingan.

Pada 2019 silam, Martino tercatat membawa skuad Meksiko memenangkan gelar Piala Concacaf atau Piala Emas setelah mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 1-0 berkat gol dari Jonathan Dos Santos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!