Enam dari tujuh kabupaten di Babel tanpa penambahan kasus COVID-19

Enam dari tujuh kabupaten di Babel tanpa penambahan kasus COVID-19

tribunwarta.com – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan enam dari tujuh kabupaten/kota di Kepulauan Babel tanpa penambahan kasus COVID-19, sehingga pasien terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi tersisa 78 orang.

“Hari ini penambahan tujuh kasus COVID-19 hanya terjadi di Kabupaten Belitung,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan enam kabupaten/kota tanpa penambahan kasus COVID-19 pada Selasa (27/2022) yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang, sementara Belitung masih terdapat penambahan tujuh kasus.

“Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah delapan, pasien meninggal nihil,” ujarnya.

Ia menyatakan jumlah pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina sebanyak 78 orang tersebar di Belitung 44, Bangka 10, Bangka Barat 8, Bangka Tengah 5, Bangka Selatan 5, Belitung Timur 3 dan Kota Pangkalpinang 3 orang pasien.

“Kami bersyukur usai Natal, kasus COVID-19 semakin melandai dan ini akan terus ditekan hingga nol kasus,” katanya.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan (prokes) COVID-19 saat merayakan Tahun Baru 2023.

“Tetap menjaga prokes, karena apapun itu sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat untuk selalu mewaspadai virus corona ini,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!