Catat! 7 Dokumen Penting Daftar BUMN, Sambut Batch 2 Rekrutmen Bersama Mulai 1 Desember

Catat! 7 Dokumen Penting Daftar BUMN, Sambut Batch 2 Rekrutmen Bersama Mulai 1 Desember

tribunwarta.com – Mulai hari ini, 1 Desember 2022, Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) resmi membuka gelombang 2 rekrutmen.

Lebih dari 30 BUMN kompak membuka rekrutmen bersama. Adapun pendaftaran online rekrutmen bersama BUMN akan dibuka hingga 7 Desember 2022.

Untuk diingat, pelamar BUMN hanya sah jika melakukan seluruh prosesnya melalui laman resmi yang sudah ditetapkan.

“Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran,” dikutip dari laman resmi BUMN , Kamis, 1 Desember 2022.

Masih dari laman serupa, BUM mengimbau bahwa, seluruh pelamar diwajibkan memiliki alamat e-mail pribadi alias tidak diwakilkan di e-mail orang lain, serta nomor telepon seluler aktif.

Kedua kontak tersebut harus betul-betul milik sendiri, demi kemudahan bagi pelamar saat menempuh seluruh proses seleksi.

Dengan kata lain, pelamar tidak boleh menggunakan alamat email milik orang lain, baik pribadi maupun alamat email kantor atau kelompok organisasi.

Paling krusial, peserta pendaftar harus betul-betul teliti dalam pengisian data dan pengiriman dokumen.

Sebab, tidak ada layanan yang diperuntukkan bagi peserta, jika ingin merubah atau mengoreksi seluruh data-data dan dokumen yang telah dikirim.

Catat dan upayakan teliti serta cek berulang kali sebelum mengirimkannya ke laman, berikut tujuh dokumen penting yang perlu disiapkan peserta.

1. Foto profil (wajib)

2. KTP (wajib)

3. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (wajib)

4. Transkrip nilai (wajib)

5. SKCK (jika ada)

6. Dokumen lainnya, termasuk sertifikat pelatihan, sertifikat Bahasa Inggris, dan lainnya (jika ada)

7. Surat rekomendasi pernah bekerja hanya sebagai referensi. Templatenya bisa diunduh di laman resmi BUMN .

Terkait alur pendaftaran rekrutmen bersama BUMN , ada empat tahapan yang harus dilalui. Sepperti diketahui, tahap pertama ialah daftar online pada 1 – 7 Desember 2022.

Kedua ialah tes online, meliputi tes kompetensi dasar dan akhlak. Tes berlangsung sejak 21 -28 Desember 2022. Ketiga, tes online tahap dua yaitu pengujian kemampuan bahasa Inggris.

Terakhir, alias tahap empat, ada Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara, dan Medical Check Up (MCU) pada 20 Januari – 28 Januari 2023 . Rinciannya akan bergantung pada masing-masing BUMN .

Setelah semua tahap itu selesai, seluruh peserta yang lolos akan diumumkan pada Januari 2023 . ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!