Ide Jualan Online dengan Modal Kecil yang Dibutuhkan Orang, Pulsa Elektrik hingga Produk Kesehatan

Ide Jualan Online dengan Modal Kecil yang Dibutuhkan Orang, Pulsa Elektrik hingga Produk Kesehatan

tribunwarta.com – Sejak internet berkembang sangat pesat, peluang seseorang untuk mendapatkan uang dari internet semakin banyak. Salah satunya adalah dengan cara jualan online.

Banyak sekali ide jualan online yang bisa Anda coba dan pastinya bisa memberikan banyak keuntungan. Lalu, apa saja ide bisnis online modal kecil yang selalu dibutuhkan banyak orang?

8 Ide Jualan Modal Kecil yang Selalu Dibutuhkan

Tidak perlu khawatir soal modal karena ada beberapa pilihan jualan online yang bisa dimulai dengan modal kecil. Ide bisnis online modal kecil ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis online dan hanya memiliki modal yang pas-pasan.

Agar perputaran modal dan keuntungan bisa lebih cepat, ada baiknya untuk menjual aneka produk yang selalu dibutuhkan orang. Inilah daftar bisnis online modal kecil yang sangat menjanjikan:

1. Pulsa Elektrik dan Paket Internet

Baik pulsa elektrik maupun paket internet kini sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Sebab, kini hampir semua orang memiliki ponsel sendiri. Mulai dari anak-anak sampai orang tua sekalipun. Tidak heran jika kebutuhan pulsa dan paket data semakin meningkat.

Bagi orang-orang yang pandai memanfaatkan kesempatan, hal ini tentu akan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Jualan pulsa elektrik dan paket internet bisa mendatangkan keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya.

Tidak perlu repot menyiapkan toko offline karena bisnis ini bisa dijalankan secara online dengan mudah. Cukup dengan mempromosikan produk lewat media sosial dan marketplace saja, pelanggan akan langsung datang dengan sendirinya setiap hari.

2. Sembako dan Kebutuhan Pokok

Berbagai jenis sembako dan kebutuhan pokok sudah pasti akan selalu dibutuhkan oleh semua orang setiap hari. Zaman yang semakin berkembang membuat masyarakat lebih suka belanja kebutuhannya secara online, termasuk untuk belanja sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Oleh karena itu, jualan sembako serta kebutuhan pokok adalah ide jualan online yang sangat menjanjikan. Contoh produk yang pasti laku setiap hari adalah beras, telur, mie instan, minyak, beras, makanan kaleng, dan masih banyak lainnya.

3. Produk Kecantikan

Ide jualan online selanjutnya yang bisa Anda coba adalah jualan produk-produk kecantikan. Skincare dan kosmetik sudah menjadi kebutuhan utama bagi para wanita. Apalagi, kini semakin banyak produk kecantikan yang berkualitas dengan penawaran harga terjangkau, sehingga semakin banyak orang yang tertarik untuk menambah koleksi kosmetiknya.

Manfaatkan kesempatan ini dengan menjual aneka jenis produk kecantikan secara online. Gunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk memasarkan produk. Selain itu, manfaatkan marketplace seperti Shopee dan Tokopedia sebagai media penjualan produk.

Jika ingin bisnis online ini laris-manis, pastikan untuk selalu update dengan produk-produk kecantikan yang sedang populer. Jika toko online Anda menyediakan produk kecantikan secara lengkap dengan harga bersaing,bisa dipastikan akan mendapatkan pelanggan setiap harinya.

4. Makanan dan Minuman

Makan dan minum sudah menjadi kebutuhan manusia setiap harinya. Ini artinya, berbagai produk makanan dan minuman sangat dibutuhkan oleh banyak orang setiap harinya. Oleh karena itu, bisnis makanan dan minuman bisa menjadi ide jualan online yang cukup menjanjikan.

Tentu saja, jenis makanan dan minuman yang bisa Anda jual sangat beragam. Jika tertarik untuk memulai bisnis ini, tentukan terlebih dahulu mengenai produk makanan atau minuman seperti apa yang akan dijual. Dalam hal ini, Anda bisa menentukan apakah ingin memproduksi sendiri atau menjual produk milik orang lain.

Mulailah dengan menawarkan produk makanan dan minuman Anda kepada orang-orang terdekat melalui WhatsApp, Instagram, Facebook, dll. Jika bisnis Anda sudah semakin dikenal banyak orang, mulailah untuk menawarkannya via Grab Food, Shopee Food, Go Food, dan sejenisnya. Anda juga bisa menjual produk makanan dan minuman kemasan lewat marketplace.

5. Camilan Kekinian

Jualan camilan kekinian juga bisa menjadi ide jualan online yang bisa memberikan banyak keuntungan. Siapa yang tidak suka dengan aneka camilan kekinian? Hampir semua orang menyukainya, sehingga ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan.

Ada banyak jenis cemilan kekinian yang sedang populer di Indonesia. Mulai dari basreng, seblak instan, baso aci, keripik kaca, mie lidi, makaroni, dan masih banyak lagi. Berbagai jenis cemilan kekinian tersebut memiliki banyak penggemar, sehingga sudah pasti akan laris manis jika dijual.

Bisnis ini bisa Anda jalankan dengan menjual produk dari orang lain ataupun memproduksinya sendiri. Jika ingin memproduksi cemilan sendiri, pastikan untuk melakukan percobaan terlebih dahulu agar bisa menemukan resep yang terbaik. Jika berhasil membuat cemilan dengan rasa yang enak dan lezat, sudah pasti akan banyak konsumen yang ketagihan dan melakukan repeat order.

6. Makanan dan Perlengkapan Hewan

Sejak beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang mengadopsi hewan peliharaan sebagai teman di rumah sehari-hari. Dengan bertambahnya jumlah hewan yang dipelihara, tentu akan semakin meningkat pula permintaan terhadap makanan serta produk perlengkapan hewan lainnya.

Nah, disinilah peluang Anda untuk membuat bisnis online yang akan laku setiap hari. Sebaiknya, tentukan terlebih dahulu mengenai jenis hewan peliharaan yang akan menjadi target pasar Anda. Kucing, hamster, anjing, dan kelinci menjadi hewan yang paling banyak dipelihara.

Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin fokus menjual produk untuk hewan peliharaan eksotik, seperti ikan, reptil, dan kura-kura. Makanan dan snack hewan menjadi produk yang paling laku di bisnis ini. Anda juga bisa sekaligus menawarkan perlengkapan seperti mainan, kalung, dll.

7. Alat Tulis Kantor (ATK)

Jika ingin jualan online yang minim modal, maka bisnis alat tulis kantor bisa Anda pertimbangkan. Apalagi, sebagian besar orang kini memilih untuk membeli kebutuhan ATK secara online. Alasannya karena lebih praktis dan harganya juga lebih murah.

Tentunya, ada banyak sekali jenis alat tulis yang bisa disediakan di toko online Anda. Mulai dari pensil, pulpen, buku tulis, spidol, pewarna, sticky note, dan masih banyak lagi. Hanya dengan modal awal sekitar 1 jutaan saja, bisnis ATK ini bisa Anda jalankan.

Sediakan produk alat tulis kantor secara lengkap di toko online Anda. Untuk menarik minat pembeli, sebaiknya sediakan pula aneka kebutuhan alat tulis kantor yang unik dan beda dari yang lain. Dengan begitu, maka orang yang mampir ke toko online Anda akan tertarik untuk membelinya.

8. Produk Kesehatan

Sejak Indonesia dilanda pandemi virus corona, kini semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk dimanfaatkan sebagai peluang bisnis, yaitu jualan produk-produk kesehatan secara online.

Beberapa produk kesehatan seperti masker dan vitamin tentu dibutuhkan oleh banyak orang setiap hari. Selain itu, kebutuhan akan produk kesehatan lain seperti hand sanitizer, obat-obatan, dan suplemen kesehatan juga tidak kalah penting.

Untuk itu, menjual aneka produk kesehatan bisa menjadi ide bisnis online modal kecil yang bisa Anda coba. Lengkapi pula toko online Anda dengan menyediakan produk kesehatan lain seperti oximeter, termometer, alat pengukur tekanan darah, obat P3K, dll.

Nah, itulah beberapa rekomendasi ide jualan online modal kecil yang dibutuhkan orang setiap hari. Dengan menjual produk-produk yang dibutuhkan setiap hari, tentunya produk tersebut akan lebih cepat terjual. Selain menjalankan bisnis, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara bergabung ke program afiliasi seperti BarengZurich yang merupakan bisnis gaya baru.

Dengan bergabung sebagai afiliator, Anda akan mendapatkan kode referensi berupa link URL atau QR Code. Jika Anda nantinya berhasil mereferensikan produk di website asuransi Zurich pada nasabah, maka komisi pun akan diperoleh. Semakin besar jumlah kode referensi yang berhasil, maka semakin besar pula komisinya, sehingga Anda bisa semakin cuan.(*)

Suka Belanja Online, Amel Carla Akui Nyaman & Kebutuhannya Mudah Terpenuhi: Aku Tetap Nunggu Promo

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Suka Belanja Online, Amel Carla Akui Nyaman & Kebutuhannya Mudah Terpenuhi: Aku Tetap Nunggu Promo

Pengungkapan Pelaku Utama Kasus Investasi Bodong di Mapolres Kabupaten Tasikmalaya

Pengungkapan Pelaku Utama Kasus Investasi Bodong di Mapolres Kabupaten Tasikmalaya

Mulai Dapat Kepercayaan Lagi seusai Terjerat Kasus Narkoba, Nia Ramadhani Tulis Kisah Hidup di Novel

Fakta Baru Terkait Pelaku Pinjol yang Tipu Ratusan Mahasiswa IPB, Kini Ditangkap Polisi

Hadiah Ulang Tahun Rayyanza, Raffi Ahmad Segera Luncurkan Animasi Cipung Abubu, Ceritakan Kisah Ini

Oknum TNI di Semarang Diduga Aniaya Istri, Kodam IV Diponegoro: Diserahkan ke Pengadilan Militer

Rangkaian Acara Reuni 212 di Masjid At-Tin Difokuskan untuk Doa Bersama, Peserta Mencapai 10 Ribu

Wanti-wanti Andika Perkasa ke Calon Panglima TNI Yudo Margono: Tantangan Banyak, Masalah Ada Terus

Persiapan Calon Panglima TNI Yudo Margono Jelang Fit and Proper Test di Komisi 1 DPR RI Hari Ini

Momen Titiek Soeharto Antusias Hadiri Reuni 212, Berharap Indonesia Lepas dari Penderitaan

Momen Habib Rizieq Shihab Menangis di Acara Reuni 212, Tegaskan Revolusi Akhlak lalu Disambut Takbir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!