Bebarengan dengan Pesta Bola, Qatar juga Menggelar Piala Dunia Khusus Unta

Bebarengan dengan Pesta Bola, Qatar juga Menggelar Piala Dunia Khusus Unta

tribunwarta.com – Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia sepak bola putra, tetapi bersamaan dengan itu, kontes yang sangat berbeda juga berlangsung di negara tersebut.

Dilansir dari NDTV, unta dari seluruh negara Teluk mengambil bagian dalam apa yang disebut Piala Dunia Kecantikan Unta.

Di sana, unta cantik berkaki panjang bersaing untuk dinobatkan sebagai yang paling menarik.

Acara tersebut diadakan di Qatar Camel Mzayen Club di Ash-Shahaniyah, menurut kantor berita Reuters.

Unta yang berpartisipasi dibagi dalam berbagai kategori tergantung pada usia dan jenisnya.

“Idenya mirip dengan Piala Dunia sepak bola, kami membuat Piala Dunia kecantikan unta,” kata presiden Klub Mzayen Hamad Jaber Al Athba kepada Reuters.

Selama acara berlangsung, unta yang terus mengunyah diarak di hadapan penonton yang duduk di dalam ruangan dan menikmati kopi dan manisan.

“Unta hitam dinilai berdasarkan ukuran tubuh dan kepala serta letak telinga. Tapi dengan unta tipe Maghateer, kami mencari proporsionalitas dan telinga harus jatuh ke bawah, tidak berdiri tegak, selain itu cara mulutnya melengkung,” kata Al Athba.

Tetapi sebelum kompetisi dimulai, para ahli memeriksa unta menggunakan sinar-X untuk menghindari penipuan dan memeriksa apakah hewan tersebut tidak menjalani operasi tambahan.

Tahun lalu, kontes kecantikan unta di Arab Saudi dilanda skandal kecurangan setelah 43 peserta didiskualifikasi karena suntikan botox dan peningkatan kosmetik lainnya..

Penyelenggara dalam beberapa tahun terakhir telah menindak peningkatan kosmetik, sebuah malpraktik yang berkembang pesat di tengah persaingan yang ketat dan meskipun ada hukuman berat.

Penyempurnaan dilakukan dalam upaya untuk membuat bibir unta lebih kendur dan punuknya lebih berbentuk, atribut utama dalam kontes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!