KKN UNISRI Kelompok 16 Lakukan Sosialisasi Pentingnya Pembayaran Pajak pada Warga Desa Mojogedang

KKN UNISRI Kelompok 16 Lakukan Sosialisasi Pentingnya Pembayaran Pajak pada Warga Desa Mojogedang

TRIBUNWOW.COM – Kuliah Kerja Nyata Tematik-Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT-MBKM) Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 16 memberikan edukasi pentingnya pembayaran pajak kepada masyarakat Desa Mojogedang.

Edukasi pembayaran pajak tersebut termasuk satu di antara program kerja individu pada pertemuan RT 02 Dusun Dersono, Desa Mojogedang.

KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta Kelompok 16 dibimbing oleh Dosen Lapangan Anggo Doyoharjo, S.H., M.H.

Baca juga: KKN-T MBKM UNISRI 2022: Penerapan Media Interaktif PPT Berbasis Game Edukatif di SDN 01 Gempolan

KKN UNISRI Kelompok 16 Lakukan Sosialisasi Pentingnya Pembayaran Pajak pada Warga Desa Mojogedang
Foto kegiatan Sosialisasi Pentingnya Pembayaran Pajak bersama warga desa setempat. (Rilis TribunWow)

‚ÄúSosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait apa pengertian dan jenis pajak, fungsi, dan manfaatnya bagi masyarakat agar para warga patuh dan taat dalam pembayaran pajak,” kata pelaksana kegiatan Misael Amet Angwarmase.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, (11/8/2022) di Rumah Bapak RT 02 Dusun Dersono dan diikuti oleh sebagian warga RT 02 serta Bapak Bayan Dersono, Desa Mojogedang.

Lebih lanjut, latar belakang diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan ketaatan pembayaran pajak khususnya bagi warga Desa Mojogedang.

Baca juga: Viral Momen Haru Perpisahan Mahasiswa KKN di Morowali Ditangisi Warga, Ini Cerita di Baliknya

Pemahaman dan ketaatan dalam pembayaran pajak dinilai sangat penting dan perlu dilaksanakan oleh warga masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Acara sosialisasi tersebut berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala suatu apapun.

Walaupun dalam pelaksanaannya sempat tertunda beberapa menit untuk menunggu para warga yang terlambat atau belum hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini dibuka dan diawali oleh Bapak RT 02 selaku tuan rumah sekaligus memberikan apresiasi terhadap sosialisasi yang dilaksanakan tersebut.

Di dalam adanya sosialisasi Pentingnya Pembayaran Pajak tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Mojogedang.

Sosialisasi yang diadakan ini juga mendapat sambutan hangat dari Bapak Bayan Dusun Dersono serta para warga yang juga menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Viral Ejek Nama Desa Tempat KKN, Mahasiswa Universitas Jambi Disanksi Adat, Ini Kata Pihak Kampus

Di mana disampaikan oleh beberapa warga dalam menjawab pertanyaan bahwa “pembayaran pajak itu sangatlah penting, oleh karena itu wajib ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh warga masyarakat”.

Hal inilah yang ternyata benar-benar direalisasikan dan dibuktikan dengan adanya pernyataan yang disampaikan oleh Bapak Bayan Dusun Dersono bahwa “warga Dusun Dersono kaitannya dalam melakukan pembayaran PBB, sudah tepat waktu dan dibayarkan sebelum waktu jatuh tempo berakhir”.

Hal ini disampaikan sekaligus memberikan apresiasi kepada para warga Dusun Dersono dalam hal ketaatan dalam pembayaran PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). (*)


Artikel ini bersumber dari wow.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *