Xiaomi Indonesia: Spesifikasi dan Harga Redmi 8 & Redmi 8A

Xiaomi Indonesia: Spesifikasi dan Harga Redmi 8 & Redmi 8A

tribunwarta.com – Setelah diluncurkan di China dan India beberapa bulan lalu, akhirnya Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A.

Berapakah harganya dan seperti apa spesifikasinya?

Rubrik Finansialku

Redmi 8 dan Redmi 8A: Spesifikasi Lengkap dan Harga di Indonesia

Setelah launching di China dan India, Xiaomi kembali merilis dua ponsel terbarunya, yakni Redmi 8 dan 8A lewat sebuah acara launching di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Kedua produk tersebut digadang-gadang hadir dengan berbagai fitur unggulan, seperti baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu memberi daya tahan hingga empat hari, teknologi fast charging 18W, hingga USB type-C.

Selain itu ada pula beberapa fitur populer pada Redmi 8, yakni teknologi IR Blaster untuk mengubah ponsel menjadi remote control untuk mengendalikan perangkat elektronik rumah tangga yang terhubung.

[Baca Juga: Kisah Sukses Lei Jun, Pendiri Xiaomi Inc]

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa Xiaomi seri Redmi 8 ini merupakan ponsel Xiaomi seri Redmi dengan baterai paling besar.

Alvin di peluncuran Redmi 8 series yang digelar Xiaomi di Hall Patiunus Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019) mengatakan:

“Redmi 8 kini tampil dengan desain premium mengilap dengan nuansa lengkungan seperti huruf ‘S’.”

Baik Redmi 8 maupun Redmi 8A hadir dengan beberapa pilihan warna, yakni Onyx Black, Ruby Red, dan Sapphire Blue untuk Redmi 8. Ada pula pilihan warna Midnight Black, Ocean Blue, dan Sunset Red untuk Redmi 8A.

Layar Redmi 8 berukuran 6,22 inchi (IPS LCD 1.520 x 720 piksel, dengan aspect ratio 19:9) yang sudah dilengkapi dengan teknologi layar HD + Dot Drop. Layar ini dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Redmi 8 dibekali dengan system on chip octa-core Qualcomm Snapdragon 439 up to 2.0 Ghz dengan GPU Adreno 505. Redmi 8 hadir dengan dua versi memori, yakni versi RAM 3 GB / Memori 32 GB dengan harga Rp1.748.000 dan juga versi RAM 4 GB / Memori 64 GB dengan harga Rp1.849.000.

Adapun Redmi 8A hadir dengan tiga versi memori, yakni versi RAM 2 GB/32 GB, RAM 3 GB/32 GB, RAM 4 GB/64 GB dengan harga mulai dari Rp1.399.000.

[Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Beserta Spesifikasinya]

Untuk penyimpanan, baik Redmi 8 maupun 8A sama-sama bisa ditingkatkan hingga 512 GB melalui microSD.

Dari segi fotografi, Redmi 8A hanya dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 12 megapiksel (f/1.8). Sedangkan Redmi 8 dibekali dengan dua kamera belakang 12 megapiksel dan 2 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan teknologi lensa depth sensor guna memberikan efek buram pada latar belakang (bokeh).

Adapun kamera depan kedua ponsel ini sama-sama menggunakan kamera beresolusi 8 megapiksel (f/2.0) yang sudah mampu memotret dengan AI potrait mode.

Ponsel Premium yang Dijual Eksklusif

Untuk ketersediaan, Redmi 8A akan tersedia eksklusif di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Khusus apabila kamu membeli lewat platform Shopee pada Festival Belanja Online 12.12, maka kamu akan mendapatkan diskon berupa pengiriman gratis ke seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk Redmi 8 hanya tersedia secara eksklusif di Lazada, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Apakah kamu tertarik membeli Xiaomi Redmi 8 ini?

Agar lebih mudah dalam menabung untuk membeli gadget impian kamu seperti Redmi 8 ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku yang bisa kamu download GRATIS di Google Play Store.

Aplikasi ini bisa membantumu untuk mencatat setiap dana yang dibutuhkan untuk menggapai impian finansial kamu di masa depan seperti membeli gadget idaman. Cek video berikut:

Yuk, bagikan artikel ini bila kamu rasa bermanfaat supaya orang disekitar Anda mendapatkan manfaat juga. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Roy Franedya. 4 Desember 2019. Spek & Harga Redmi 8 dan Redmi 8A yang Rilis Hari Ini di RI. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2OONtQK

    Rahmad Fauzan. 4 Desember 2019. Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A, Ini Spesifikasi dan Harganya. Bisnis.com – http://bit.ly/2DNIdq4

    Putri Zakia Salsabila. 5 Desember 2019. Fitur-fitur Serba Pertama di Redmi 8 dan Redmi 8A. Kompas.com – http://bit.ly/2ONV8ib

    Bill Clinten. 4 Desember 2019. Redmi 8 Resmi Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp1,7 Juta. Tekno.kompas.com – http://bit.ly/386mwj1

Sumber Gambar:

    Xiaomi Redmi – https://bit.ly/2r3XIYp, https://bit.ly/2rVa0SP, https://bit.ly/385xLYZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!