Wempi Saputra, Anak Buah Sri Mulyani Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia, Simak Profilnya

Wempi Saputra, Anak Buah Sri Mulyani Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia, Simak Profilnya

tribunwarta.com – JAKARTA, Staf Ahli Menteri Keuangan Wempi Saputra resmi menduduki posisi Direktur Eksekutif Bank Dunia yang baru. Hal ini diketahui dari ucapan selamat yang diunggah Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu melalui Instagramnya @febriokacaribu.

“Ucapan selamat saya tujukan pada Pak Wempi Saputra dengan jabatan barunya sebagai Executive Director World Bank. Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional Menkeu ini tak diragukan lagi kemampuannya,” tulis Febrio, Selasa (25/10/2022).

Febrio menambahkan, di posisi Senior Advisor ditempati oleh Dalyono, yang juga akan berkantor di Washington DC. Dalyono diketahui telah lama mengabdi di Badan Kebijakan Fiskal.

“Pengalaman keduanya selama di Kemenkeu memegang isu kerja sama keuangan internasional termasuk saat memimpin proses Presidensi G20 Indonesia akan sangat dibutuhkan di posisi baru. Saya harap dua perwakilan Kemenkeu ini bisa menjembatani kepentingan Indonesia dan World Bank demi kesejahteraan bangsa,” ucap Febrio.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *