Warga Bogor Sebut Ganjar Telah Memajukan Desa di Jateng

Warga Bogor Sebut Ganjar Telah Memajukan Desa di Jateng

Bogor: Sebanyak 500 warga desa yang tergabung dalam relawan Des Ganjar (Desa untuk Ganjar) Kabupaten Bogor mengonsolidasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Lapangan Alun-Alun Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. Ganjar dinilai telah terbukti memajukan desa di Jawa Tengah.
 
“Hari ini kami sebagai relawan Des Ganjar berkumpul untuk mendukung Pak Ganjar, karena beliau peduli dengan masyarakat di kalangan desa seperti kami,” ucap Ketua Des Ganjar Kabupaten Bogor, Ade Endang Saripudin dalam keterangannya, Sabtu, 24 September 2022. 
 
Gerakan itu, kata dia, lantaran keinginan masyarakat untuk maju dan sejahtera. Mereka menilai pendekatan dan berbagai program inovatif Ganjar dapat mewujudkan hal tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah program Ganjar di Jateng yang memajukan desa antara lain, program Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan yang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga lewat pembangunan dan pendampingan.

Kemudian, melibatkan peran pemuda untuk mendorong perwujudan desa berdikari. Adapula konsep Desa Kembar yang digagas Ganjar, tujuannya agar desa yang tertinggal bisa maju dan distribusi kesejahteraan jadi lebih merata. 
 
Ganjar juga memberikan stimulus padat karya sebesar Rp1,189 triliun untuk 7.809 desa demi meningkatkan perekonomian di pelosok desa pada 2020. Ganjar kerap meninjau langsung pengelolaan bantuan padat karya produktif ke desa-desa penerima.
 
Selain itu, pembangunan infrastruktur desa terus digenjot. Salah satunya, pada 2021 bantuan sebesar Rp7,25 miliar digelontorkan Pemprov Jateng untuk pembangunan jembatan untuk lalu lintas menuju pasar di Desa Senowo sekaligus menjadi akses evakuasi Gunung Merapi. Usai pembangunan jembatan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) desa dan penjualan pedagang meningkat signifikan.
 
“Memang program-program itu yang diharapkan masyarakat terutama lapisan masyarakat yang desanya terisolasi. Untuk infrastruktur Pak Ganjar sangat positif menurut kami. Insyaallah Pak Ganjar jadi presiden di 2024,” terang Ade.

Pihaknya berharap kesuksesan Ganjar dalam pembangunan desa di Jawa Tengah bisa diperluas ke tingkat nasional. Ade berkomitmen terus menyosialisasikan dan menjaring suara-suara masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo memimpin Indonesia.
 
“Kami akan membuktikan bahwa bapak Ganjar Pranowo layak menjadi presiden 2024 melalui sejumlah kegiatan positif sampai ke seluruh penjuru Kabupaten Bogor,” ungkap dia.
 
Salah satu warga Desa Klapanunggal Pujiastuti, 40, mengaku selalu mengikuti rekam jejak Ganjar selama duduk di kursi pemerintahan. Menurut dia, sifat Ganjar yang humoris, tegas, anti korupsi, dan upayanya membangun desa membuat Ganjar makin dicintai rakyat.
 
“Menurut saya, Bapak Ganjar Pranowo itu pro rakyat, sering blusukan dan memberikan perhatian dengan kalangan bawah. Sikap ini yang perlu dipertahankan, dan saya berharap semoga beliau bisa menjadi Presiden 2024 demi Indonesia yang maju dan sejahtera,” ungkap Pujiastuti.
 

(LDS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *