VIDEO: Ini Dia Jenis-Jenis Investasi Saham

tribunwarta.com – Buat Moms yang mulai tertarik untuk mulai berinvestasi saham, lebih baik ketahui dulu jenis-jenis investasi saham di bawah ini agar Anda tidak salah ambil keputusan, ya!

Saksikan video menarik dan bermanfaat lainnya di kanal youtube Finansialku, ya!

Sebelum masuk pada pembahasan rangkuman dari video di atas mengenai jenis-jenis investasi saham, tunjukkan dukungan Anda pada Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Karena Finansialku akan terus memberikan informasi dan tips menarik seputar finansial hanya untuk Anda!

Jenis-Jenis Investasi Saham

Moms, sebelum mulai berinvestasi, lebih baik ketahui dulu ya jenis-jenis investasi saham yang ada di bursa saham agar Moms tidak salah mengambil keputusan dalam berinvestasi.

Kali ini, Finansialku akan memberikan rangkuman dari video di atas mengenai jenis-jenis investasi saham. Simak sampai akhir, ya!

Berdasarkan kapitalisasi pasarnya, saham terbagi menjadi dua jenis. Di antaranya adalah:

#1 Saham Blue Chip

Saham blue chip adalah saham yang memiliki kapitalisasi pasar yang besar. Istilah ini sendiri mengacu pada saham dari perusahaan besar yang memiliki pendapatan stabil dan memiliki aset yang besar, biasanya memiliki kapitalisasi pasar di atas 10 triliun rupiah dan banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Contoh dari perusahaan yang termasuk ke dalam saham blue chip adalah Astra, BCA, Unilever, dan Telkom.

#2 Saham Lapis Dua

Saham ini merupakan saham yang mempunyai kapitalisasi sedang di antara satu hingga sepuluh triliun rupiah.

Perusahaan yang ada di kategori ini tidak mempunyai kekuatan sebesar perusahaan yang ada di blue chip, tapi bukan berarti tidak bisa menjanjikan hasil yang besar, lho, Moms!

#3 Saham Lapis Tiga

Pada kategori ini biasanya terdiri dari saham yang memiliki kapitalisasi pasar yang kecil, di bawah skala satu triliun rupiah.

Meski harganya tergolong murah, saham lapis ketiga ini biasanya cukup berisiko untuk dikoleksi karena pergerakan harganya dapat dimainkan dengan mudah oleh bandar yang memiliki modal besar.

Itu juga yang menjadi alasan kenapa saham ini sering juga dikenal dengan istilah ‘saham gorengan’, Moms!

Jangan khawatir, Moms bisa berkonsultasi langsung dengan ahli finansial lewat aplikasi Finansialku, ya! Karena di sana Moms bisa mendapatkan penjelasan yang menyeluruh dari pertanyaan-pertanyaan Moms!

Sebelum pamit, Finansialku mau ingatkan Moms untuk menekan ikon lonceng di samping tombol subscribe supaya Moms enggak ketinggalan tips dan informasi terbaru dari kami, ya! Sampai bertemu di lain waktu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!