Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Allan Wangsa!

Ternyata Ini Penyebab Meninggalnya Allan Wangsa!

tribunwarta.com – ­­Sebelum meninggal, almarhum Allan Wangsa ternyata idap penyakit ini selama satu tahun!

Baca berita selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

Rubrik Finansialku

Penyakit Ini Gerogoti Tubuh Allan Wangsa

Presenter sekaligus artis youtube almarhum Allan Wangsa ternyata diketahui idap penyakit gagal ginjal stadium empat sejak tahun lalu.

Informasi ini ternyata dibenarkan oleh sahabat almarhum, Gandhi Fernando.

Dikatakan, almarhum meninggal dunia Selasa (04/02) malam kemarin di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena penyakit ganas yang sudah dideritanya sejak satu tahun lalu.

“Benar (meninggal dunia), dia (almarhum Allan) gagal ginjal stadium empat.” Kata Gandhi seperti yang dikutip dari laman kompas.com, Rabu (05/02).

Gandhi juga sempat menceritakan kalau dia juga sempat datang ke RSCM untuk melihat kondisi Allan. Sayang, setibanya dia di RSCM, Allan sudah terbujur kaku di dalam mobil jenazah yang baru saja meninggalkan rumah sakit untuk membawa jenazah Allan ke Cipanas, Jawa Barat.

“Saya datang ke RSCM tadi malam, tapi pas saya datang, mobil jenazahnya pas baru banget jalan ke Cipanas, untuk pemakamannya.” Tutur Gandhi, dikutip dari laman yang sama.

[Baca Juga: Allan Wangsa, Youtuber ‘Meja Gunjing’ Meninggal Dunia]

Dihimpun dari sumber yang berbeda, sahabat almarhum lainnya, Fahmi Aditian juga mengungkapkan hal yang sama ketika ditanyai soal penyakit yang diderita oleh almarhum.

“Gagal ginjal, sih, yang aku tahu sudah stadium empat.” Ungkap Fahmi dikutip dari laman kumparan.com, Rabu (05/02).

Fahmi juga menuturkan kalau 2019 lalu, di tengah kegiatan mereka, almarhum Allan mengaku kalau dirinya sedang mengidap penyakit, tapi enggan untuk melakukan cuci darah.

“Jadi, waktu kita lagi pada pijit gitu, habis itu dia cerita kalau dia tuh ada sakit, ternyata sudah stadium 4 dan disuruh cuci darah, tapi dia enggak mau.” Ungkap Fahmi lewat telepon, dikutip dari laman Kumparan.com.

“Karena aku tahu kalau cuci darah tuh, akan jadi drop. Ya, aku support saja, dan memang dia enggak pernah ngeluh meski soal sakitnya. Jadi, kayak biasa saja, gitu.” Lanjut Fahmi.

[Baca Juga: Viralnya Kasus Youtuber Membuat Saham Garuda Indonesia (GIAA) Menukik 10 Poin?]

Dari informasi yang Finansialku dapatkan dari beberapa sumber, jenazah Allan Wangsa diketahui sudah dimakamkan sejak tadi pagi pukul 09.00 di Cipanas, Jawa Barat.

Sosok Allan Wangsa akan terus dikenang oleh kawan-kawannya sebagai pribadi yang professional dan berdedikasi pada pekerjaannya.

Dengan tulus, tim Finansialku juga mengucapkan turut berduka cita atas kepergian almarhum.

Semoga keluarga dan rekan yang ditinggalkannya diberikan kekuatan dalam melepaskan Allan ke sisi Tuhan YME.

Sumber Referensi:

    Eno Dimedjo. 5 Februari 2020. Gagal Ginjal, Presenter Allan Wangsa Meninggal Dunia. Tagar.id – http://bit.ly/2GXNrkQ

    Admin. 5 Februari 2020. Sebelum Meninggal, Allan Wangsa Diduga Idap Gagal Ginjal Stadium 4. Kumparan.com – http://bit.ly/2ujWN7H

    Rintan Puspita Sari. 5 Januari 2020. Allan Wangsa Meninggal, Sahabt Ungkap Penyakitnya. Kompas.com – http://bit.ly/36Y3VUv

Sumber Gambar:

    Penyebab Kematian Allan Wangsa – http://bit.ly/3beHLkk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!