SPE Solution Buka Banyak Lowongan Kerja di Tengah Badai PHK Startup

SPE Solution Buka Banyak Lowongan Kerja di Tengah Badai PHK Startup

SPE Solution Buka Banyak Lowongan Kerja di Tengah Badai PHK Startup

Di tengah badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di dunia startup, perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia, PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) justru membuka lowongan bagi para pencari kerja baik berpengalaman atau fresh graduate, serta komunitas teknologi informatika (IT) serta akademik melalui kegiatan yang disebut SPE Event.

Untuk tahun 2022 ini, SPE Event diadakan dalam bentuk SPEedhunt, program one-day hiring, dan SPEcial Talent Scholarship, program beasiswa yang mereka berikan pada mahasiswa IT di Indonesia untuk membiayai studi dan mengembangkan karier mereka di masa depan.

“Kinerja SPE Solution terus berkembang dan mencatatkan profit setiap tahunnya. Hiring dilakukan sebagai bentuk kebutuhan dari perusahaan yang terus berkembang saat ini. Melalui SPE Event ini juga SPE Solution menunjukkan masih ada startup yakni SPE Solution yang bertahan dan melakukan hiring/ recruitment secara masif di tengah badai PHK startup,”  ucap CEO SPE Solution Rico L Simarmata.

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan SPE Event yang berlangsung  Sabtu (30/7/2022) mulai pukul 09.00-17.00 WIB, di The Vida, Jakarta Barat. Ratusan peserta dari berbagai daerah dating antusias mengikuti semua proses mulai interview dengan user dan human capital, talk show, career talks hingga  pengumuman hasil hiring.

Menurut Rico, SPEedhunt membantu SPE Solution melakukan regenerasi dan menyerap talenta baru, selain bisa mengkalibrasi para fresh graduate terhadap industri, dan menghilangkan gap dengan cepat. Program rekrutmen pun dibuat inovatif dan fun antara lain karena diselingi stand up comedy, live music dan exhibition tribes.

“Melalui SPEedhunt kami melakukan regenerasi dan menyerap talenta baru di SPE Solution. Kemudian, program rekrutmen di era sekarang harus inovatif dan fun, karenanya kami menciptakan proses hiring yang fun,” Rico menambahkan.

PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE Solution) resmi terdaftar di Kementerian Perindustrian RI sebagai perusahaan fintech, yang berpengalaman di bidang teknologi informatika selama lebih dari 10 tahun, khususnya di bidang fintech.

Dengan kecakapan di bidang fintech, SPE Solution membantu berbagai klien di Indonesia dan dunia guna memenuhi kebutuhan mereka atas teknologi finansial khususnya di bidang solusi dan pengelolaan pembayaran, payment gateway, e-commerce, switching, chain management systems, smart community, gamification, serta merchant management.

Melalui program SPEedhunt, kandidat bisa daftar, test, dan kerja tanpa menunggu lama. Selain bisa langsung kerja setelah wawancara, kandidat juga bisa memperluas wawasan terkait trend dan perkembangan fintech terkini langsung dari pakarnya, memperluas jaringan profesional, mendapatkan wawasan terkait karier hingga memperoleh peluang karier yang baru.

Sementara untuk program beasiswa dengan ikatan dinas merupakan kerja sama antara SPE Solution dengan berbagai universitas di Indonesia. Program beasiswa ini mencakup program beasiswa penuh dan pembiayaan riset atau tugas akhir. Bagi mahasiswa yang lolos program beasiswa akan langsung bekerja sebagai software engineer di SPE Solution setelah lulus, tanpa tahapan melamar kerja.

Dalam mengelar SPE Event, SPE Solution juga menggandeng kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia. Selain itu, acara SPE Event ini juga didukung oleh Bank Negara Indonesia dan Wappin yang merupakan penyedia platform komunikasi bisnis.

SPE Solution membantu klien membangun solusi teknologi keuangan end-to-end. SPE Solution mengaku memiliki spesialis bidang payment solutions development and management, payment gateways, e-commerce, switching, chain management systems, smart community, gamification, dan merchant management.

Beberapa klien SPE Solution antara lain BNI eCollection, Deva, RDL P2P Switching, Autopay, VCN dan lainnya. Mereka juga memiliki partner antara lain BNI, Permata Bank, Mastercard, Visa, WhatsApp, dan lainnya.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *