Simak 10 Cara Booking Hotel Murah Ala Finansialku Ini

Simak 10 Cara Booking Hotel Murah Ala Finansialku Ini

tribunwarta.com – Bagaimana sih cara booking hotel murah yang dapat dilakukan seorang backpacker?

Dengan cara mudah ala Finansialku, kamu akan dapat memesan hotel dengan harga sangat murah. Meskipun murah, uangnya tetap harus dipersiapkan dulu donk!

Agar tidak penasaran, simak yuk ulasannya berikut ini.

Rubrik Finansialku

Booking Hotel Untuk Jadi Basecamp Traveling

Traveling merupakan hobi yang diminati banyak orang. Selain dapat memberikan suasana dan pengalaman baru, traveling juga membuka wawasan tentang keberagaman.

Melakukan perjalanan traveling yang panjang, baik solo traveling maupun bersama seseorang, tentu membutuhkan tempat untuk menginap.

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan tempat menginap, salah satu yang paling banyak dipilih oleh traveler adalah hotel.

Tidak hanya jadi tempat beristirahat dan melepas lelah, hotel juga bisa menjadi basecamp untuk mempersiapkan perjalanan berikutnya.

Saat kamu berada berada di sebuah daerah untuk beberapa hari, tentu tidak ingin melewatkan perjalanan yang berkesan bukan?

Nah, kamu bisa menyusun rencana mulai dari destinasi, transportasi, konsumsi dan lain sebagainya saat di hotel sehingga saat melakukan perjalanan kamu tidak lagi kebingungan akan ke mana.

Pertanyaannya: Bagaimana saya bisa memesan hotel murah? Penasaran? Yuk, simak penjelasan pada bagian berikut ini.

Cara Booking Hotel Mudah dan Murah

Ada banyak cara untuk booking hotel, seperti booking langsung atau melalui travel agent. Meskipun booking hotel cukup mudah dilakukan, namun masih ada saja yang bingung saat melakukan booking.

Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk booking hotel beberapa hari tentu sangat menguras kantong.

Kabar baiknya, ternyata ada lho tips untuk bisa melakukan booking hotel dengan mudah murah.

Nah, untuk mendapatkan hotel yang murah pun, kamu tetap memerlukan dana. Sebaiknya, dana itu harus kamu persiapkan sebelumnya sehingga arus kas kamu tetap terjaga dan tidak terganggu oleh hal ini.

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana caranya, langsung aja cek pada link ini.

#1 Cara Booking Hotel Murah Lewat Travel Agent

Saat ini, banyak travel agent yang menawarkan kemudahan dalam booking hotel. Tidak hanya itu, harga booking hotel juga bisa jadi lebih murah dibanding dengan booking langsung di hotel.

Hal ini karena biasanya hotel dengan travel agent telah melakukan kesepakatan kerja sama.

[Baca Juga: Gimana Cara Dapat Hotel Murah Berkualitas Bintang Lima?]

Selain itu, melalui travel agent kamu juga bisa mendapatkan promo dan voucher hotel sehingga biaya yang dikeluarkan untuk menginap jadi lebih hemat.

#2 Lokasi Hotel

Lokasi hotel juga ikut mempengaruhi harga booking hotel per malam. Hotel yang berlokasi strategis di pusat kota biasanya memiliki harga lebih mahal dibanding dengan hotel yang letaknya jauh dari tengah kota.

Jika kamu menemukan hotel dengan harga yang sangat murah, sebaiknya cek lokasi hotel tersebut di Google Maps untuk mengetahui lokasi hotel. Karena lokasi penginapan yang jauh dari kota tentu membutuhkan biaya akses transportasi tambahan.

#3 Waktu Liburan

Pada musim liburan, hotel dan tempat wisata biasanya penuh sehingga harga wisata dan menginap menjadi lebih mahal.

Maka dari itu, hindari liburan pada hari besar nasional atau long weekend, karena tiket booking hotel pasti akan melambung.

#4 Cara Booking Hotel Murah dengan Memilih Hotel yang Baru Beroperasi

Cara booking hotel murah selanjutnya adalah dengan mencari hotel yang baru saja buka. Mengapa?

Karena hotel yang baru buka bisanya masih dalam promosi karena ingin hotelnya lebih dikenal sehingga harga yang ditawarkan biasanya jadi lebih murah.

[Baca Juga: Mantul! Ini Dia Keuntungan Investasi Hotel. Tertarik??]

#5 Pilih Paket Tour

Selain menyediakan booking hotel, travel agent juga banyak yang menyediakan paket tour sepaket, misalnya tour plus booking hotel dan tour plus tiket pesawat.

kamu bisa memanfaatkan pilihan paket ini untuk menghemat biaya liburan.

#6 Patungan

Jika kamu melakukan perjalanan bersama teman, kamu bisa berbagi biaya penginapan dengan patungan untuk satu kamar hotel.

Dengan patungan biaya penginapan, kamu bisa mendapatkan kamar hotel yang layak dengan harga yang murah.

#7 Cara Booking Hotel Murah dengan Mencari Penginapan Ramah Backpacker

Mencari hotel yang menawarkan biaya murah untuk traveling memang cukup sulit. Apalagi jika kamu berniat menginap dalam beberapa hari. Tentu akan membuat biaya menginap semakin besar.

Sebagai solusi, kamu bisa mencari penginapan yang ramah backpacker, salah satunya adalah hostel.

Jika beruntung, kamu bisa menemukan hostel dengan fasilitas yang lengkap.

#8 Memanfaatkan Reward Point dari Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit bank tertentu sering memberikan reward point dalam setiap transaksinya.

Point tersebut biasanya dapat ditukar dengan berbagai potongan harga, termasuk untuk penginapan dan traveling.

[Baca Juga: 7 Tips Memilih Hotel dan Alternatif Penginapan untuk Menghemat Budget Liburan]

Selain itu, penginapan atau hotel juga sering memberikan diskon untuk pembayaran menggunakan kartu kredit tertentu.

Jadi tidak masalah jika sesekali membayar menggunakan kartu kredit, karena kartu kredit juga memberikan kemudahan dalam metode pembayaran dan kamu tidak perlu sedia uang cash.

Hati-hati juga, kamu perlu mengontrol pengeluaran kartu kredit jika kamu sering menggunakan kartu kredit saat traveling ya.

Pencatatan keuangan saat liburan bisa kamu lakukan dengan aplikasi Finansialku karena aplikasi ini bisa kamu pakai baik secara online maupun offline lho. Hal ini akan membuat pengeluaran liburan kamu tetap terkontrol.

#9 Cara Booking Hotel Murah dengan Mengikuti Loyalty Program

Saat ini traveling banyak dilirik sebagai hobi atau pekerjaan. Maraknya traveling membuat hotel berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan sehingga banyak promo dan diskon yang bisa didapatkan.

Untuk tetap mempertahankan konsumen, pihak hotel sering membuat “Loyalty Program” untuk pelanggan yang setia menginap di hotelnya.

Keuntungan mengikuti loyalty program ini bisa berupa promo dan diskon hingga menginap secara gratis.

#10 Negosiasi

Tidak ada salahnya untuk melakukan negosiasi langsung dengan pihak hotel. Apalagi jika kamu berniat untuk menginap dalam jangka waktu yang cukup panjang, misalnya sepuluh hari.

Pihak hotel juga biasanya akan memberikan diskon khusus bagi konsumen yang menyewa hotel dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga akan mengurangi pengeluaran biaya inap.

Mudahnya Booking Hotel Murah Ala Finansialku

Dari pembahasan tentang cara booking hotel murah ini dapat diambil kesimpulan bahwa ada banyak faktor mengapa harga inap sebuah hotel menjadi mahal. Di antaranya yaitu, pemilihan waktu berlibur dan lokasi hotel.

Memilih lokasi hotel yang jauh dengan destinasi wisata namun perlu biaya tambahan untuk akses ke tempat tujuan tentu perlu kamu pertimbangkan. Karena bisa jadi biaya akses tersebut lebih mahal jika dibanding dengan biaya menginap di hotel yang dekat dengan destinasi.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan diskon promo pada hari-hari tertentu dan mengikuti website diskon. Di website ini, kamu bisa menemukan harga hotel yang murah.

Siap untuk liburan ala backpacker? Catat dan bagikan informasi ini pada teman-teman sesama traveler ya!

Agar mereka juga bisa mengakses kemudahan dalam membooking hotel berkualitas dengan harga murah, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin, 20 Mei 2017. Mendapatkan Harga Kamar Hotel Termurah? Begini Tips Dan Caranya! Catperku.com – https://bit.ly/2BmjpEq

Sumber Gambar:

    Cara Booking Hotel Murah – https://bit.ly/2px7uRG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *