Siapa Pemilik Mie Gacoan? Ini Dia Orangnya

Siapa Pemilik Mie Gacoan? Ini Dia Orangnya

tribunwarta.com – JAKARTA, Siapa pemilik Mie Gacoan? Pasti banyak yang penasaran lantaran kuliner ini sekarang sedang viral di mana-mana.

Gerainya yang tersebar di beberapa wilayah menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda. Bahkan, beberapa gerai selalu ramai setiap harinya.

Lalu siapa pemilik Mie Gacoan?

Dikutip dari LinkedIn, CEO dan Founder PT Pesta Pora Abadi adalah Anton Kurniawan. Mie Gacoan merupakan anak usaha dari PT Pesta Pora Abadi.

Sebelumnya, nama Harris Kristanto disebut-sebut sebagai pemilik Mie Gacoan. Namun di LinkedIn miliknya, dia adalah Human Resources Director di Mie Gacoan sejak Januari 2017. Pada akunnya di Instagram, dalam bionya, Sarjana Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada 2010 itu juga menulis, “Bukan owner Mie Gacoan”.

Adapun Mie Gacoan memulai bisnisnya di Kota Malang, Jawa Timur pada awal 2016. Nama Mie Gacoan diambil dari kata gaco yang artinya jagoan atau andalan dalam bahasa Jawa. Mi gacoan mengklain sebagai sebuah merek dagang dari jaringan restoran mi pedas nomor 1 di Indonesia.

Kini, gerainya telah menyebar ke sejumlah kota lain di Pulau Jawa dan Bali. Selain di Malang, ada di Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Cirebon, Bogor, Depok, Jakarta, dan lainnya.

“Kami telah tumbuh menjadi market leader no 1, utamanya di provinsi Jatim, Jateng, Bali, dan sedang dalam jalur kuat untuk berekspansi menjadi merek nomor 1 secara nasional,” tulis website Mie Gacoan.

Mie Gacoan mengusung suasana restoran yang atraktif, keren dan lega yang dilengkapo berbagai fasilitas dan harga affordable. Ini membuat Mie Gacoan menjadi tempat makan favorit masyarakat Indonesia, terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain menyediakan menu mi pedas, Mie Gacoan juga menawarkan dimsum, menu udang, ceker hingga lumpia. Untuk minuman pun unik namanya, yakni Es Pocong, Es Genderuwo dan sebagainya.

Kesuksesan Mie Gacoan tidak terlepas dari jasa antar makanan dan marketplace, seperti aplikasi Grab, Gojek, dan Shopeefood. Jumlah karyawannya saat ini sekitar 1.001-5.000 orang, dengan pelanggan mencapai puluhan ribu orang setiap bulannya.

Itulah siapa pemilik Mie Gacoan. Semoga menjawab rasa penasaran Anda selama ini.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!