Serunya Bahas Sandwich Generation dan Mager tapi Cuan di Reksa Dana pada Pekan Reksa Dana Fun(d) Facts 2022

Serunya Bahas Sandwich Generation dan Mager tapi Cuan di Reksa Dana pada Pekan Reksa Dana Fun(d) Facts 2022

tribunwarta.com – JAKARTA, – MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah Webinar Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022” yang digelar MNC Sekuritas bersama sepuluh manajer investasi mitranya dalam rangka bulan Inklusi Keuangan.

Webinar edukasi Pekan Reksa Dana “Fun(d) Facts 2022” hari kedua dihadiri ratusan peserta pada Selasa (11/10/2022). Topik yang dibahas di sesi pertama adalah “Hati-hati, Sandwich Gen Trap!“ oleh Reza Fahmi Riawan, Senior Vice President Henan Putihrai Asset Management.

Reza menjelaskan bahwa sandwich generation adalah generasi yang perlu untuk melakukan budgeting secara disiplin karena menanggung biaya pengeluaran orang tua, diri sendiri, sekaligus anak.

“Sandwich generation memiliki banyak kebutuhan untuk dipenuhi. Agar keuangan dapat dialokasikan secara maksimal, maka diperlukan budgeting secara terperinci. Mulailah langkah awal dengan membagi pengeluaran dalam tiga kelompok: 20 persen untuk keinginan, 30 persen untuk investasi dan manajemen risiko, serta 50 persen untuk kebutuhan hidup,” tutur Reza.

Tidak kalah menarik, materi sesi kedua dengan topik “Mager tapi Cuan di Reksa Dana” disampaikan oleh Direktur Berdikari Manajemen Investasi Karma P. Siregar. Menurutnya, berinvestasi reksa dana dapat dilakukan dengan santai dan tetap mendapatkan keuntungan.

“Manajer investasi yang akan membantu untuk mengelola dan mendelegasikan dana para investor. Mereka memiliki tugas untuk melakukan monitoring, serta melakukan penyesuaian alokasi aset berdasarkan pada perkembangan pasar. Dengan berinvestasi, maka nilai uang yang dikumpulkan dapat mengejar atau melebihi laju inflasi,” ujar Karma.

Ikuti Webinar Fun(d) Facts 2022 yang masih berlangsung hingga 14 Oktober 2022. Acara terbuka untuk umum dan gratis. Jangan lewatkan kesempatan memenangkan doorprize berupa unit penyertaan reksa dana dan merchandise senilai lebih dari Rp10 juta! Registrasi segera di link berikut: bit.ly/fundfactmncs.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *