Semarang Jadi Tuan Rumah Bank Jateng Friendship Run

Semarang Jadi Tuan Rumah Bank Jateng Friendship Run

SURYA.CO.ID, SEMARANG – Semarang jadi tuan rumah pembuka rangkaian Bank Jateng Friendship Run pada Minggu (21/8/2022), dengan mengambil start dan finish di Lawang Sewu dengan rute sepanjang 5 kilometer, Bank Jateng Friendship Run Semarang ini diikuti oleh sekitar 1.000 runners dan melibatkan kurang lebih 10 komunitas

“Kami selalu mengikuti arahan Pak Ganjar, selalu ada yang baru di Borobudur Marathon dan itu yang kami laksanakan sekarang,” kata Wakil Pemimpin Utama Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berterima kasih karena pemanasan itu menuju borobudur marathon luar biasa pesertanya.

“Saya ikuti mereka sepanjang rute. Senang ya, mudah-mudahan suasananya juga akan terjadi di Medan, Makassar, juga di Jakarta.

Tadi saya tanya apakah mau ikut lagi friendship run di beberapa kota, mereka tertarik. Mudah-mudahan ini menjadi pemanasan kawan-kawan tidak hanya evennya juga, tetapi persiapan fisik mereka,” kata Ganjar

Pada gelaran Bank Jateng Friendship Run Semarang ini terdapat 7 pawone kuliner angkatan 2019 dan 3 pawone kriya angkatan 2022 yang bergabung dalam “mini pasar harmoni”.

Mini pasar harmoni ini akan terus ada dalam rangkaian Bank Jateng Friendship Run di setiap kota. Selain berlari, rangkaian Bank Jateng Friendship Run akan membawa kuliner dan budaya khas Magelang bertemu dengan ciri khas setiap kota yang didatanginya.

Inilah keunikan Bank Jateng Friendship Run, meleburnya budaya Magelang dengan keunikan budaya Semarang, Jakarta, Medan dan Makassar.

Keunikan lain di Bank Jateng Friendship Run adalah terkait jersey pelarinya. Bank Jateng Friendship Run berkolaborasi dengan seniman asal Magelang, Utami Atasia Ishii, yang menginterpretasikan ciri khas keempat kota yang menjadi tuan rumah gelaran Bank Jateng Friendship Run ke dalam desain jersey yang akan dikenakan pelari.

Jersey dan Medali

Untuk jersey Borobudur Marathon 2022 powered by Bank Jateng mengusung tema “Stronger to victory”. Jersey ini menggambarkan persatuan energi semangat pelari dan masyarakat sekitar Magelang sehingga menjadi lebih kuat membawa energi positif secara bersama untuk maju menuju kemenangan.

Peluncuran jersey dilakukan di panggung utama Bank Jateng Friendship Run di Lawang Sewu. Model dan sport anthusiast yang juga brand ambassador Borobudur Marathon 2022 powered by Bank Jateng Kelly Tandiono, tampil mengenakan jersey Bank Jateng Tilik Candi dengan kategori Half Marathon. Selain itu Komunitas jugA ikut berpartisipasi naik ke panggung mengenakan jersey Borobudur Marathon powered by Bank Jateng dari gelaran 2017 hingga 2021.

Sedangkan Medali Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng yang di launching dalam Bank Jateng Friendship Run terinspirasi dari elemen bentuk belah ketupat pada stupa candi Borobudur. Elemen ini menggambarkan bagian yang menjadikan candi Borobudur satu kesatuan bangunan yang berdiri kuat, layaknya semangat masyarakat untuk bangkit bersama dan bersatu menjadi lebih kuat menyongsong kemenangan. (*)


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *