Ribuan Warga Surabaya Jalan Sehat Semarak Sambut Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48

Ribuan Warga Surabaya Jalan Sehat Semarak Sambut Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Masyarakat Kota Surabaya tak ketinggalan ikut serta menyambut Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48 yang akan diselenggarakan pada November 2022.

Tercatat, ada sekitar 35 ribu peserta yang menyemarakkan menyambut Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke 48 itu dalam bentuk jalan sehat, yang digelar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya di Tugu Pahlawan, Minggu (30/10/2022) pukul 06.00 WIB.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diwakili Sekdaprov Adhy Karyono, dan pemuka agama lainnya hadir dalam acara ini.

Seusai memberangkatkan para peserta jalan sehat, Abdul Mu’ti mengatakan, Muktamar Muhammadiyah – Aisyiya ke 48 akan diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 20 November 2022 di Kota Surakarta.

Menurutnya, ada 5 agenda utama yang akan dibahas dalam muktamar kali ini. Mulai dari strategis tata dunia dan perubahan iklim, sampai laporan pertanggungjawaban PP Muhammadiyah Aisyiyah periode 2015 sampai 2022.

“Kemudian membahas isu isu penting terkait kehidupan, kebanggsaan, keumatan kemanusiaan secara universal. Lalu risalah islam berkemajuan negara, pemilihan pimpinan Muhammadiyah Aisyiyah, serta program kerja periode 2022 – 2027,” terangnya.

Dia juga menuturkan, antusias para peserta baik dari masyarakat biasa maupun Kalangan Warga Muhammadiyah begitu luar biasa. Maka dari itu, ia berharap dengan semangat yang diusung, muktamar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib.

“Karena itu kami menyampaikan, acara ini kita jalani dengan penuh semangat kegembiraan. Semoga Muhammadiyah menjadi sebuah cermin dan jadi teladan bagi manusia lainnya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Adhy Karyono, menambahkan, pelaksanaan muktamar bisa sukses demi membangun Negara Indonesia menjadi andil yang besar di mata dunia.

“Apalagi masih Peringatan Sumpah Pemuda, menyatukan semua kekuatan membangun yang lebih makmur dan sejahtera. Sekaligus diberikan sehat fisiknya maupun jasmani dan rohani,” ucapnya.

Senada dengan Adhy, Eri Cahyadi, berharap, semoga Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke 48 akan memberikan kedamaian untuk NKRI, terutama di Kota Surabaya.

“Saya yakin, siapapun yang akan terpilih pasti akan memberikan semuanya demi kemaslahatan umat,” pungkas Eri.

 

 


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *