Rektor IPB: Adzra Nabila Anak yang Sangat Baik dan Disukai Teman-temannya

Rektor IPB: Adzra Nabila Anak yang Sangat Baik dan Disukai Teman-temannya

Jakarta:  Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB University), Arif Satria menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu mahasiswi IPB, Adzra Nabila yang hanyut terseret arus banjir di Tanah Sereal, Bogor Selasa, 11 Oktober 2022 lalu. Arif pun menyampaikan, Adzra merupakan salah satu mahasiswi terbaik IPB yang sangat disukai oleh teman-temannya.
 
“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya salah seorang
mahasiswi terbaik kami, saudari Adzra Nabila. Almarhumah anak yang sangat baik dan disukai oleh teman-temannya,” kata Arif dalam siaran persnya, Minggu, 16 Oktober 2022.
 
Allah SWT, kata Arif, telah memanggil Adzra dan meninggalkan rasa kehilangan yang mendalam bagi keluarga besar IPB University.  “Namun, kita harus ikhlas melepas kepergian almarhumah, teriring doa semoga husnul khotimah dan terus mengalir pahalanya atas amal baik selama ini,” kata Arif.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepada keluarga, Arif mendoakan semoga tetap tabah dan ikhlas, serta senantiasa terus mendoakan almarhumah. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim Basarnas, Polri, TNI, Pemkot dan Pemkab Bogor serta pihak-pihak yang tiada henti berusaha menemukan Adzra yang sejak Selasa lalu hilang terkena musibah terseret arus selokan saat hujan deras di Bogor,” kata Arif.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya yang turut membantu pencarian. “Semoga kerja keras seluruh pihak mendapat balasan pahala dari Allah Swt,” ujar Arif. 
 
Sebelumnya, ,ahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB University), Adzra Nabila, yang hanyut terseret arus banjir di Tanah Sereal, Bogor akhirnya ditemukan.  Adzra ditemukan di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat, Minggu, 16 Oktober 2022 setelah mengidentifikasi jenazah korban berdasarkan aksesori yang dikenakan. 
 
Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, pihaknya menemukan jenazah Adzra berdasarkan aksesori yang dikenakan. “Berdasarkan ciri-ciri baju dan gelang yang dikenakan di tangan kanan korban, diduga kuat bahwa jenazah tersebut adalah korban yang terseret arus banjir di Tanah Sereal, Bogor,” ujar Putra Pratama, Minggu, 16 Oktober 2022.
 
Ia menerangkan, pihaknya bersama Badan SAR Nasional (Basarnas) telah mengevakuasi korban. Pihak keluarga korban juga sudah dihubungi oleh Polsek Tambora bersama Basarnas. 
 
Sebelumnya, Adzra Nabila, mahasiswi IPB University terseret arus banjir saat pulang dari kampus. Saat itu, dia sedang mengendarai motornya di Jalan Pemuda menuju Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor, Selasa, 11 Oktober 2022.
 
Adzra dan motornya terseret masuk ke dalam gorong-gorong sedalam satu meter.  Gorong-gorong tersebut mengalirkan air ke sungai Cipakancilan, anak Sungai Ciliwung dan bermuara ke Sungai Ciliwung. 

 

(CEU)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *