Prabowo Undang Pimpinan Industri Pertahanan untuk Hasilkan Produk Unggulan

Prabowo Undang Pimpinan Industri Pertahanan untuk Hasilkan Produk Unggulan

tribunwarta.com – JAKARTA, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengundang para pimpinan industri pertahanan dalam negeri untuk melakukan curah pendapat (brainstorming) dalam kolaborasi menghasilkan produk unggulan. Adapun yang diundang adalah sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan industri pertahanan yang tergabung dalam DEFEND ID dan swasta ke Kementerian Pertahanan, kemarin, Kamis (1/12/2022).

“Kolaborasi untuk bahu-membahu menjadikan industri pertahanan dalam negeri dapat menghasilkan produk-produk unggulan,” kata Prabowo dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Prabowo dalam pertemuan itu memaparkan pentingnya gagasan nyata yang bersifat gotong royong antara perusahaan indhan untuk mendorong kemandirian teknologi dan meningkatkan daya saing perusahaan industri dalam negeri. Sehingga produk industri pertahanan dalam negeri menjadi bagian dari rantai pasokan global dengan mengembangkan kemitraan strategis dengan BUMN maupun swasta lainnya dalam dan luar negeri.

Tampak hadir dalam pertemuan itu, yakni Dirut PT Dirgantara Indonesia Marsda TNI (Purn) Gita Amperiawan; Dirut PT Pindad, Abraham Mose; Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod; Dirut PT LEN Bobby Rasyidin; dan Dirut PT Dahana, Wildan Widarman. Selain itu, CEO PT Lundin John Lundin, perusahaan swasta pembuat kapal cepat yang bermarkas di Banyuwangi, Jawa Timur.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *