Populer Internasional: Pesawat Korean Air Tergelincir hingga Kuasa Xi Jinping

Populer Internasional: Pesawat Korean Air Tergelincir hingga Kuasa Xi Jinping

Cebu: Sebuah pesawat maskapai Korean Air telah melampaui landasan pacu saat mendarat dalam cuaca buruk di Filipina tengah. Tidak ada korban luka di antara 173 orang di dalamnya, menurut otoritas setempat.
 
Insiden ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan permainan politik Inggris dan kesejahteraan rakyat yang tergerus.
 
Kemudian diikuti dengan kabar mengenai Xi Jinping kembali berkuasa di Tiongkok lima tahun ke depan. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:


1. Pesawat Korean Air Tergelincir dan Lewati Landasan Pacu di Bandara Filipina

Sebuah pesawat maskapai Korean Air telah melampaui landasan pacu saat mendarat dalam cuaca buruk di Filipina tengah. Tidak ada korban luka di antara 173 orang di dalamnya, menurut otoritas setempat.
 
Insiden terjadi di Pulau Mactan di provinsi Cebu tengah pada Minggu malam, 23 Oktober 2022.
 
Sebelas awak dan 162 penumpang Korean Air penerbangan KE631 menggunakan perosotan darurat untuk menyelamatkan diri dari pesawat yang rusak, ucap beberapa pejabat lokal dan pihak maskapai.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana kondisi penumpang setelah insiden itu? Simak tautan ini.

2. Permainan Politik Inggris dan Kesejahteraan Rakyat yang Tergerus

Inggris terkenal sebagai negara maju yang tingkat kemiskinannya rendah, penghasilannya tinggi, dan politik yang stabil. Namun, belakangan terdengar berita bahwa politik Inggris goyang dengan warga terancam kelaparan karena tak mampu membeli bahan pangan.
 
Tanda-tanda krisis biaya hidup di negara itu terlihat dari laporan Kantor Statistik Nasional Inggris, indeks harga konsumen Inggris naik 9,9 persen per tahun. Angka ini sedikit di bawah perkiraan konsensus dari para ekonom yang disurvei oleh Reuters sebesar 10,2 persen dan turun dibandingkan Juli 10,1 persen.
 
Adapun inflasi Inggris secara bulanan tercatat 0,5 persen, sedikit di bawah perkiraan. Inflasi inti di luar energi, seperti alkohol, makanan, tembakau naik 0,8 persen secara bulanan atau 6,3 persen secara tahunan.
 
Apa yang menjadi pemicu kisruh politik di Inggris? Selanjutnya di sini.

3. Berkuasa Lagi Lima Tahun ke Depan, Apa yang akan Dihadapi Xi Jinping?

Pemimpin Tiongkok Xi Jinping muncul dari kongres lima tahun dengan kekuasaan yang lebih besar lagi atas Partai Komunis yang berkuasa. Seperti apa tantangan yang akan dihadapi Xi dalam lima tahun ke depan.
 
Tantangan berupa perekonomian, ketegangan dengan Taiwan dan masih banyak lagi.
 
Apa bentuk tantangan yang bisa dihadapi Xi Jinping? Simak di sini.
 

(FJR)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *