Perusahaan Suami Puan Resmi Kelola Blok Migas Jabung Tengah

Perusahaan Suami Puan Resmi Kelola Blok Migas Jabung Tengah

tribunwarta.com – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pemenang lelang Wilayah Kerja (WK) Jabung Tengah dan WK Paus. Lelang WK Jabung Tengah dimenangkan konsorsium PT Cipta Niaga Gemilang dan PT Rukun Raharja Tbk, sementara lelang WK Paus dimenangkan Blue Sky Paus Ltd.

“Kami mewakili Kementerian ESDM akan mengumumkan pemenang lelang penawaran langsung WK migas tahun 2022 untuk WK Jabung Tengah dan WK Paus,” kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji, Rabu (28/12/2022).

Dia menjelaskan, WK Jabung Tengah memiliki luas area 8.728,34 km2. Wilayah kerja ini terletak di darat dan laut mencakup wilayah Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau.

Untuk diketahui, PT Rukun Raharja Tbk merupakan perusahaan terbuka dengan kode saham RAJA. Dikutip dari situs resminya, RAJA merupakan perusahaan penyedia energi terintegrasi dari hulu ke hilir yang berdiri pada 24 Desember 1993. Salah satu pemegang saham RAJA diketahui adalah suami Puan Maharani, Happy Hapsoro.

Melansir dari RTI, Hapsoro menjadi pemegang saham dengan kepemilikan 28,51%, lalu Sentosa Bersama Mitra 32,12%, PT Basis Utama Prima 12,22%, masyarakat 27,14%.

Estimasi sumber daya minyak dan gas bumi di WK Jabung Tengah sebesar 200 MMBOE. “Diperkirakan potensi sumber daya minyak dan gas bumi kurang lebih 200 juta barel oil ekuivalen,” katanya.

Adapun bonus tanda tangan untuk wilayah kerja ini yakni US$ 150 ribu dan komitmen kerja pasti 16,55 juta.

Sementara, WK Paus berlokasi di lautan Natuna Timur dengan luas area 8.214 km2. Estimasi sumber daya gas WK Paus yakni 2,5 tcf.

“Lelang dimulai tanggal 8 November 2022 dan berakhir 9 Desember 2022,” ujarnya.

Adapun untuk bonus tanda tangan WK ini sebesar US$ 200 ribu dan komitmen pasti US$ 14,65 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *