Perluas Pasar Furnitur Middle Clas Lewat Lini Usaha IDEMU, Vivere Buka Showroom di Surabaya

Perluas Pasar Furnitur Middle Clas Lewat Lini Usaha IDEMU, Vivere Buka Showroom di Surabaya

SURYA.CO.ID, KOTA SURABAYA – Brand custom furniture atau perabot sesuai pesanan, Idemu, mengembangkan pasar di Surabaya dengan meresmikan showroom pertamanya di Galaxy Mall 3. Langkah bisnis ini dilakukan setelah melihat potensi pasar furnitur di Surabaya terus bertumbuh.

William Simiadi, Managing Director of Vivere Group mengatakan, Idemu merupakan lini usaha dari Vivere yang melayani custom furniture untuk segmen middle class.

“Karena itu kami sediakan layanan konsultan desainer yang bisa memberikan saran, pilihan dan segala hal terkait furniture melalui Idemu. Sudah buka sejak tahun 2019 di Jakarta, tahun ini kami melihat peluang pasar yang besar di Surabaya,” kata William saat launching di Surabaya, Jumat (7/10/2022) lalu.

Diakui William, sebenarnya pertumbuhan pasar furnitur terjadi sejak pandemi mulai tahun 2020 lalu. Banyak masyarakat yang melakukan renovasi furnitur dan rumah, karena adanya kebijakan work from home (WFH) maupun school from home.

“Namun semakin ke depan, ternyata setelah pandemi pun, kebutuhan furnitur selalu ada dan meningkat,” ungkap William.

Hal itu terlihat dari banyaknya permintaan dari konsumen yang menempati rumah baru atau unit apartemen baru. Meski secara umum, sekitar 60 persen pelanggan furnitur custom ini masih rumah landed. Sementara sisanya baru unit apartemen.

“Hal itu kami rasakan dengan banyaknya pengembangan atau developer yang telah bekerjasama dengan kami, juga banyak yang menyediakan rumah full furnished. Tetapi ke depan, kami melihat potensi apartemen di kota Surabaya ini juga akan tumbuh, meski secara umum, pasar furniture untuk unit apartemen masih banyak di Jakarta,” beber William.

Di showroom baru yang ada di Galaxy Mall 3 ini, konsumen bisa mendapatkan contoh-contoh produk furnitur secara langsung. Kemudian bisa melihat produk-produk furnitur dari Idemu maupun Vivere, sebagai induknya, mulai dari yang biasa hingga luxury. Termasuk bertemu konsultan yang bisa memberikan saran dan desain sesuai dengan ukuran maupun budget.

Produk dan desain yang ditampilkan mulai dari furnitur untuk ruang tamu, ruang makan, dapur, tempat tidur utama, hingga tempat tidur untuk anak-anak. Termasuk desainer furnitur untuk ruang penyimpanan fashion (baju, sepatu, dan sejenisnya) hingga aneka pilihan pernak pernik hiasan rumah.

“Konsultan kami juga siap di showroom. Sehingga konsumen yang mungkin sebelumnya hanya lihat-lihat produk dulu, kemudian bertemu konsultan kami, bisa langsung proses,” beber William.

Terkait trend furnitur, saat ini menurut William, masih bertema minimalis. Dengan bahan masih bercorak wooden (kayu) dan warna-warna pastel.

Kehadiran showroom di tengah trend belanja secara online, diakui William masih sangat dibutuhkan. “Online juga diminati, tetapi offline juga sangat penting, mengingat kami custom furniture. Sehingga showroom ini masih menarik, apalagi bisa melihat produk termasuk yang luxury furniture dari brand kami,” papar William.

Dam untuk custom furniture, konsumen bisa mendapatkan harga mulai Rp 30 jutaan hingga tak terhingga sesuai keinginan customer.

Dalam kesempatan itu, disebutkan bila perawatan furnitur untuk tahan lama masih cukup sederhana. Hanya dilap dan debu cukup diusap dengan kemoceng. Khusus untuk produk Idemu, William menyebut, potensi goresan sangat dimininalisir. “Sehingga tidak ada perawatan khusus,” ujarnya.

Dalam rangka opening showroom ini, Idemu memberi promo mulai 7 Oktober hingga 10 Oktober, berupa booking fee mulai Rp 500.000 dan diskon hingga Rp 5 juta. ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *