Omzet Produk Halal Meningkat Selama Dua Tahun Masa Pandemi

Omzet Produk Halal Meningkat Selama Dua Tahun Masa Pandemi

tribunwarta.com – JAKARTA- Di tengah ancaman resesi global pada 2023, kabar gembira justru datang dari Tanah Air. Omzet produk halal buatan dalam negeri meningkat pesat dalam kurun dua tahun di masa pandemi covid-19. Hal ini dialami langsung oleh salah satu produsen halal lokal PT HPAI–Halal Network International (HNI).Sepanjang dua tahun masa pandemi, omzet produk halal buatan anak bangsa justru mengalami peningkatan.

“Kami mengimbau agar tidak perlu takut akan adanya ancaman resesi tahun depan,” ucap Presiden Direktur HNI Agung Yulianto pada acara penutupan roadshow 10 tahun milad HNI, di Jakarta, akhir pekan lalu. Berdasarkan pengalaman resesi 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orang hebat yang muncul karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.Berdasarkan pengalaman resesi 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orang hebat yang muncul karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

“Saat ini, bisa melihat contoh nyata seperti Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, yang mereka memutuskan tidak diam, tidak mager (malas bergerak) saat resesi terjadi. Artinya, ketika resesi sambutlah dengan optimis.

HNI telah berencana mengeluarkan sejumlah produk di pasaran. “Di 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang kami yakini akan melejit di pasaran. HNI akan melahirkan HNI Cafe, dan produk mi instan sehat,” ujarnya.

Presiden Komisaris HNI Muslim Yatim. Sebagai perusahaan lokal yang memproduksi kebutuhan konsumsi masyarakat, HNI dapat bertahan selama pandemi. Melalui strategi pemasaran penjualan langsung, HNI saat ini telah memiliki memiliki 4,7 juta mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dan berbagai negara di dunia. “Saat ini kami juga telah memiliki izin edar di tiga negara, yaitu Thailand, Malaysia, dan Hong Kong,” tutur pria yang akrab disapa Buya Muslim itu.

Rangkaian roadshow 10 tahun milad HNI digelar di lima kota di Indonesia yaitu Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Jakarta, acara tersebut digelar di Mahaka Square Kelapa Gading yang dihadiri 4.500 peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!